Rahasia Awet Muda Menyenangkan Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Ini

Rahasia Awet Muda Menyenangkan Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Ini

http://www.updateceria.com/2015/10/rahasia-awet-muda-menyenangkan-dengan.html
Setiap orang pasti akan mengalami pertumbuhan, dari mulai awal kelahiranya lalu menjadi seorang dewasa hingga kemudian mengalami penuaan dan menjadi tua. Proses penuaan tidak mungkin di hindari karena pasti terjadi, namun yang bisa kita lakukan adalah membuat pertumbuhan sel tubuh tetap aktif sehingga bisa mempertahankan kelenturan kulit  dan memepertahankan fungsi organ tubuh sehingga tubuh menjadi tampak awet muda dan segar.

Penuaan ditandai dengan kulit yang mulai keriput, penurunan kapasitas fisik, kehilangan daya ingat, penurunan fungsi organ-organ indera (mata, telinga dan hidung), dan fungsi fisiologis lainnya seperti pencernaan dan fungsi kardiovaskular.

Baca juga Bawang Putih Ampuh menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Sekaligus Sebagai Anti Aging Alami

Kita bisa memperlambat proses penuaan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar serta menjalani gaya hidup sehat selama kita mau. Diet sehat dan berolahraga secara teratur juga akan membantu memperlambat proses penuaan serta dapat mencegah penuaan dini.

Asupan makanan yang kita konsumsi sangat mempengaruhi proses perkembebangan organ tubuh. sehingga dapat memperbaharui sel tubuh yang rusak. Makanan yang memiliki efek anti penuaan adalah yang makanan mengandung antioksidan. Karena Antioksidan memiliki kemampuan untuk memperlambat proses penuaan dan membantu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi

Rahasia Awet Muda yang menyenangkan dapat di lakukan dengan mengkonsumsi makanan Sehat yang di antaranya adalah 

1.Anggur.
Buah anggur mengandung resveratrol yang berperan aktif untuk menutrisi kulit, dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet dari sinar matahari serta mencegah kanker kulit. Sehingga buah ini sangat efektif untuk di konsumsi agar kita bisa tampak lebih awet muda dan segar.

2. Brokoli.
Salah satu jenis sayuran hijau ini juga terbukti ampuh menangkal penuaan dini. Ini dikarenakan, brokoli mengandung sumber fitonutrien yang berperan memerangi berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru serta kanker lambung.

3. Apel.
Buah apel merupakan sumber pektin yang sangat efektif untuk mencegah plak (penumpukan kolesterol) pada pembuluh darah, sehingga dapat menyehatkan jantung dan organ pencernaan anda. Buah yang berbentuk bulat ini sangat di gemari karena rasanya manis dan mudah untuk di konsumsi. Kita bisa mengkonsumsi buah apel secara teratur untuk menjaga kesehatan kita dan keluarga.

4. Jahe.
Salah satu tanaman yang sering di jadikan sebagai resep tradisional dalam pembuatan berbagai obat keluarga ini juga terbukti ampuh dalam kaitannya membuat kita tampak lebih awet muda. Ini dikarenakan, jahe mengandung sumber antioksidan yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh serta menangkal berbagai rasa nyeri setelah berolahraga maupun beraktivitas.

5. Bawang Putih. 
bawang putih adalah salah satu bumbu dapur favorit yang selalu ada di dapur dan di gunakan ibu rumah tangga.bawang putih ini juga di golongkan kedalam makanan yang membantu kita untuk bisa tampak awet muda. Bawang putih merupakan sumber flavonoid yang mempunyai banyak khasiat yaitu diantaranya adalah mampu mencegah radang maupun kanker pada lambung, mengobati diabetes, menyehatkan organ jantung, mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah serta dapat memperkuat sistem imun tubuh.

6. Bayam. 
Sayuran berdaun hijau favorit dalam serial kartun popeye ini juga dikaitkan dengan salah satu makanan yang dapat menjadikan seseorang tampak lebih awet muda dan segar. Berbagai kandungan vitamin, serat serta mineral dalam bayam berperan sebagai anti kanker, menyehatkan jantung, anti pikun serta sangat baik untuk organ penglihatan anda.

7. Jambu Biji.

Buah ini masuk dalam golongan makanan yang dapat membuat awet muda. Ini dikarenakan, jambu biji merupakan sumber vitamin C yang berperan memerangi radikal bebas yang merupakan penyebab utama penuaan pada seseorang serta untuk kesehatan jantung dan anti kanker. Meskipun buah ini memiliki biji yang banyak dan keras tapi tetap enak jika kita mengkonsumsinya dengan cara membuat jus jambu biji.

8. Alpukat 
Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal.vitamin E yang banyak di kandung dalam buah alpukat ini membantu menjaga kulit dan rambut agar tetap bersinar, sedangkan lemak tak jenuh tunggal berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat juga kaya akan kalium yang  dapatmencegah retensi cairan dalam tubuh serta mengontrol tekanan darah

9. Ikan. 
Ikan di percaya memiliki kandungan tinggi asam lemak omega-3 yang mencegah naiknya kolesterol dalam tubuh. Orang yang mengkonsumsi ikan secara teratur diketahui memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang jarang memakan ikan

10. Teh Hijau 
Selain di percaya dalam melangsingkan perut dengan mengkonsumsi rutin teh hijau dalam jumlah moderat juga terbukti bermanfaat bagi kesehatan secara umum khususnya untuk memperlambat proses penuaan.Teh hijau baik pula untuk kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Itulah Rahasia Awet Muda Menyenangkan Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Ini ke 10 makanan yang lezat, yang murah dan mudah di dapat di sekitar kita yang dapat membantu memperlambat proses penuaan pada tubuh sehingga dapat membuat tubuh dan wajah tampak lebih awet muda. Memiliki tubuh yang awet muda akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. terutama bagi yang menginginkan kehidupanya sehat, bahagia dan dapat bermanfaat bagi banyak orang tanpa memiliki banyak penyakit seperti orang yang sudah tua pada umumnya. Hidup lebih awet muda, hidup lebih sehat dan hidup menyenangkan. terimakasih.



loading...