Tips Mudik Aman, Lucu dan Kocak dari Cak Lontong, Hati- Hati Jangan Sampai Tertipu !!!

Tips Mudik Lucu dan Kocak dari Cak Lontong, Hati- Hati Jangan Sampai Tertipu !!!

http://www.updateceria.com/2015/07/tips-mudik-aman-lucu-dan-kocak-dari-cak.html
Kalau sobat ceria sudah merasakan sholat tarawih sudah mulai sepi bisa jadi karena sebagian besar masyarakat sudah banyak yang mudik untuk melaksanakan Hari raya Idul Fitri di kampung halaman bersama sanak saudara. Tapi bagi sobat ceria yang belum mudik tetap fokus terhadap aktivitas dan pekerjaan anda jangan sampai karena pikiran sudah ada di kampung menjadikan pekerjaan menjadi berantakan bahkan akan bisa membahayakan keselamatan kita.

Perjalanan mudik memang menyenangkan, namun bisa juga menjadi malapetaka apabila kita terlalu bernafsu ingin segera sampai ke kampung halaman, sehingga tidak terlalu memikirkan faktor keselamatan. padahal kampung kita cukup jauh dan memang selayaknya memerlukan persiapan dan waktu yang tidak sedikit. jadi santai saja, nikmati perjalanan mudik sobat ceria dengan tetap hati-hati dan jangan terburu buru sehingga menimbulkan mara bahaya bagi kita maupun orang lain.

Nagh berikut ini saya ingin menyampaikan pesan dan tips mudik ala cak lontong, yang bisa kita prediksi kalau semua tips yang di ulas oleh cak lontong pasti akan mengocok perut. namun setelah di pikir pikir memang benar adanya juga hehe.. Tidak di pungkiri kalau mudik adalah perjalanan jauh dan memerlukan waktu yang cukup lama sehingga sebaiknya kita mempersiapkan dengan sebaik mungkin, seperti bekal apa yang dibawa, bagaimana cara mempersiapkan kendaraan mudik kita dan lain sebagainya. Nagh lalu kayak apa siyh ulasan tips mudik ala cak lontong yang bikin ngakak, yukk kalau udah penasaran gak usah pake kesuen simak ulasan berikut :


1. "Sebelum mudik, periksa kembali apakah rumah anda sudah dalam keadaan terkunci dan pastikan anda sudah tidak berada di dalamnya."
haha kalau anda masih di dalam rumah dalam keadaan terkunci bisa jadi sobat ceria sedang tidur dan bermimpi mudik .. 

2. "Pasanglah alat pengamanan tambahan pada rumah anda seperti: police line/garis
polisi, papan pengumuman bertuliskan “Rumah ini Dalam Pengawasan KPK”, atau setting eksterior rumah anda seperti rumah angker"

Kali ini ada benernya juga gaes, biasanya maling sebelum melakukan aksinya mereka melakukan pengawasan dan pengintaian, nah bagaiana kalau rumah target sudah di pasang pernak pernik kayak gitu, hehe maling pasti mikir ulang kalau mau ngrampok rumah yang bermasalah.

3." Jika Mudik menggunakan Pesawat Terbang atau Kapal Laut, usahakan jangan naik
apalagi turun di tengah perjalanan"

Pastikan sobat ceria mudik denga pesawat atau kapal laut yang memiliki toilet di dalamnya, jadi jangan sampai sobat ceria ingin pergi ke toilet dan lupa kemudian turun di tengah perjalanan, wkwkw, bahaya gaes..

4. "Jika Mudik menggunakan Bus, pastikan wujudnya Panjang, Rodanya Besar & Banyak Jendelanya, Jika tdk, bisa jadi itu cuma Odong2"

haha, tapi gakpapa juga kalau mudik nya deket ya gak gaes, sambil mudik itung - itung sambil berpariwisata. tapi kalau rumah sobat jauh,,weleh weleh .. jangan konyol deeh yaa hehe

5. "Waspada terhadap orang asing yg Berbaik hati menawarkan Minuman-Makanan . Demi keamanan usahakan minta “Mentahnya” saja"

Nagh betul banget gaes, itung - itung bisa buat tambah -tambah uang saku untuk mudik hehe,  

6. "Mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yg tidak perlu seperti: Meja Makan, Tangga, Kulkas, mesin cuci, Gen set, Kasur, Sofa apalagi piano"

haha, gak sekalian rumah aja yaa yang di bawa biar gak repot.. di lipat dulu biar bisa masuk rumahnya, hehe

7." Bawa bajunya jangan banyak2 karena ini mudik, bukan minggat."

Mungkin ada yang terinspirasi sama artis2 yang kemana - mana bawa seabreg baju buat shooting, weh weh weh, tapi ingat gaes kita mau mudik bukan tereliminasi ya, hehe apalagi minggat, wah kacau tuh cak lontong.

8. "Tips Mudik Terakhir yg PALING PENTING adalah Pastikan anda punya Kampung Halaman."

Jangan sampai lupa juga mau mudik ke kampung halaman tapi lupa halaman berapa, haddeh tepok jidat daah


Nagh mungkin itu sedikit tips singkat Tips Mudik Lucu dan Kocak dari Cak Lontong, Hati- Hati Jangan Sampai Tertipu !!!.. Mudik itu bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bisa juga menjadi aktivitas yang menyebalkan bahkan bisa menjadi marabahay. tetap waspada, cek dan crosscheck jangan ada yang tertinggal, dan tetep utamakan keselamatan, oke gaess mudah mudahan bisa menghibur bagi yang masih bingung mau mudik gimana, atau gak punya uang buat mudik hehe.
terimakasih
loading...