Tampil Lebih Cantik Secara Alami Dengan Memanfaatkan 7 Buah Ajaib Ini Sis..

7 Jenis Buah Untuk Membuat Masker Kulit Wajah Agar Tampil Cantik Secara Alami


Setiap wanita pasti ingin tampil cantik secara alami. Namun terkadang biaya perawatan kecantikan yang mahal membuat sebagian wanita enggan untuk merawat diri agar tampil lebih cantik.  Sebenarnya untuk menjadi cantik itu tidak harus mahal. Kita bisa memanfaatkan cara alami yang lebih murah dan tentunya lebih efisien untuk merawat kulit wajah agar lebih cantik secara alami.

Dan salah satu cara mudah dan alami untuk membuat wajah selalu tampak cantik alami adalah dengan membuat sendiri masker buah buahan yang tentunya lebih murah dan mudah untuk di dapatkan. Namun tetap memberikan manfaat dan hasil yang sangat menakjubkan.

Sudahkah anda mengetahui, buah-buahan apa saja yang bisa dan cocok untuk membuat masker kulit wajah, agar wajah bisa tampil lebih cantik secara alami?. Berikut adalah 7 jenis buah-buahan yang dapat anda gunakan sebagai masker wajah alami untuk merawat kecantikan.


1. Masker Buah Apel

Apel kaya manfaat kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat.
Masker buah apel ini sangat cocok bagi yang ingin menghilangkan jerawat secara alami. Karena biasanya banyak jenis kulit yang tidak cocok dengan beberapa bahan kimia sehingga terkadang walau sudah melakukan perawatan kulit wajah dengan beberapa sabun yang mahal, jerawat tak kunjung hilang. Solusinya adalah dengan mencoba menggunakan masker buah apel ini. Cara membuatnya pun cukup mudah, cukup haluskan atau parut buah apel, kemudian tempelkan menyeluruh ke bagian wajah yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimum lakukan setiap hari.


2.  Masker Buah Lemon

Kulit wajah Anda berminyak?. Wajah yang berminyak sebenarnya justru sangat baik bagi kesehatan karena bisa membuang racun pada kulit wajah. Namun jika kandungan minyak berlebihan maka akan sangat menyebalkan. Terlebih jika kita sedang berpergian bersama teman. Mungkin agak sedikit membuat kurang percaya diri.

Cara membuat masker buah lemon pun sangat mudah. Yaitu campurkan air jeruk lemon dan putih telur. Kemudian oleskan secara merata untuk wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, cuci kulit wajah anda. Dan wajah anda akan tampak bersinar alami. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.


3. Masker Buah Pisang

Banyak wanita yang mengeluhkan kulit yang kering. Banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit anda kering. Beberapa di antaranya adalah : Cuaca yang tidak menentu, Siklus haid yang tidak teratur atau faktor makanan yang banyak mengandung bahan kimia juga bisa membuat kulit menjadi kering.

Namun anda jangan terlalu panik. Buah pisang memiliki manfaat sebagai obat alami yan dapat mengatasi kulit kering dan jerawat. cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu. haluskan buah pisang dengan blender, kemudian campur dengan minyak zaitun. atau anda dapat mengganti minyak zaitun dengan madu. Setelah itu oleskan pada kulit wajah secara merata. Maka kulit anda akan tampak lebih cantik secara alami.


4.  Masker Buah Bengkuang

Bengkuang sejak zaman dahulu sudah dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit. maka bengkuang sering dipakai sebagai bahan dasar pembuat kosmetik di banyak perusahaan untuk memutihkan kulit. Tapi kita juga bisa membuat kosmetik sendiri untuk perawatan kulit wajah agar lebih hemat dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kita bisa memakai bahan bengkuang dengan mengolahnya sendiri. Selain wajah menjadi cerah dan bersih juga akan terhindar dari berbagai macam iritasi kulit.



Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu siapkan beberapa buah bengkuang, kupas kulit bengkuang kemudian blender hingga lembut. Setelah itu tempelkan pada seluruh bagian wajah. Diamkan hingg sari buah bengkuang menyerap ke dalam kulit dan ampasnya menjadi kering. Setelah selesai cuci wajah dengan air hangat.


 5. Masker Buah Stroberi

Buah stroberi sangat efektif dalam menghilangkan jerawat pada wajah. Selain itu, strawberry juga dapat mengencangkan pori-pori kulit Anda dan akan tampak lebih bersinar. Stroberi adalah pembersih kulit yang sangat baik secara alami. cara membuat masker buah sangat mudah. yaitu siapkan stroberi matang lalu campur dengan yogurt dalam mangkuk. Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda dan biarkan selama10-15 menit. Setelah itu jangan lupa untuk mencuci wajah Anda. Perhatikan perubahan yang terjadi pada kulit wajah Anda. Anda akan tampil lebih cantik secara alami dan indah


6. Masker Buah Wortel

Wortel mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. salah satunya dapat mencegah proses penuaan dini, apabila dikonsumsi setiap hari. Begitu pula kalau kita membuatnya menjadi sebuah masker wajah, pastinya wajah akan terhindar dari penuaan dini atau terlihat keriput. Selain itu, wortel juga memiliki kandungan yang mampu membuat kulit menjadi lebih bersinar.

Cara membuat masker wortel sangat mudah yaitu siapkan 1 buah wortel, dicuci kemudian di blender sampai halus, kemudian tambahkan 1-2 sendok makan madu, aduk hingga merata lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga mengering kemudian dicuci denggan air hangat sampai bersih.


7. Buah Persik

Buah Persik kaya vitamin A dan vitamin C. Buah persik juga mengandung asam alpha hydroxy. Secara kolektif buah persik ini dapat membantu mengatasi keriput, bintik-bintik dan penyumbat pori-pori. Masker wajah alami dari persik yang dicampur dengan putih telur ini sangat efektif dalam berurusan dengan keriput. Untuk kulit kering campurkan buah persik dengan yogurt. sedangkan untuk kulit berminyak anda bisa mencampurkan yogurt dengan madu, kemudian di oleskan pada wajah secara merata.


Itu adalah beberapa tips mudah dan murah yang dapat kita lakukan untuk merawat kulit wajah yang tampak cantik alami. Tidak harus terlihat cantik dengan perawatan salon dan biaya mahal. kami melakukan cara-cara sederhana yang alami dan mudah untuk merawat kulit wajah kita yang selalu tampak cantik alami


loading...