Tips Menjakankan Hobi Yang Menyenangkan Sekaligus Bisnis Yang Menjanjikan

Tips Menjakankan Hobi Yang Menyenangkan Sekaligus Bisnis Yang Menjanjikan 

http://www.updateceria.com/2015/10/tips-menjakankan-hobi-yang-menyenangkan.htmlBerbicara mengenai hobi, hampir semua orang memiliki hobi. Banyak orang yang melakukan rutinitas hobi begitu larut hingga lupa berapa uang yang di alokasikan untuk menuruti hobinya,  hingga lupa seberapa jauh ia melangkah melakukan hobinya.

Namun di sisi lain masih banyak yang lupa akan begitu dahsyat bisnis yang jika  di lakukan berdasarkan passionnya, jika di lakukan berdasarkan hobi atau aktivitas yang ia sukai. Karena selama ini kita bekerja kemudian lelah dan menghibur diri dengan melakukan hobi.

Baca Juga : Tips Memilih Usaha Sampingan yang Dahsyat Bagi Karyawan

Sudahkah anda sadar betapa menggiurkan bisnis yang bisa kita lakukan dengan tetap menjalankan aktivitas hobi kita? Tak apa jika anda tak sadar akan dahsyat nya bisnis yang bisa anda lakukan beserta hobi yang anda jalani, karena kali ini updateceria akan berbagi bagaimana Tips Menjakankan Hobi Yang Menyenangkan Sekaligus Bisnis Yang Menjanjikan 

1.  Hobi Memelihara Kucing Hias

Seperti yang kita tahu, Banyak jenis kucing hias yang bisa kita pelihara sekaligus kita budidayakan. Harganya  pun bervariasi. ada yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Wow luamayan kan, Apalagi merawat kucing adalah kegiatan yang cukup menyenangkan. Kita juga bisa menjual berbagai perlengkapan untuk kucing hias, salon kucing dan hal yang berkaitan dengan kucing hias lainya.

Kucing memiliki tingkah yang lucu sekaligus menggemaskan. Tingkah lucu kucing ini sering membuat kita merasa lebih sayang terhadap mereka. nagh ternyata banyak juga kalangan masyarakat kita yang lebih dulu menyukai kucing hias ini. jadi ini termasuk target pasar yang baik, terutama jika tempat tinggal kita berada di dekat perkotaan.

Lebih menyenangkan jika kita mengikuti beberapa grup pencinta kucing, Kita bisa sharing pengalaman, bisa ikut lomba yang ada kaitanya denga kucing hias, ikut kontes kucing, dan banyak hal yang menyenangkan yang  bisa kita lakukan untuk menuruti hobi sekaligus menjadikan kegiatan menyenangkan  ini sebagai ladang bisnis yang menguntungkan.

 

2.  Hobi Memelihara Ikan Hias

Tak jauh berbeda dengan kucing hias, ternyata ikan hias pun memiliki pasar yang cukup luas. dan yang lebih dahsyat lagi, mungkin untuk persaingan di toko perlengkapan ikan hias mungkin masih sedikit. Seperti peralatan ikan hias dan aquariumnya, peralatan memancing, dan mungkin ada jenis hobi baru yang kini sedang lumayan trend yaitu aquascape. atau hiasan pada akuarium yang memadukan keindahan kehidupan ikan kecil di aquarium lengkap dengan aksesori seperti tumbuh-tumbuhan dan aksesori lainnya

Harga dari ikan hias pun sangat bervariasi, dari ribuan, hingga jutaan. Sebagaimana harga ikan arwana super red, yang pasaranya hingga mencapai jutaan bahkan puluhan juta. wow amazing bukan.. Bayangkan kalau kita bisa mempunyai peternakan ikan arwana ini, yang harga ukuran kecilnya pun sudah mencapai jutaan untuk jenis super red.

Jadi bisa di bilang selain menikuti trend hobi, memelihara ikan hias ini juga bisa mempunyai nilai investasi yang sangat menjanjikan.  Tanpa harus memiliki banyak waktu untuk mengurus hewan kesayangan kita ini.

 

3. Hobi Bercocok Tanam

Bagi sebagian mbak-mbak atau mungkin ibu-ibu muda, mungkin bukan hal yang aneh jika memiliki hobi becocok tanam, menyiram bunga dan sejenisnya. nagh daripada hobi kita bermanfaat untuk diri sendiri saja, mungkin ada baiknya jika manfaat bercocok tanam kita berikan kepada orang yang membutuhkan lainya.

Jika mbak atau ibu adalah termasuk generasi yang kekinian. pasti sudah gak asing dengan sistem hidroponik dan aquaponik. yaitu sistem bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang sempit dengan cara membuat struktur penanamanya di buat secara bertingkat tingkat, dengan menggunakan media air dan nutrisi yang di salurkan ke tanaman kita.

Banyak sekali keuntungan yang menjanjikan yang bisa kita peroleh dari kegiatan bercocok tanam hidroponik dan aquaponik. Salah satunya adalah memperoleh hasil tanaman yang lebih baik atau maksimal dengan memanfaatkan lahan yang seminimal mungkin.

 

4.  Hobi Membuat Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan adalah termasuk bisnis yang memberikan lapangan pekerjaan baru di lingkungan sekitar rumah, sekaligus memberikan nilai ekspor yang cukup besar ke berbagai negara. Cukup membanggakan bukan? Kita bisa mengisi waktu luang dengan mencoba membuat kreasi kerajinan tangan yang unik.

Mungkin kita bisa mengajak teman atau saudara untuk mengembangkan produk kreasi kerajinan tangan kita. Banyak contoh kerajinan yang unik yang memiliki nilai cukup baik, seperti contoh saya pernah melihat hasil kerajinan tangan berbentuk gelang yang terbuat dari kulit. Wow sangat keren dan memiliki nilai jual tinggi. Atau kita bisa membuat tas - tas kecil untuk tempat smartphone dan tablet yang kini mulai ramai dan di ganderungi kalangan muda. Banyak kreasi lain yang intinya kita bisa kembangkan dengan wajah dan kreasi baru atau dengan bahan baku yang lebih mudah di dapatkan namun memberikan nilai jual lebih tinggi.

 

5. Hobi Bermain Di Sosial Media / Internet

Tidak di pungkiri sosial media dan internet menjadi daya tarik besar yang mampu menyita waktu banyak kalangan muda. Sangat di sayangkan jika kita hanya bolak balik membuka sosial media dan internet tanpa membuahkan hasil yang bisa menghasilkan manfaat.

Banyak jenis bisnis yang bisa kita lakukan di dunia maya. Seperti berjualan secara online, membuat blog, atau jasa seputar dunia internet. Jasa apa ya kira-kira yang bisa kita lakukan untuk menghasikan uang dai internet? tentunya sangat banyak, dan kita juga bisa mendapatkan informasi dari internet. Seperti contoh kita bisa menjual artikel, kita bisa menjual design, kita bisa menjadi konsultan, atau membuat tutorial untuk kemudian di kemas dalam bentuk e book dan paket dan di jual. Sangat banyak dan semua tergantung dari passion kita

Nagh itulah kira - kira beberapa  Tips Menjakankan Hobi Yang Menyenangkan Sekaligus Bisnis Yang Menjanjikan.  Menyenangkan bukan jika ternyata hobi yang selama ini kita jalankan memiliki potensi yang bagus untuk di jadikan peluang bisni. Tentu kita tidak terlalu repot dengan segala pemasaran dan segala kebutuhan dalam menjalankan bisnis. Karena kita pasti tahu siapa orang yang paling membutuhkan dan bagaimana cara kita menangani, karena kita telah memiliki passion di dalamnya.  Terimaksih

Sumber : AmbyaBerbagi,com
loading...