Cara Paling Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Agar Tampak Putih Bersinar Cepat dan Permanen

Cara Paling Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Agar Tampak Putih Bersinar Cepat dan Permanen

Bagi sebagian orang merawat gigi adalah suatu kebiasaan yang memang di wajibkan demi menjaga kesehatan gigi. Karena gigi adalah organ pertama yang memproses makanan hingga makanan masuk ke dalam saluran pencernaan makanan.

Selain Demi Menjaga kesehatan gigi, Membersihkan dan merawat gigi juga tak kalah penting untuk memberikan penampilan yang indah pada gigi kita 

"Dengan memiliki gigi putih, bersih dan bersinar maka tak jarang kita menjadi lebih percaya diri, untuk berbicara dengan orang lain, untuk menebar senyum kepada orang maupun sahabat dan saudara, dan untuk memberikan kesan yang lebih indah dalam senyuman yang kita tebarkan di saat pengambilan foto."

Nagh sobat ceria pasti nyesel kalau selama ini masih jarang atau tidak terlalu menjaga kesehatan gigi. Gigi tak sehat, menjadi kuning, dan tak jarang menimbulkan penyakit yang sering kita sebut lebih sakit daripada sakit hati, hehe

Baca Juga ; Manfaat dari Mangga Yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami


Ternyata, merawat gigi dan menjaga kesehatan gigi tidak serumit yang kita bayangkan, kita bisa menjaga dan merawat gigi dengan beberapa cara yang mudah dan simple, dengan cara alami dan menggunakan bahan yang alami. tentu dengan perawatan yang rutin kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dan permanen. dan beberapa Cara Paling Mudah Membuat Gigi Putih Bersinar Cepat dan Permanen adalah sebagai berikut:

1. Menggososk  Gigi Secara Teratur
Bisa karena terbiasa. untuk menjadikan kebiasaan yang baik hendaknya kita mulai sedini mungkin membiasakan menggosok gigi, walau membiasakan diri menggosok gigi minimal 2x sehari itu cukup sulit, tapi ingatlah demi menjaga kesehatan gigi kita dan orang yang kita sayangi, paksa terlebih dahulu. Kalau sudah terbiasa, dengan sendirinya kita akan merasa ada yang kurang jika tidak melakukan aktivitas tersebut. Kita akan merasa harus menggosok gigi secara teratur. dan merasa risih apabila melewatkan hal tersebut walau hanya sehari.

2. Hindari Merokok
Selain buruk bagi kesehatan, ternyata merokok juga buruk bagi kesehatan dan penampilan gigi. Orang yang terbiasa dan sering merokok biasanya giginya kurang sehat, atau bisa juga menjadi berwarna kekuning-kuningan. Mulutpun akan menjadi bau rokok. Sehingga untuk sekedar berbicara saja terkadang membuat kurang Percaya diri. Apalagi berbicara dengan lawan bicara yang di nilai cukup penting dalam hidupnya. Jadi jika anda menginginkan gigi lebih putih indah dan bersinar alami, usahakan untuk hindari rokok.

3. Rajin Menggosok Gigi Dengan Siwak
Bagi seorang muslim tentu sudah bukan hal yang asing lagi. Siwak adalah jenis kayu yang di dalamnya terkandung banyak bahan mineral alami yang sangat baik untuk membersihkan sekaligus menjaga kesehatan gigi. Siwak juga lebih ramah karena di nilai lebih hemat sekaligus tidak berbahaya karena bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia.

4. Bersihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk
Selama ini mungkin kita sering mengabaikan kulit jeruk. Padahal kulit jeruk mengandung vitamin dan protein yang baik untuk tubuh. Kita bisa memanfaatkan kulit jeruk ini sebagai pembersih gigi agar gigi sehat dan tampak lebih putih bersinar secara alami. cara menggunakannya pun cukup mudah. cukup di gosok-gosok kan pada gigi beberapa menit. dan lakukan rutin maka anda akan mendapatkan penampilan yang lebih mempesona.

5. Perbanyak Konsumsi Susu Dan Yoghurt
Susu dan Yoghurt telah di kenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Karena banyak nya kandungan vitamin, kalsium dan protein. yang memang sangat baik dan di butuhkan untuk kesehatan gigi. jadi beruntunglah jika anda menyukai minuman ini . Selain bisa membuat tubuh menjadi sehat susu dan yoghurt juga bisa menjaga kesehatan gigi secara alami.

6. Mengkonsumsi Buah Strawberi
Buah strawberi memiliki rasa manis dan asam yang khas. selain rasanya yang enak, buah strawberi juga di percaya dapat membantu untuk memutihkan gigi. karena di dalam buah strawberi ini terdapat kandungan mineral yang cocok dan sangat baik untuk kesehatan gigi. dengan mengkonsumsi strawberi secara teratur kita akan bisa mendapatkan gigi yag sehat dan putih bersinar secara alami.

7.  Membersihkan Gigi Dengan Kulit Buah Pisang
Mungkin terdengar agak sedikit aneh. Buah pisang adalah salah satu buah yang sangat di gemari oleh .... :-D. Selain rasanya yang enak buah pisang juga sangat cocok di konsumsi ketika kita sedang lapar. karena buah pisang ini mengenyangkan. apalagi jenis pisang yang besar. wow.. tapi tahukah anda selain kulit pisang nya bermanfaat untuk membuat orang terpeleset di jalan, ternyata kulit buah pisang ini sangat baik untuk membantu memutihkan dan menyehatkan gigi secara alami. Kulit buah pisang mengandung bahan mineral alami yang sangat bagus untuk membersihkan gigi. Seperti Kalium, mangan, magnesium yang dapat di serap ke dalam gigi anda.Cara membersihkan nya mudah. kita ambil kulit buah pisang, gosok bagian dalam kulit buah pisang ke gigi kita selama beberapa menit. lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Obati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih Ini Ternyata Manjur dan Ampuh

Itulah beberapa tips yang bisa di lakukan untuk merawat dan menjaga kesehata gigi, agar gigi lebih sehat dan tampak lebih putih bersinar secara alami. Semua cara alami ini sebaiknya di lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. terimakasih
loading...