Trik Memotret Dengan HP, Kualitas Menyerupai Kamera DLSR.

Trik Memotret Dengan HP, Kualitas Menyerupai Kamera DLSR.


http://www.updateceria.com/2015/08/trik-memotret-dengan-hp-kualitas.html
Bagi yang hobby jeprat jepret alias fotografi pasti pengen doonk bisa memotret dan menghasilkan gambar gambar bagus.Atau paling tidak tahu laah teknik pengambilan gambar yang bagus. Tapi seperti yang kita tahu harga kamera DSLR saat ini masih cukup mahal untuk klasifikasi pemula atau yang sedang belajar fotografi. Nagh ada solusi sederhana, ternyata menurut fotografer senior Arbain Rambey Hasil potret kamera ponsel dan kamera DSLR tidak berbeda hasilnya asalkan memenuhi beberapa syarat.

Wew, kabar menarik ya gaes, ternyata kita bisa menghasilkan kualitas foto atau jepretan bagus serupa dengan kamera DSLR hanya berbekal kamera ponsel? Hmm Bisa menghemat banget kan tuh..

Tidak di pungkiri memang, ponsel jaman sekarang sudah memiliki teknologi yang semakin canggih. bahkan dari tahun ke tahun semakin saja canggih. Kekuatan kameranya pun sudah cukup mumpuni untuk sekedar memotret objek yang dekat. dengan kualitas kamera sekitar 13 mega piksel misalnya. lalu di tambahkan beberapa trik jitu maka, taraaa jadilah kualitas jepretan ponsel menyerupai kualitas kamera profesional seperti kamera DSLR.

Kabar ini juga telah di dengar oleh berbagai pabrikan ponsel. Sudah banyak vendor ponsel yang melakukan isu - isu betapa kualitas kamera ponsel yang menyerupai kamera profesional seperti DSLR. Hal ini dilakukan semata untuk mendongkrak penjualan produk - produk ponsel. Terutama yang memang fokus kepada kekuatan maupun kualitas kamera sebagai nilai tambah jualnya.

Menyangkut syarat yang di ajukan untuk bisa mendapatkan kualitas gambar terbaik ponsel sehingga kualitasnya menyerupai kamera profesional DSLR , lalu apa saja siyh syaratnya? apa yang harus di perhatikan dalam memotret suatu objek agar terlihat lebih bagus.

Fotografer senior Arbain Rambey, Berpendapat hasil potret kamera ponsel dan kamera DSLR tidak berbeda hasilnya asalkan memenuhi beberapa syarat.
"Handphone sama kamera mahal hasilnya tidak bisa dibedakan dalam 3 hal.
satu cahaya cukup, dua yang motret tidak bergerak, tiga yang dipotret juga tidak bergerak. Dalam tiga kondisi ini handphone dan kamera mahal hasilnya tidak bisa dibedakan .

"Jadi handphone sama kamera mahal cuma beda di buffer, beda harga. Buffer dan optical. Selama jarak dekat ga butuh pakai tele, ga ada bedanya" tambah Arbain.

Dengan berbekal teknik dasar di atas kita bisa mendapatkan hasil jepretan kamera ponsel yang berkulitas. apalagi jika kita bisa menambahkan beberapa teknik fotografi. Misalnya teknik pengambilan gambar seperti penentuan angel  atau sudut objek terbaik untuk di ambil gambarnya, lalu di tambahkan software fotografi yang mudah di operasikan, bisa pengaturan cahaya dan mode fotografi dan software editor lain maka bukanya tidak mungkin hasil jepretan kita walau hanya bermodalkan smartphone bisa menyerupai kualitas kamera DSLR.

So bagi yang punya hobby dan kepengen terjun ke dunia foto grafi namun belum punya budget banyak buat nyalurin hobby nya gak usah khawatir sob. jangan terlalu terburu - buru membeli kamera profesional yang mahal. bisa kok belajar dengan kamera smartphone yang kita miliki. namun tetep bisa menghasilkan kualitas gambar yang keren. oke terimakasih udah membaca Trik Memotret Dengan HP, Kualitas Menyerupai Kamera DLSR..

Sumber :  Tabloidpulsa.co.id
loading...