15 Tips Menurunkan Berat Badan Sehat dan Menyenangkan Tanpa Diet Dan Olahraga Keras

15 Tips Menurunkan Berat Badan Sehat dan Menyenangkan Tanpa Diet

Menurunkan berat badan tanpa diet dan olahraga?. apakah bisa? ya, pasti bisa. Untuk menurunkan berat badan kebanyakan orang lebih memilih diet atau olahraga, karena di nilai lebih cepat dan efisien. Namun kesibukan dan jadwal sehari-hari yang padat terkadang membuat sebagian orang tidak bisa melakukan olahraga dan diet khusus untuk menurunkan berat badan. Di sisi lain mereka sangat ingin menurunkan berat badan tanpa diet dan olahraga namun dengan cara yang benar, sehat dan tetap menyenangkan.

Kabar baiknya, mengikuti gaya hidup yang sehat ternyata bisa membuat berat badan ideal. dengan mengikuti gaya hidup yang sehat, berat badan anda akan turun dan berat badan yang ideal akan anda dapatkan permanen selama anda masih menjalankan gaya hidup sehat ini. menyenangkan bukan?

Baca juga : Bersepeda Mampu Membakar Kalori Super Banyak

Percuma saja anda berolahraga keras dan diet mengurangi makan untuk menurunkan berat badan, namun setelah target penurunan berat badan anda selesai anda akan kembali menjadi gemuk karena selesai juga program olahraga penurunan berat badan.

Menurunkan berat badan dengan mengikuti pola hidup sederhana adalah strategi terbaik untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan permanen. Anda tidak perlu lagi merasa tersiksa karena kelaparan, dan anda juga tidak terlalu membuang banyak waktu untuk melakukan olahraga setiap hari.

Berikut adalah tips menurunkan berat badan dengan cara sehat dan menyenangkan tanpa diet dan olahraga keras.  :


1 . Dapatkan Tidur yang Tepat 

Tidur adalah cara alami untuk melepaskan pikiran setelah kerja keras dan kelelahan. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidur yang cukup sangat di butuhkan untuk mengatur sistem pada tubuh manusia. Menyembuhkan setiap kerusakan sel pada tubuh dan sistem pencernaan juga bekerja keras untuk mengolah makanan, memetabolisme karbohidrat dan memecah lemak, sehingga lemak anda akan berkurang seiring tidur cukup yang berkualitas.

Kurang tidur dapat memicu produksi kortisol, yang akan mengarahkan ke peningkatan tingkat insulin sehinga membuat penurunan berat badan menjadi lebih sulit. Dengan demikian,  tidur malam yang baik dan cukup dapat membantu banyak untuk mengurangi berat badan.


2 . Kunyah makanan Anda dengan benar :

Baru-baru ini studi membuktikan bahwa jika Anda lebih lama di mengunyah makanan, maka Anda akan cenderung untuk mengkonsumsi kalori lebih rendah. Selain itu, mengunyah dalam waktu yang lebih lama akan mencegah kelebihan makan, karena memberikan waktu bagi otak untuk menerima sinyal dari perut yang kenyang. Hal ini juga akan memfasilitasi pencernaan dengan lebih baik, dan membatasi ukuran porsi Anda. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengunyah makanan sekitar 35 sampai 50 kali mengunyah makanan per suap.



3 . Perhatikan Makanan Anda :

Seringkali kita melakukan kebiasaan buruk ketika makan, yaitu berbicara atau menonton televisi sambil makan.  hal seperti itu sebaiknya segera di tinggalkan, karena saat anda makan dengan melakukan aktivitas lain anda akan cenderung untuk makan lebih banyak dan tidak memperhatikan makanan yang anda makan.


4 . Hindari makanan terlalu matang

Mengkonsumsi makanan yang terlalu matang akan menyebabkan penurunan kadar nutrisi. Jika tubuh Anda kekurangan nutrisi, tentu perut Anda akan memberikan sinyal tidak kenyang, dan mungkin menginginkan untuk makan junk food. Sehingga anda akan tidak terasa mengkonsumsi makanan berlebihan. Untuk mencegah hal ini,  Anda dapat meningkatkan konsumsi makanan mentah seperti salad dan sushi. Dianjurkan untuk makan makanan yang dikukus, atau dipanggang,  panggang sayuran dan panggang daging dan ikan.



5 . Makan lebih banyak buah dan Biji-bijian :

Buah-buahan dan sayuran memiliki banyak kandungan gizi sekaligus rendah kalori. makanan seperti ini  harus dikonsumsi lebih banyak dari makanan lain yang tinggi lemak dan kalori. Sayuran sebaiknya dikonsumsi lebih banyak daripada daging, karena mereka kaya akan vitamin, mineral, fitonutrien dan serat. Semua jenis biji-bijian seperti roti gandum utuh dan pasta, beras merah, popcorn harus menggantikan biji-bijian olahan seperti roti putih, kue, kue dan pretzel.  Biji-bijian, buah dan sayuran adalah makanan yang umumnya menyediakan serat tinggi, yang sangat dibutuhkan tubuh, serta akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.



6 . Jangan Lewatkan sarapan

Melewatkan sarapan sangat berbahaya bagi kesehatan. Sarapan adalah jam makan yang paling penting, dan tidak boleh diabaikan. Mengisi nutrisi tubuh Anda beberapa kali dalam sehari sangat penting. Ketika Anda melewatkan sarapan, Anda akan merasa sangat lapar pada siang hari dan saat makan siang akhirnya anda makan berlebihan dan memilih makanan yang tidak sehat.

 .
7 . Makan Sering , namun sedikit sedikit:


Sering makan dengan porsi sedikit akan mempercepat metabolisme, dan energi berada di tingkat yang lebih tinggi secara terus menerus sepanjang hari. Oleh karena itu, sangat ideal untuk makan lebih sering per hari dengan 2-4 jam istirahat antara waktu makan dan snack. Mengontrol porsinya adalah penting untuk mencegah kelebihan makan. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan mangkuk kecil, piring dan gelas. Mengurangi porsi sebesar 10 % sampai 20 % bisa menjadi kondusif untuk penurunan berat badan. Biasakan untuk makan setelah anda merasa lapar, dan berhenti sebelum anda merasa kenyang.



8 . Makan Buah sebelum daging:

Biasakan untuk makan buah setidaknya 30 menit sebelum Anda makan makanan yang berat, karena buah-buahan dapat dicerna dengan cepat. Makan buah-buahan saat perut kosong bermanfaat untuk  mendetoksifikasi sistem tubuh dan membuat Anda makan lebih sedikit .



9 . Selesai makan malam pada 20:00 :

Sebaiknya hindari kebiasaan makan larut malam, karena cenderung akan menumpuk berat badan ekstra. Bahkan, Anda harus makan-makanan terakhir sebelum pukul 19.00, untuk menghindari beralih ke camilan sebelum waktu makan malam. Teh herbal adalah pilihan yang baik untuk memuaskan rasa lapar Anda setelah waktu makan malam, setelah itu dilanjutkan dengan sikat gigi untuk mematikan pikiran ide makan.


10 . Hati-hati  memilih Kalori dalam Cairan

Minuman-minuman yang manis sebaiknya dihindari, karena minuman manis memiliki kalori yang tinggi. Puaskan dahaga Anda dengan air putih, susu skim atau susu rendah lemak atau porsi kecil jus buah 100 % atau jus sayuran rendah kalori. Batasi, atau kalau perlu hindari alk*hol. Minuman yang mengandung ini akan menghemat sejumlah besar kalori, sehingga jumlah kalori Anda akan bertambah dengan cepat .


11 . Minum Cukup Air

Minum air yang cukup adalah kunci penting dari gaya hidup sehat. untuk mendapatkan berat badan ideal. Minum air dingin akan meningkatkan metabolisme pada tubuh Anda, karena tubuh akan bekerja lebih keras untuk menghangatkan cairan sehingga lebih banyak kalori yang dibakar. Selain itu, air akan membuat Anda merasa kenyang, sehingga Anda tidak berhasrat untuk makan dan makan. Air juga akan membuat sistem tubuh Anda aman dari dehidras, dan membantu hormon otot –  yang merilis pembangunan tubuh Anda .


12 . Mendapatkan Protein di setiap makanan

Makanan yang mengandung protein tanpa atau rendah lemak harus menjadi bagian dari setiap makanan atau snack Anda. Hal ini karena protein memberikan perasaan kenyang dalam waktu yang lebih lama, sehingga mencegah kelebihan makan. Konsumsi Yoghurt rendah lemak , beberapa kacang-kacangan, selai kacang  telur, dan daging tanpa lemak sangat dianjurkan untuk berhasil menjalani program menurunkan badan. dengan pola hidup sehat.


13 . Minum Teh Hijau :

Teh hijau di percaya sebagai pelangsing tubuh. Selain air, teh hijau juga merupakan penguat metabolisme.  Penelitian telah menunjukkan bahwa minum teh hijau akan membakar 400 kalori ekstra dalam seminggu. Ia juga memiliki kekuatan antioksidan.  teh hijau juga cukup mengenyangka sehingga mampu menahan nafsu makan yang berlebihan


14 . Cobalah untuk meningkatkan langkah kaki Anda :

Berjalan dianggap sebagai latihan yang baik untuk menurunkan berat badan. 1000 langkah dalam sehari dianjurkan untuk hasil yang baik dari tujuan ini. Kita bisa mengurangi pemakaian kendaraan untuk keperluan jarak yang kira kira dekat untuk mendapatkan program 1000 langkah perhari, tentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan.


15 . Tertawa dan Berat Badan :

Tertawa dianggap sebagai obat terbaik untuk membakar kalori. Tertawa akan meningkatkan denyut jantung, sirkulasi darah dan pergerakan otot-otot perut, sehingga memberikan latihan cardio alami. Tertawa terbahak-bahak lima kali sehari akan memberikan manfaat yang sama seperti 10 menit pada mesin dayung. Sepuluh sampai lima belas menit tawa bisa membakar 50 kalori.

Baca juga : Rahasia Awet Muda Menyenangkan Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Ini


Dengan demikian masih ada harapan bagi orang yang sibuk dan enggan melakukan diet maupun olahraga untuk menurunkan berat badan. Juga bukan tentang apa yang Anda makan, tapi bagaimana cara Anda makan. Anda dapat makan segala sesuatu di moderasi, untuk mempertahankan berat badan ideal. tentu dengan cara yang menyenangkan dan sehat serta mudah di lakukan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.



Sumber : www.carakhasiatmanfaat,com
loading...