Cara Simple Menambah Berat Badan Yang Jarang di Ketahui

Cara Simple Menambah Berat Badan Yang Jarang di Ketahui

http://www.updateceria.com/2015/01/cara-simple-menambah-berat-badan-yang.html

Tahun 2015 masih ada juga yang kurang berat badanya?? Waah berarti Indonesia belum merdeka niyh Hehe gak gaes,, becanda aja,, banyak faktor yang mempengaruhi berat badan kita gaes,, salah satu nya bisa jadi dari faktor gen atau keturunan,, biasanya siyh gitu,,  banyak dari kita yang sudah berupaya keras untuk menambah beratnya kok masih aja gak nambah,, waah gakpapa gaes,, jangan sampai menyerah,, lanjutkan mungkin masih ada cara2 lain yang bisa buat kita naik berat badanya,,

Cara menambah berat badan secara umun,,
Pasti udah banyak yang tahu ya tentang cara menambah berat badan secara umum,, yaa seperti menambah porsi makan, tidur, ngemil dan sebagainya,, tapi percuma gaes menurut saya siy ini kurang efektif,, coba kita lihat teman kita yang gemuk,, biasanya mereka mengurangi porsi makanya,, tapi tetep aja mereka gemuk2 juga hehe,, wadalah salah siapa ini,, 

Oke cara menambah berat bdana yang umum gak usah kita bahas lagi ya,, udah pada tahu semua kok.. yaitu
Tingkatkan porsi makan atau makan lebih sering
Perbanyak minum air putih
Perbanyak konsumsi karbohidrat
Mencukupi kebutuhan protein, daging kacang2 ikan ayam dsb,
Istirahat cukup,

Nagh mungkin cara2 di atas udah sering kita praktekan,, bagi yang udah berhasil ya udah selesai,, tapi yang belum,, mungkin boleh deeh simak ulasan berikut,, kira2 apa aja siyh caranya agar bisa nambahin berat badan, biar gak di ejekin temen2 lagi,, biar pede kalo kenalaan sama calon hehe,, oke kita simak,,


Cara simpel menambah berat badan yang masih jarang di ketahui

1.    Berdoa

Simple praktis mudah dan mujarab,, hehe yups bro berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa.. karena kekuatan doa melebihi segalanya,, hehe biasakan awali setiap aktivitas kita dengan berdoa ya gan,, biar apa yang kita inginkan bisa tercapai,,


2.    Hindari Setres

Menurut pengalaman dan pengamatan ane gan,, orang itu kalo udah menikah kebanyakan kok makin subur aja yaa,?? Apa siyh rahasia tersembunyi di balik ke makmuran mereka? Mungkin salah satunya mereka lebih merasa tentram damai,, kalau bahasa jermanya “ayem” hehe lhaah logis kan?? Kalau kita sering setres karena gak dapet2 jodoh , atau setres karena kebanyakan mikir negara mungkin bisa saja menguras energi kita sehingga yang seharus nya bisa tersimpan menjadi lemak atau daging malah terbuang karena sebagai bahan bakar otak kita untuk berfikir,, 

Coba cari cara2 penghilang setres kalau sobat sering setres,, kalau tidak ya coba sering2 menenangkan diri,, lebih gampang nya ya tidur hehe,, habis makan tidur nanti bangun udah laper makan lagi deeh,, yaa cba sebulan aja kyk gtu gaksah mikirin aneh2, 
Kalaupun sobat sibuk gak bisa  nglakuin cara di atas, coba aja menjadi sosok yang sedikit cuek,, ya jangan apa2 terlalu di pikir laah,,  biarin ntr aja,, kalo emang susah ya cari teman untuk membantu berfikir mengatasi masalah sobat..


3.    Nikmati Hidup

Nagh kalo sobat udah gak setres, coba lakukan langkah  berikutnya,, yaitu menikmati sisa hidup,, hehe ya maksudnya coba syukuri apa yang kita miliki saat ini,, perbanyak rasa syukur kita kepada Tuhan,, gak usah kepengen yang aneh2 dulu,,  makan sama tempe yaa nikmatin aja,, sama sambel dan ikan teri yaa,, enjoy aja,, gaksah jadiin beban,, yang penting hidup itu penuh cinta dan kasih sayang,, kepada keluarga, kepada semasa yaa intinya cobalah menjadi pribadi yang menyenangkan,,



4.    Cukupi kebutuhan Vitamin dan Mineral


Sumber vitamin dapat kita peroleh dari berbagai aneka buah-buahan, seperti : stroberi yang mengandung vitamin C atau pisang yang kaya akan kandungan vitamin E. Yaa rajin2laah makan buah gaes,, kalau gak ada duit ya cari yang murah aja,, kayak pisang, pepaya, salak dsb. Hehe. Sedangkan Sumber mineral juga dapat diperoleh dari buah-buahan, susu, keju, sayuran, daging merah, serta kacang-kacangan untuk mencukupi kebutuhan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Makan sayur juga penting lhoow gaes,, kalo sampeyan jarang makan sayur atau malah gak suka mungkin bisa cari alternatif lain, kan sekarang udah banyak sayur2 yang di ekstrakan menjadi bentuk makanan atau suplemen yang lain



5.    Lakukan Pola Hidup Sehat


Pola hidup sehat itu banyak juga caranya gaes,, banyak faktor yang perlu di perhatikan seperti

*Hindari begadang
Apabila berniat untuk menambah berat badan, maka diharuskan untuk menghilangkan kebiasaan begadang, kecuali ada hal yang penting yang harus dilakukan. Tubuh memerlukan istirahat yang cukup terutama pada malam hari. Pada malam hari adalah saat tubuh beristirahat setelah beraktivitas seharian. Dengan beristirahat pada malam hari, tubuh akan memulihkan kondisi dan memperbaiki fungsi organnya. Saat istirahat juga penting bagi pertumbuhan dalam kaitanya menambah berat badan,, maka silahkan di perhatikan ya gaes

*Hindari Kafein
Sobat harus berpikir ulang untuk mengkonsumsi kafein dalam menjalankan program untuk menambah berat badan. Hal ini karena kafein yang terkandung dalam kopi bertindak sebagai penahan nafsu makan. Jadi kalo kalau udah males makan ya beresiko susah menambah berat badan gaes. Kandungan asam dalam kopi juga dapat meningkatkan asam lambung yang pada ada akhirnya meningkatkan resiko terjadinya sakit maag yang semakin dapat membuat tubuh mengalami kesulitan untuk makan.

*Hindari Merokok (No Smoking)
Bagi para perokok aktif, mungkin tubuh kurus disebabkan karena kebiasaan merokok. Hal ini karena rokok sama halnya dengan kafein yang membuat menjadi kurang nafsu makan dan merusak fungsi organ-organ lainnya dalam tubuh. Alangkah baiknya untuk segera menghentikan kebiasaan merokok. Selain dapat membahayakan diri sendiri, merokok juga dapat membahayakan orang-orang di sekitar bila asapnya terhirup dapat mengakibatkan asma

*Olahraga Teratur
Walaupun mengkonsumsi banyak makanan sehat dan melakukan semua cara untuk menambah berat badan, namun jarang berolahraga, maka usaha yang telah dilakukan pun bisa terbilang sia- sia. Semua cara menambah berat badan harus perlu diimbangi dengan aktivitas olahraga secara teratur. Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti bersepeda ataupun lari pagi,, karena untuk mengoptimalkan kinerja organ tubuh kita

*Penyakit tertentu
Penyakit tertentu seperti : TBC, asma, diabetes, gangguan hormon tiroid, penyakit pada saluran pencernaan, kanker, dan sebagainya dapat mengakibatkan penderitanya mengalami kesulitan dalam meningkatkan berat badan bahkan pada kondisi tertentu justru berat badan akan semakin berkurang. Oleh karena itu, perlunya koordinasi antara dokter dengan pasien untuk mengatasi penyebab penyakit yang mendasari ini dan sangat penting untuk dilakukan. Jadi usahakan sembuhkan penyakit agan semaksimal mungkin,, jaga pola hidup sehat secara teratur

6.    Minum Jamu

Ane pernah punya teman yang orang tuanya penjual jamu,, dan gak aneh si sebenernya ternyata temen ane itu dan sodara2 nya (anak penjual jamu itu ) semuanya gemuk2 hehe.. laah berarti sesuai logika kita dengan meminum jamu bisa menambah nafsu makan kita,, kemudia dengan begitu akan dengan mudah menambah berat badan kita,, ya gak gaes,, waah iyaa mantap berarti,, ayoo minum jamu,, murah kok,, dan tradisi Indoneisa pula,, kita harus bangga dan biasakan minum jamu

7.    Teratur konsumsi Madu dan Susu

 Setelah jamu agar lebih efektif lagi kita juga harus sering dan teratur minum susu ya gaes,, susu itu bukan hanya untuk anak kecil lhow,, susu hanya untuk orang yang ingin sehat,, jadi gak usah malu kalo kita rutin minum susu,, sebaliknya kita harus bangga,, karena menerapkan pola hidup sehat hehe,,
Minum madu murni secara teratur juga berkhasiat untuk menambah berat badan kita gaes,, minum secara teratur,, kalau madu harganya mahal ini hanya mitos gan,, murah kok,, dan bila di hitung2 pasti juga lebih murah,, karena menjaga kesehatan lebih murah dari pada mengobati,,


Okey, setelah lelah menulis akhirnya kelar juga artikel ini gaes,, mudah2an sobat bisa menemukan inspirasi dan menambah wawasan buat kita semua terimakasih


loading...