Perjalanan Hidup Agnes Monica

Perjalanan Hidup Agnes Monica



Wanita Cantik yang satu ini tiada lain adalah Agnes Monica, berparas cantik dan multitalented menjadi nilai plus dalam kariernya,,tak heran jika ia sudah menjadi artis top papan atas indonesia bahkan sudah mulai mendunia.. lalu adakah yang tau proses panjang yang di lalui nya hingga sesukses sekarang?? butuh extra kerja keras dan pastinya banyak halangan dan rintangan untuk menjadi sosok Agnes Monica menjadi seperti sekarang ini,, karena tak ada sesuatu yang mudah di dapat di dunia ini tanpa usaha kerja keras semangat juang dan doa tentunya,, bagi yang pengen tau sejarah panjang dari Agnes Monica cewek sukses berparas cantik ini?? so mari kita simak kisah hidupnya
Agnes menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Tarakanita Jakarta. Agnes Dia mengikuti berbagai kursus semenjak masih duduk di sekolah dasar, seperti kursus menyanyi, piano dan bahasa Inggris. Seusai menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar, Agnes melanjutkan studinya di SMP Pelita Harapan Jakarta. Agnes merupakan murid yang memiliki prestasi menonjol di bidang akademik. Hal ini sering membuatnya menerima banyak beasiswa. Lulus dari SMP Pelita Harapan, Agnes menyelesaikan pendidikannya di sekolah yang masih satu yayasan dengan sekolah menengah pertamanya, yaitu SMA Pelita Harapan. Agnes merupakan seseorang yang peduli dengan pendidikan. Terbukti, setelah lulus dari SMA Pelita Harapan, di tengah kesibukannya yang kian padat Agnes masih ingin merasakan bangku kuliah dengan mengambil pendidikan Hukum di Universitas pelita Harapan (UPH). 

Agnes Monica mengawali karir sebagai penyanyi cilik,, cewek yang satu ini lahir pada tanggal 1 july 1986, setelah sukses menjadi penyanyi cilik setelah dewasa ia mencoba bakat lainya di bidang akting,, Membintangi sinetron berjudul "Pernikahan Dini" bersama Syahrul Gunawan, ia sukses membawa namanya kian melambung,,

Sempat untuk cuti kuliah, namum keputusanya tak ia sia siakan, agnes sukses menyabet beberapa penghargaan bergengsi seperti "Most Favorite Female",  "MTV 2006 dan Artis Solo Wanita Terbaik", "Penyanyi Rythm and Blues Terbaik 2006" "AMI Award 2006"

Lama tak muncul di layar kaca, pada tahun 2008 agnes monica kembali berakting membintangi sinetron Kawin Masal Dan Jelita, tak hanya berakting, sebenarnya ia pun sibuk untuk menjalani show2 menyanyi, bahkan ia sampai korea lhow ia mempertunjukan aksi menyanyinya

September 2008 Agnes Kembali meluncurkan album terbarunya yang berjudul NEZ , Album ini berisi 2 lagu saja yaitu Godai aku Lagi dan Matahariku yang menjadi soundtrak pada sinetron Jelita

 Tanggal 21 November 2010, Agnes mendapat kehormatan sebagai salah satu pembawa acara "American Music Awards 2010" yang diselenggarakan di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Di acara tersebut Agnes Monica juga berkesempatan menampilkan suaranya emasnya dengan berduet bersama Christian Chavez.

Memasuki tahun 2011, Agnes semakin fokus dengan karir internasionalnya. Ia dikontrak produser berkualitas asal Amerika, Greg Ogan. Tak hanya itu, Agnes juga didaulat menjadi teman duet penyanyi Amerika, Timbaland. Pelantun lagu "Paralyze" ini menjadi salah satu nominator di ajang bergengsi MTV Europe Awards 2011 dalam kategori World Wide Act Asia Pacific Nominees. September 2011, Agnes diundang Michael Bolton sebagai pasangan duetnya dalam lagu "Said I Loved You... But I Lied". Lagu tersebut direkam dalam album Bolton berjudul "Gems: The Duets Album" dan dirilis di seluruh kawasan Asia. Ia juga merilis video klip untuk lagunya yang berjudul "Rindu" di bulan yang sama.

Pencapaian cemerlang Agnes berlanjut di tahun 2012. Akhir Februari 2012, namanya tercatat memenangkan dua kategori dalam ajang Shorty Awards 2012 yaitu The Shorty Vox Populi Award dan Best Actress. Ia juga menjadi nominator kategori Favorite Asian Act pada ajang Nickelodeon Kids Choice Awards 2012. Saat itu Agnes harus kalah dari saingannya Charice, penyanyi asal Filipina. Namun kekalahan tersebut tak berlangsung lama. 30 November Agnes didapuk sebagai Best Asian Artist pada ajang penghargaan musik terbesar di Asia yaitu Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2012. Ia juga merilis singlenya "Muda" (Le O Le O) di bulan yang sama.

2013 dibuka Agnes dengan kegiatan di luar negeri. Ia menghadiri Shorty Awards sebagai finalis pada 8 April. Agnes juga hadir di premiere "Oblivion" bersama para tamu undangan termasuk Tom Cruise, Morgan Freeman dan Olga Kurylenko. Sekembalinya ke Tanah Air, Agnes meluncurkan merk parfumnya Agnes REVE EDP pada 1 Juni 2013. Tak hanya itu, ia juga mengumumkan perilisan album "Agnez Mo" versi digital di saat yang sama. Selang dua bulan, 1 Agustus, album yang terdiri dari 10 lagu berbahasa Inggris tersebut dirilis dalam bentuk CD.

September 2013 Agnes meluncurkan album internasionalnya kembali. Album yang diberi judul "Coke Bottle" tersebut berhasil menarik perhatian fans Agnes di seluruh dunia. Hal itu terbukti dari antusiasme fans di Twitter, #AgnezMoCokeBottle jadi trending topic dunia. Album ini berhasil menempati posisi puncak di Top 50 Trending Jams of the Month di situs Daily New Jams. Ia berhasil mengalahkan penyanyi kelas dunia lainnya seperti Shakira, Chris Brown dan Eminem.

Setelah menjadi host American Music Award di tahun 2010, semangat Agnes untuk terus berkembang semakin terpacu. Ia menularkan semangatnya kepada generasi muda Indonesia melalui beberapa wawancara yang dilakukannya dengan infotainment tanah air. Menurutnya, sebagai generasi muda dengan semangat sumpah pemuda, remaja Indonesia perlu berani untuk bermimpi dan bertindak mewujudkan mimpi tersebut. Seberapa besar pun mimpi itu, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk terjadi.

Agnes Monica pun menyatakan, bahwa untuk maju selain tidak boleh gampang menyerah juga tidak boleh berpikiran sempit. Seperti rencana melebarkan sayap keartisan menuju go international, bukan semata berarti ke Amerika tetapi bisa ke negara lain seperti Taiwan, Jepang, atau China. Semangat yang menggebu-gebu dibarengi pikiran positif memberikan Agnes peluang lebih besar untuk mewujudkan mimpi besarnya tersebut

loading...