Hilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Cepat Mudah dan Alami

Hilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Cepat Mudah dan Alami

Flek hitam, bagi sebagian besar wanita, flek hitam pada wajah adalah suatu masalah yang besar. Karena Flek hitam pada wajah sangat menggangu penampilan wajah. dan membuat kita merasa tidak percaya diri. Terutama jika volume flek hitam cukup banyak. maka akan sangat membuat kita merasa malu.

Sebenarnya banyak obat dan cara untuk mengatasi, namun terkadang biaya yang mahal dan perawatan yang susah membuat kita malas untuk melakukannya. atau mungkin kita takut, karena risiko yang bisa di timbulkan pada penggunaan obat yang mengandung bahan kimia.

Baca Juga : 7 Jenis Buah Untuk Membuat Masker Kulit Wajah Agar Tampil Cantik Secara Alami

Flek hitam pada wajah paling sering di sebabkan oleh sekresi yang berlebihan. namun masih banyak juga faktor lain yang bisa menimbulkan flek hitam diantaranya adalah :
tidak seimbang nya hormon, kehamilan, menopause, konsumsi obat-obat tertentu, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stres

Beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya flek hitam lainnya adalah ialah  paparan sinar matahari, faktor keturunan, atau pun dari makanan yang dapat menimbulkan jerawat yang pada akhirnya dari jerawat tersebut bisa menimbulkan bekas hitam pada wajah.

Namun jangan khawatir, setelah di adakan penelitian ternyata banyak bahan - bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cepat dan mudah. Dengan menggunakan bahan alami kita tidak takut lagi terhadap efek samping yang berbahaya yang bisa di timbulkan oleh penggunaan obat yang mengandung bahan kimia. Dengan bahan alami, kita juga bisa menghemat pengeluaran untuk biaya perawatan wajah. namun tetap memberikan manfaat yang maksimal

Berikut adalah beberapa cara alami yang anda lakukan untuk Hilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Cepat Mudah

1. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Jus Lemon / Jeruk Nipis
Salah satu cara mudah untuk menghilangkan flek hitam pada wajah adalah dengan mengoleskan jus lemon atau jeruk nipis secara merata ke seluruh kulit wajah. kemudian biarkan hal tersebut kurang lebih semalaman. Jus lemon sangat baik dikarenakan mengandung sifat pemutih dan dapat digunakan sebagai obat alami yang sangat efektif dalam menyingkirkan bintik-bintik hitam pada wajah. Selain itu, anda juga bisa mencampur jus lemon dengan sedikit susu, karena susu dapat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati.


2.  Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Minyak Zaitun  

Cara yang kedua Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun atau vitamin E setiap malam sebelum tidur. Vitamin E adalah antioksidan dan memiliki efek yang bagus pada penyembuhan luka. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin e dapat menembus dermis (lapisan tengah kulit dibawah epidermis) dan menstabilkan produksi kolagen. Hal ini dapat membantu anda dalam menghilangkan bekas noda hitam di wajah setelah beraktifitas seharian. kemudian oleskan merata ke seluruh wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah anda dengan air sampai bersih.


3. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Bawang Bombay
Cara yang ketiga  Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan alami adalah dengan bawang bombay. Flek hitam yang ada pada wajah dapat disamarkan dengan bawang bombay. Caranya adalah cincang bawang bombay sampai halus kemudian peras hingga Anda pun mendapatkan air sari dari bawang bombay tersebut. Selanjutnya, gunakan kapas dan basahi dengan air sari bawang bombay lalu oleskan pada wajah khususnya bagian wajah  yang terdapat flek hitam.


4. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Putih Telur
Cara yang keempat untuk Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan alami adalah dengan memanfaatkan putih telur. Selain bagus untuk mengencangkan kulit wajah, putih telur juga di percaya bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan noda flek hitam di wajah. Caranya adalah, ambil telur dan buang bagian kuningnya. Kita hanya membutuhkan bagian putih telurnya saja. Kocok putih telur tersebut lalu oleskan merata pada kulit wajah dan diamkan kurang lebih selamat 30 menit. Kemudian, bersihkan dengan menggunakan air bersih.

5. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Kentang
Kentang kaya akan vitamin dan mineral, asam lemak esensial dan berbagai fitokimia seperti karotenoid dan polifenol. Dengan semua kandungan Vitamin-C, B kompleks, serta mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan seng, kentang dapat merangsang kolagen dan elastin sintesis. Bahkan, jus kentang adalah salah satu solusi terbaik untuk bintik-bintik hitam pada kulit. Vitamin c yang berasal dari kentang berfungsi untuk mengelupaskan sel-sel mati, dan dengan demikian mengurangi bintik-bintik hitam.

6 . Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Pepaya
Pepaya mengandung papain, enzim yang mengeksfoliasi kulit, mendorong produksi sel-sel baru, sehingga kulit tampak lebih segar. Papain juga menghambat tirosinase enzim, yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen digunakan untuk memproduksi melanin. Pepaya hijau mengandung papain lebih tinggi daripada yang matang. Namun, terasa sedikit menyengat bila diterapkan ke kulit. Pepaya matang juga baik untuk digunakan. Anda bisa memilihnya.
Caranya : Lembutkan pepaya sampai menajdi seperti “bubur”, lalu gosokkan pada daerah yang terkena flek hitam pada kulit anda. Anda juga bisa mencampur dengan perasan air jeruk nipis. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kulit pepaya juga bisa bermanfaat untuk scrub yang sangat baik untuk lutut dan siku.

Setelah kita mengetahui betapa mudahnya menghilangkan flek hitam dengan bahan yang alami, maka langkah selanjutnya adalah tetap rutin melakukan perawatan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena perawatan dengan bahan alami akan sangat bermanfaat jika kita melakukanya dengan rutin. Wajah bersih, putih dan mulus bukan lagi sekedar impian bagi anda yang dengan rutin melakukan perawatan. Perawatan tidak harus mahal. Dan Yang tak kalah penting adalah tetap menjaga pola hidup yang sehat. Terimakasih



Terimakasih
* http://sehatsatu. com/cara-menghilangkan-flek-hitam-pada-wajah/
* http://sehatkancantik. blogspot.co.id/
loading...