10 Tips Ampuh Paling Gampang Mengatasi Kebiasaan Mendengkur Ketika Tidur

 10 Tips Ampuh Paling Gampang Mengatasi Kebiasaan Mendengkur Ketika Tidur

http://www.updateceria.com/2015/06/10-tips-ampuh-paling-gampang-mengatasi-mendengkur-ngorok.html
Kebiasaan mendengkur mungkin bukan suatu penyakit yang begitu berbahaya. Namun kebiasaan mendengkur ini kerap mengganggu ketenangan suasana malam sehingga banyak yang terganggu oleh seuara dengkuran. Apalagi suara yang di hasilkan cukup keras, Pasti akan sangat mengganggu orang - orang yang tidur di sekitar kita

Lebih parah lagi bagi kita yang usia nya masih muda, namun sudah memiliki kebiasaan mendengkur. Pastinya kita sering melakukan aktivitas bersama teman- teman hingga larut malam dan bahkan tidur bersama - sama mereka. Seperti acara kemah, atau sekedar berkumpul merayakan sesuatu. Nagh pasti nantinya kita akan di bully jika di setiap malam kita mendendangkan suara dengkuran di malam hari dan mengganggu ketenangan tidur mereka.

Bagi yang sering mengalami kejadian seperti di atas, atau memiliki kebiasaan mendengkur yang sering mengganggu ketenangan tidur orang di sekitar kita mungkin harus menerapkan beberapa Tips Ampuh Mengatasi Kebiasaan Mendengkur Ketika Tidur di bawah ini. yaitu :

1  Posisi Tidur Yang Benar
Suara dengkuran terjadi salah satu penyebabnya adalah saluran pernafasan yang kurang lancar, sehingga menyebabkan vibrasi atau getaran dan kemudian menjadi sebuah suara yang begitu indah yaitu suara dengkuran. hal ini bisa di atasi dengan memposisikan tidur kita sebaik mungkin . Tidur dengan posisi miring di percaya mampu memperlancar pernafasan anda, sehingga suara dengkuran tak lagi terdengar. 

 2  Berhenti Mengkonsumsi Minuman Keras

Tips mengatasi suara dengkuran ketika tidur adalah dengan berhenti mengkonsumsi minuman keras atau yang mengandung alkohol. Karena minuma keras ini dari dulu sudah membuktikan bahwa sangat tidak baik bagi kesehatan.Mengkonsumsi minuma keras dapat menyebabkan pernafasan menjadi lebih lambat, dan mengakibatkan suaara dengkuran ketika tidur. Jadi apabila anda mempunyai hobby meminum minuman keras, sebaiknya di hentikan secepatnya untuk menghindari beberapa penyakit yang mungkin bisa di timbulkan. 

 3  Tidur Lebih Teratur

Cara ampuh dan palig mudah menghilangkan suara dengkuran ketika tidur  adalah membiasakan diri tidur secara teratur, yang artinya tidur sesuai jam yang di amjurkan yaitu untuk dewasa sekurang - kurang nya 6 jam perhari. hentikan kebiasaan tidur di larut malam, karena ini hanya akan mendatangkan penyakit yang sebaiknya jangan kita sepelekan. tidur secara teratur juga akan sangat baik untuk menjaga kesehatan. Sistem tubuh akan bekerja dengan maksimal apabila kita juga memberikan batasan dan waktu istirahat yang cukup.

 4  Membersihkan Hidung
Salah satu penyebab suara dengkuran maut di saat tidur adalah ketika kita mengalami sakit flu atau pilek. Cobalah untuk membersihkan lendir - lendir pada hidung sesaat sebelum kita beranjak tidur. Atau obati sesegera mungkin ketika kita merasa badan kurang vit. atau mengalami gejala flu.  Karena lendir lendir dan kotoran pada hidung akan membuat pernafasan tidak lancar sehingga akan membuat suara dengkuran ketika tidur

5.  Jaga Kebersihan Tempat Tidur Anda
Bantal bisa jadi menjadi alasan mengapa anda sering mendengkur saat tidur. Satu dari 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur adalah mengecek selalu bantal yang anda gunakan. Jangan sampai bantal tersebut terkena bulu dari binatang kesayangan anda, misalnya kucing karena bisa membuat pernapasan menjadi tersumbat dan dengkuran akan terdengar.

 6  Perbanyak Minum Air Putih
Ternyata tak susah untuk menghilangkan suara dengkuran di kala kita tidur, selain beberapa cara di atas dan yang paling mudah adalah dengan memperbanyak minum air putih. Kita semua tahu bahwa air putih sangat kaya akan manfaatnya. Salah satunya yaitu mengilangkan suara dengkuran saat tidur. Biasakan hidup sehat dengan meminum 8 Gelas Air putis perhari secara teratur. untuk menjaga kesehatan dan melegakan pernafasan.

 7  Berhenti Merokok
Ngorok dan Ngerokok hampir sama namun sangat berbeda, salah satu penyebab suara dengkuran atau yang sering kita kenal dengan sebitan "Ngorok" adalah kebiasaan tidak sehat yaitu merokok. Nagh cukup mudah bukan jika anda ingin menghilangkan suara dengkuran ketika tidur apabila anda adalah seorang perokok. Cukup berhenti merokok dan jalani pola hidup sehat. Pastinya suara dengkuran akan segera hilang.

 8  Diet

Jika anda sudah melakukan beberapa tips di atas namun masih saja terdengar suara dengkuran saat tidur bisa saja anda memiliki kelebihan berat badan. Yups Lemak dalam tubuh anda membuat getaran amazing saat tidur sehingga terjadilah vibrasi dalam saluran pernafasan dan mengakibatkan suara dengkuran saat tidur.  jadi apabila anda merasa memiliki berat badan yang berlebih sebaiknya lakukan diet dan jalankan pola hidup sehat

 9  Hindari Makan Sebelum Tidur

Makan malam sekurang kurangnya adalah 2 jam sebelum tidur. hindari kebiasaan makan menjelang tidur karena makan menjelang tidur tidak akan bisa tercerna dengan baik oleh tubuh, sehingga mungkin saja akan mengganggu saluran pernafasan dan menyebabkan suara dengkuran atau ngorok ketika kita tertidur. Apalagi bagi yang suka ngemil di malam hari, Sebaiknya mulai saat ini juga di hindari untuk menjaaga kesehatan anda.

 10  Hindari kopi

Kopi memang sangat nikmat jika d minum di malam hari. Namun, banyak juga orang yang mengkonsumsi kopi meleihi dosis. Karena kopi sebaiknya di minum maksimal 2 gelas perhari. jika anda mengkonsumsi kopi secara berlebihan, akan sangat berbahaya, kandungan pada kopi bisa menganggu pernapasan dan akibatnya anda sering mendengkur saat tidur.


Mungkin itu saja sediit dan singkat nya  10 Tips Ampuh Paling Gampang Mengatasi Kebiasaan Mendengkur Ketika Tidur. kertika kita mengamati ulasan di atas kita bisa menyimpulkan bahwa Mendengkur bisa saja kita artikan sebagai tanda bahwa pola hidup kita kurang sehat. Jadi sebaiknya jangan kita sepelekan kebiasaan mendengkur ini. HIndari aktifitas atau konsumsi makanan dan minuman yang tidk baik untuk kesehatan. Jalani pola hidup sehat agar hidup kita lebih indah dan kita bisa melakukan aktifitas semaksimal dan sebahagia mungkin. Oke terimakasih dan semoga bermanfaat.
loading...