Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Daging Belut

updateceria.blogspot.com

Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Daging Belut, belut sekarang sedang trends dan gempar ,, Olahan dari jenis daging ini menjadi salah satu menu terfavorit di jepang,, waah waah mantap yaa,, lalu kira2 hal apa saja siyh yang membuat daging belut ini sekarang banya di cari  dan menjadi salah satu menu favorit apalagi di jepang negara kelas atas yang memproduksi manuisa2 hebat,, hehe 


oowh ternyata hal yang membuat daging belut ini laris dan banyak di cari sekarang adalah karena rasanya yang gurih, enak, mengandung banyak sumber gizi sekaligus berbagai manfaat yang dapat kita peroleh apabila kita mengkonsumsi daging belut ini,, weleh weleh,, lalu apa saja yaa kira2 manfaat atau khasiat yang bisa kita peroleh dari mengkonsumsi daging belut yang satu ini??


mau tau ulasan lengkapnya?? yuuk kitalangsung saja enuju TeeKaaaPe,,!!

 

1. Menambah Stamina

Belut memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi yaitu 303 kkal per 100 gram daging, lebih tinggi ketimbang telur yang cuma 162 kkal/ 100 gram tanpa kulit dan daging sapi 207 kkal per 100 gram. Hal ini membuat belut menjadi makanan penambah stamina yang cukup baik.

2. Sebagai sumber protein yang berlimpah

Binatang ini juga ternyata memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Kandungan proteinnya adalah 18,4 g/ 100 g daging setara dengan protein daging sapi (18,8 g/ 100g), tetapi lebih tinggi dari protein telur (12,8 g/100 g). Seperti yang kita tahu bahwa protein sangat baik untuk membantu membangun sel-sel yang rusak sehingga belut bisa bermanfaat sebagai sumber protein cukup berlimpah dan aman dikonsumsi semua umur.

3. Meningkatkan kesehatan otot

Binatang yang mirip ular ini juga memiliki kandungan arginin (asam amino nonesensial) yaitu hormon yang mempengaruhi pertumbuhan manusia. Biasa disebut dengan human growth hormone (HGH). HGH inilah yang dapat meningkatkan kesehatan otot dan mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Beberapa uji laboratorium juga menghasilkan bahwa arganin dapat menghambat sel-sel kanker payudara.

4. Mencegah Anemia

Kandungan zat besi yang dimiliki belut cukup banyak yaitu 20 mg/100 gram, jumlah ini lebih banyak ketimbang kandungan zat besi pada telur dan daging yang hanya 2,8 mg/ 100gram. Mengkonsumsi 125 gram belut setiap hari mampu memenuhi kebutuhan zat besi bagi tubuh yaitu 25 mg per hari. Zat besi bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia.

5. Membuat Tulang Kuat

Kandungan fosfor pada belut nilainya dua kali lipat dibanding fosfor pada telur. Tanpa kehadiran fosfor, kalsium tidak dapat membentuk massa tulang. Untuk itulah dalam jumlah tertentu fosfor sangat dibutuhkan bagi tubuh untuk membuat kondisi tulang yang kuat.

Naagh dari berbagai manfaat yang bisa kita peroleh dari mengkonsumsi daging belut ini tentunya kita gak boleh donk menyia nyiakan kesempatan yang satu ini,, dengan mengkonsumsi daging belut mungkin bisa di jadikan alternatif pilihan menu makanan di dalam resep keluarga anda agar tidak bosan dan tetap memberikan sumber gizi yang terbaik,, oke terimakasih anda telah membaca artikel  Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Daging Belut semoga bermanfaat

Sumber : http://www.impoint.info/2014/01/khasiat-dan-efek-samping-belut.html
loading...