Kandungan dan Manfaat Ceker Ayam

Kandungan dan Manfaat Ceker Ayam


Kalian tau gak siyh apa apa saja  manfaat atau zat yang terkandung dalam daging ceker ayam??

Jangan anggap sepele yaa,, walo terlihat tak begitu sering kita jumpai atau bahkan sebagian kita merasa malu dan gak bangga kalo makan ceker ayam hehe "aja akayak wong susah " sindiran teman2 kalau kita sedang membahas makanan yang satu ini,, walau harganya yang murah ternyata kandungan vitamin dan zat berguna lainya sangat banyak lhoh.., dengan harga yang relatif murah sebisa mungkin kita bisa mengkonsumsi sebagai makanan yang rutin,, okelah kalo udah mulai penasaran yuuk kita bahas,, apa aja siy zat berguna yang terkandung di dalam ceker ayam ini,, layak gak siyh buat kita konsumsi sehari hari.. langsung aja cekidot



1.Kandungan zat kolagen (chicken collagen extract) pada ceker ayam setara aktivitasnya dengan obat antihipertensi golongan ACE-inhibitor. Kolagen ceker ini bisa menurunkan kadar rennin dalam plasma,sehingga tidak mengungkit tekanan darah menjadi lebih tinggi.Buat Penderita Tekanan Darah tinggi sangat di anjurkan.

2. CEKER AYAM
Di dalam ceker ayam banyak mengandung protein yang tardapat pada kulit, otot, tulang dan kolagen. Kolagen adalah sejenis protein jaringan ikat yang liat dan bening berwarna kekuning-kuningan. Kalau kena panas kolagen akan mencair menjadi cairan yang agak kental seperti lem. Susunan utama pada ceker ayam adalah asam amino, yaitu komponen dasar protein. Di dalam asam amino antara lain terdapat glisin-prolin, hidroksiprolin-agrinin-glisin. Ceker ayam juga mengandung zat kapur dan sejumlah mineral., sehingga orang yang menderita rematik dianjurkan makan ceker ayam,Yang jelas, makan Ceker ayam secara rutin mulai dianjurkan bagi penderita rematik.

3.HYDROXYAPATITEH
ydroxyapatite adalah zat yang komponennya sama dengan komponen tulang dan lapisan keras mamalia. Hydroxyapatite, adalah makanan untuk tulang, yang berasal dari tulang binatang. Secara logika, memang makanan yang tepat untuk tulang adalah tulang. Dan salah satu makanan yang banyak mengandung hydroxyapatite adalah kaki ayam atau orang sering menyebutnya ceker ayam., Mencegah Osteoporosis juga menjaga elastisitas kulit.

4.Kandungan Protein Kolagen dalam ceker Ayam juga sangat bagus buat pertumbuhan balita.Karena protein kolagen ayam memiliki antigen yang bersifat imunogenik yang mampu menghasilkan antigen,,, Antigen antigenik dapat berikatan dengan antibodi, meski tidak merangsang tubuh membentuk antibodi terhadap antigen. Sementara antigen imunogenik selain mampu berikatan dengan antibodi spesifik, juga mampu menghasilkan antibodi spesifik terhadap antigen.
Antibodi terhadap antigen imunogenik inilah yang perlu dirangsang untuk mencegah keroposnya tulang. Dan antigen imunogenik dapat ditemukan di dalam kolagen yang tardapat pada ceker ayam.

Sebenernya pun masih sangat banyak manfaat dan zat yang terkandung dalam ceker ayam tsb, namun yaa begitulah garis besarnya,, so dengan manfaat yang begitu banyak masihkan kita menganggap sepele dan malu untuk makan ceker ayam?? jangan laah ya,, budayakan hidup hemat dan senantiasa bermanfaat,, hehe thankz,,
loading...