Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tradisional Lebih Aman, Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Aman, Cepat dan Alami

http://www.updateceria.com/2015/11/cara-menghilangkan-bekas-jerawat.html
Kebanyakan orang untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menggunakan produk berbahan kimia yang belum tentu cocok dengan kulit wajah, sehingga jerawat dan bekasnya bukan menghilang melainkan tambah parah karena alergi.

Jerawat memang sangat mengganggu baik itu dari sakit yang disebabkan jerawat ataupun dari bekasnya yang berupa flek hitam. Untuk menghindari alergi dan efek samping, menghilangkan flek hitam bekas jerawat bisa menggunakan bahan alami. Selain bahan alami ini mudah didapat juga bisa anda dapatkan secara gratis. Walaupun anda harus membelinya, bahan alami ini tidak semahal bahan kimia yang terkadang hasilnya tidak memuaskan.Untuk memperoleh hasil yang maksimal diperlukan beberapa cara yang dilakukan secara terus menerus.

Baca juga : Bawang Putih Ampuh menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Sekaligus Sebagai Anti Aging Alami

Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :

1.    Lidah Buaya

Lidah Buaya sangat efektif untuk membersihkan kulit wajah khususnya bekas jerawat. Caranya cukup mudah, ambilah lidah buaya yang masih segar lalu bersihkan dengan air. Kemudian potonglah lidah buaya menjadi beberapa bagian dan buang kulitnya, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan dengan air. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

2.    Minyak Zaitun
Minyak Zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah yaitu dengan cara mengoleskan minyak zaitun keseluruh permukaan wajah dan pijat lembut kurang lebih 5 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin menjelang tidur malam untuk hasil yang maksimal.

3.    Ampas Teh Hitam
Ampas teh hitam ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu cukup dengan mengoleskan ampas teh hitam ke permukaan wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air bersih. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu agar hasil maksimal.

4.    Tomat
Selain digunakan sebagai bahan makanan, tomat juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah agar terlihat lebih muda. Caranya adalah iris tomat sesuai kebutuhan lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

5.    Lemon
Buah lemon yang masih segar dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu dengan cara memotong buah lemon menjadi 2 bagian lalu peras. Oleskan perasan jeruk lemon tersebut pada wajah, dan diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air. Lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta mengangkat sel kulit mati.

6.    Putih Telur
Putih Telur sangat mudah didapatkan dan sangat manjur untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya. Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur pada jerawat dan diamkan semalaman, setelah itu bersihkan dengan air.

7.    Bengkoang
Untuk menggunakan bengkoang sebagai obat penghilang bekas jerawat caranya yaitu dengan memarut bengkoang dan usapkan pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air bersih. Kandungan air bengkoang dapat mengankat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, sehimgga bekas jerawat akan memudar.

8.    Madu
Madu sudah lama dipercaya membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Madu juga merupakan pelembab alami. Untuk menghilangkan bekas jerawat, gunakanlah masker madu sebelum tidur, diamkan selama 10-20 menit lalu bersihkan dengan air.
Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Lakukanlah secara rutin agar hasil maksimal. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Baca juga : 7 Manfaat Meminum Teh Bagi Kesehatan dan Kecantikan,


Menghilangkan Bekas Jerawat dengan cara tradisional akan jauh lebih aman, karena dengan bahan alami ini tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Lebih cepat karena bahan alami ini mengandung kandungan yang di percaya lebih baik dan lebih optimal untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat. dan tentu menghilangkan bekas jerawat lebih mudah karena bahan yang di perlukan pun lebih mudah di dapatkan, ada banyak di sekitar kita dan yang paling penting harganya jauh lebih murah. 

loading...