Cara Mencari Sendiri dan Mendapatkan Batu Akik Unik dan Langka di Sungai



Batu akik, Siapa yang tak kenal dengan batu akik? batu indah dan unik yang kini tengah gempar di tengah lapisan masyarakat, apakah ada yang tahu dari mana batu akik ini berasal?
Batu akik adalah  proses geologi dari sebuah mineral dengan masa yang sangat lama sehingga terbentuk menjadi bongkahan kristal dan terciptalah batu - batuan yang kini sering di sebut dengan nama batu akik.

http://www.updateceria.com/2015/05/cara-mencari-sendiri-dan-mendapatkan.htmlBagi kita yang tak jauh dari letak sungai pasti sering menemukan batu-batuan unik, mungkin dahulu kita sering membiarkanya dan tidak mengetahui bahwa beberapa batu tersebut adalah batu akik yang bisa kita olah menjadi perhiasan yang unik dan indah, terciptanya batu akik memerlukan waktu yang sangat lama, itu sebabnya batu akik tergolong antik dan unik, di tambah dengan tampilan yang indah dan menarik sehingga membuat batu akik ini banyak di incar di berbagai kalangan masyarakat.

Nagh untuk membedakan mana jenis batu akik yang unik dan bagus di antara batu -batu biasa yang berhamburan di pinggiran sungai sebaiknya kita perhatikan ciri ciri batu akik terlebih dahulu, kira - kira seperti apa ciri-ciri batu akik yang indah unik dan berkualitas yang layak untuk kita koleksi, berikut ciri - ciri batu akik berkualitas dan unik yang layak kita jadikan koleksi atau sebagai perhiasan kita.

1. Ciri -Ciri Batu Akik Unik

1.Tekstur luar bongkahan batu akik terlihat lebih halus jika dibandingkan dengan batu biasa 
2. Batu akik pada umumnya memiliki warna yang unik dan berbeda (tergantung jenis batu akiknya).
3. Batu akik secara umum lebih keras dan padat daripada batu-batu kali pada umumnya.
4. Seringkali bongkahan batu akik tertutup lapisan batu berwarna putih, sehingga warna asli batu akik tidak terlihat jelas dari luar.

Setelah kita mengetahui ciri-ciri batu yang memberikan potensi mendapatkan batu akik yang unik dan indah namun teteap tergolong langka maka saatnya kita mencari batu - batu akik tersebut, langkah yang di perlukan adalah sebagai berikut :

2. Menetukan Lokasi Penghasil Batu Akik

1. Carilah sungai atau tempat yang kira - kira memberikan potensni terdapat batu akik unik, memang susah, bila perlu cari informasi kira - kira di adakah seseorang yang pernah mendapatkan batu akik, dan di sebelah mana? karena biasanya batu akik terdapat di beberapa tempat dan kemudian ada batu akik lainya di tempat yang sama.
2. Setelah menentukan sungai atau tempat yang kira kira memiliki potensi terdapat batu akik unik, carilah lokasi sungai atau tempat tersebut yang paling jarang dikunjungi oleh orang agar peluang mendapatkan batu akik lebih besar. bila perlu gunakan aplikasi pencari batu akik, ada emang? ada, tapi sayang, saya boong hehe
3. Agar emiliki potensi besar mendapatkan batu akik yang bagus, maka carilah di tempat atau sungai yang memiliki banyak jenis batu -batuan, kalau kita beruntung maka kita bisa dengan mudah kita dapatkan, kalau belum ya cari tempat lain, hehe

3. Cara Mencari Batu Akik di Antara Batu Kali Biasa

Berbekal ilmu yang sudah kita miliki untuk mendapatkan batu akik unik dan terbaik maka kini saatnya kita mencoba praktek untuk mencari batu akik di sungai atau tempat pilihan yang di percaya banyak menyimpan batu - batu akik unik dan langka. cara mencari nya adalah , sbb:
1. Berjalanlah menyusuri sungai dengan memperhatikan batu-batu disekitar, ketelitian kita sangat diperlukan. perhatikan dengan jeli mana kira kira bongkahan batu yang memiliki warna maupun tekstur yang berbeda.
2. Jika menurut anda ada batu yang mirip dengan ciri-ciri batu akik yang kita bahas di atas, ambillah palu dan pukul dibagian sudut batu untuk membuktikan apakah benar batu tersebut merupakan batu akik. atau hanya bongkahan batu biasa. 

memiliki batu akik yang kita peroleh dengan jiri payah kita sendiri akan memberikan rasa kebanggaan tersendiri bagi kita sang empunya, namun perlu di perhatikan apabila memang tidak ada tempat yang kira kira menyimpan bau akik yang unik namun tetap ingin mendapatkan batu akik sendiri maka tidak ada salahnya jika kita mencari informasi lebih banyak lagi,dan mulai lah mencari di beberapa tempat dan lokasi sampai kita menemukan batu akik yang benar benar unik dan membuat kita lebih bangga dengan batu yang kita cari sendiri. oke terimakasih waktunya untuk updateceria.com semoga bermanfaat.
loading...