Penyebab Timbulnya Mata Panda (Lingkar Hitam di Sekitar Mata) Yang Harus Segera di Hindari

Penyebab Timbulnya Mata Panda (Lingkar Hitam di Sekitar Mata) Yang Harus Segera di Hindari

http://www.updateceria.com/2015/11/penyebab-timbulnya-mata-panda-lingkar.html
Mata panda adalah gejala timbulnya lingkar hitam di sekitar mata bahkan terkadang menimbulkan kantung di sekitar lingkar mata, Sehingga membuat penderita merasa risih dan kurang percaya diri.

Banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya mata panda. namun tak begitu mudah juga cara untuk menghilangkan mata panda dalam sekejap. Apalagi jika kita mempunyai jadwal penting di hari itu. merias wajah untuk menyamarkan mata panda pun terasa sulit. Justru wajah anda akan terlihat kusam dan kurang bergairah

Baca juga : Rahasia Awet Muda Menyenangkan Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Ini

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Untuk selalu menjaga penampilan, sebaiknya menjaga pola hidup yang sehat akan lebih untuk menjegah terjadinya segala penyakit yang bisa timbul kapanpun. Dan salah satunya adalah mata panda. lalu apa saja penyebab mata panda yang sebaiknya harus segera di hindari?  Berikut ulasanya.


1. Kurang Tidur

Kurang tidur merupakan hal yang paling sering membuat mata panda muncul secara tiba - tiba.  kurangya jam tidur dapat membuat wajah menjadi pucat dan lingkar hitam di sekitar mata menjadi semakin jelas.

Jika kita memiliki aktivitas yang padat sebaiknya atur kembali jadwal keseharian agar kita bisa tetap menjaga kualitas tidur yang baik dan sehat. Jangan memaksakan aktivitas yang terlalu padat, karena selain tidak baik untuk kesehatan tubuh juga secara langsung akan membuat wajah kita nampak kurang menarik. Seperti timbulnya mata panda, wajah terlihat kusam dan lain sebagainya.

Normalnya, setiap tubuh membutuhkan waktu tidur selama 6-8 jam perhari. Jadi atur kembali jadwal anda setiap hari untuk mencegah segala penyakit yang bisa datang kapan saja.



2. Terpapar Sinar Matahari

Meski di percaya menyehatkan, paparan sinar matahari yang berlebihan juga sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Paparan sinar matahari yang baik terjadi di pagi hari sekitar jam 6 - 10 karena mengandung ultra violet yang di percaya baik untuk kesehatan tubuh. namun di luar itu panas paparan matahari akan lebih tidak menyehatkan. Karena panas matahari yang berlebih dapat memperbanyak produksi melanin pada tubuh kita sehingga secara langsung dapat menggelapkan daerah mata

Sebaiknya gunakan pelindung wajah, semisal topi atau kacamata hitam jika terpaksa harus terkena paparan matahari  dalam jangka waktu yang lama.



3. Penyakit Dalam Tubuh

Timbulnya mata panda juga sebaiknya harus di waspadai. Karena ternyata penyakit anemia dan penyakit ginjal juga mempunyai gejala yang menyerupai mata panda. Yaitu timbul lingkar hitam di daerah mata. Jadi jika anda merasa tidur anda cukup dan tidak terkena paparan sinar matahari yang berlebihan namun mata anda memiliki lingkar hitam, sebaiknya segera konsultasi kan ke dokter.



4. Keturunan

Penyebab mata panda berikutnya adalah faktor keturunan / Genetika. Jadi jika anda mengalami mata panda, coba tanyakan kepada orang tua anda, apakah mereka juga memiliki mata panda atau tidak. Namun tetap saja mata panda yang anda alami sebaiknya segera di atasi, entah karena faktor keturunan ataupun bukan. Karena banyak faktor timbulnya mata panda yang bisa anda teliti dan kemudian bisa segera di hilangkan.



5. Terlalu Banyak Make Up

Selain bermanfaat untuk mempercantik wajah, ternyata make up juga bisa mengurangi kecantikan wajah, jika kita tidak memperhatikan kebersihan wajah sebelum atau sesudah make up. Usahakan bersihkan wajah sebelum atau sesudah make up.

Terutama jika kita hendak tidur,  Sisa make up akan mengiritasi daerah mata sehingga menyebabkan cairan berkumpul yang menyebabkan mata menjadi bengkak dan timbul lingkaran hitam seperti mata panda.



6. Dehidrasi / Kurang Minum

Kurang minum sejatinya sangat membahayakan kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menyebabkan dehidrasi. Kurangnya asupan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh tidak berjalan dengan baik. secara signifikan juga mempengaruhi pembuluh darah di sekitar mata kita.Sehingga dapat mengakibatkan timbulnya mata panda. Jadi Perhatikan konsumsi air putih setiap hari nya agar tubuh kita tetap sehat dan tampil lebih cantik alami.



7. Alkohol dan Rokok

Alkohol dan rokok jelas dapat berakibat buruk bagi kesehatan kita. Alkohol bisa menyebabkan dehidrasi pada tubuh kemudian dapat membuat kulit mata tenggelam dan terlihat lemah

Sedangkan rokok tak kalah sangat merugikan bagi kesehatan,  Karena rokok bisa melemahkan kolagen di bawah mata, sehingga dapat membuat mata kendur dan menyebabkan penuaan dini.



Itulah sedikit ulasan mengenai Penyebab Mata Panda (Lingkar Hitam di Sekitar Mata) Yang Harus Segera di Hindari, Ternyata mudah kan menjaga kesehatan sekaligus kecantikan secara bersamaan? Dengan menjaga pola hidup sehat dan menghindari aktivitas dan konsumsi yang berbahaya kita akan hidup jauh lebih sehat sekaligus tampak lebih cantik.
loading...