Mengkonsumsi 5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Proses Metabolisme Tubuh Untuk Menurunkan Berat

5 Makanan Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh Untuk Menurunkan Berat Badan

http://www.updateceria.com/2015/12/5-makanan-pendongkrak-metabolisme-tubuh.html
Metabolisme tubuh adalah proses dimana makanan yang kita makan di rubah secara kimiawi oleh tubuh menjadi energi. Kita butuh makan setiap hari karena kita membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.  Tubuh akan mengolah makanan yang kita maka menjadi energi yang bisa kita gunakan untuk melakukan aktivitas. Namun jika makanan yang kita makan berlebihan, atau tidak seimbang dengan aktivitas yang kita lakukan maka yang terjadi adalah timbunan lemak yang dihasilkan dari nutrisi makanan yang tidak bisa di rubah menjadi energi, yang pada akhirnya akan membuat tubuh menjadi gemuk.

Cara Menurunkan berat badan yang paling sering di jumpai adalah bagaimana tubuh bisa membakar lemak menjadi energi. sehingga lemak yang tertimbun di dalam tubuh menjadi berkurang yang pada akhirnya bisa mengurangi berat badan kita.  Menghilangkan kadar lemak di dalam tubuh selalu berkaitan dengan proses metabolisme. Bagaimana cara meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga pembakaran lemak dan di rubah menjadi enegi menjadi lebih baik sehingga akan dapat menurunkan berat badan.

Baca juga : Memanfaatkan Hari Libur Panjang Tahun Baru Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat Secara Alami

Melakukan olahraga tentu menjadi pilihan utama yang sering di lakukan banyak orang untuk bisa meningkatkan proses metabolisme tubuh yaitu merubah lemak menjadi energi. Namun ada kalanya kita mempunyai kesibukan yang membuat kita tidak sempat melakukan olahraga. Sehingga kita sering mencari jalan alternatif lain untuk bisa meningkatkan proses metabolisme tubuh untuk membakar lemak.

Tahukah anda? ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk dapat membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga dapat dengan cepat dan efektif mengurangi berat badan anda. Bahkan beberapa jenis makanan ini sering kita jumpai di sekitar itu. Lalu apa sajakah makanan yang dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh untuk membantu mengurangi berat badan secara sehat dan alami?

Berikut adalah 5 Makanan Pendongkrak Metabolisme Tubuh Untuk Menurunkan Berat Badan


1. Air Mineral


Air menjadi salah satu yang paling sering anda jumpai di sekitar anda. Tapi Tahukah Anda, ternyata air menjadi salah satu zat yang efektif meningkatkan proses metabolisme  tubuh yaitu membantu pembakaran lemak menjadi energi. Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan minum air secara teratur terutama air yang bersuhu dingin dapat memaksimalkan hidrasi tubuh. yang kemudian mendukung peningkatan metabolisme menjadi lebih optimal. Bahkan, The Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism terbaru menyatakan "Minum 500 ml air dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh sebanyak 30%." Temuan yang signifikan ini tentu sangat memacu kita agar selalu memenuhi kebutuhan air setiap hari. Demi terjaganya berat badan yang ideal. Karena selain baik untuk kesehatan, minum air putih juga bisa menurunkan berat badan Anda. wow menyenangkan sekali..


2. Gandum Utuh



Mengkonsumsi sumber karbohidrat, baik dalam bentuk oatmeal, beras merah atau quinoa ternyata ampuh untuk meningkatkan proses metabolisme. Beberapa jenis makanan ini dapat menjaga kadar insulin di dalam tubuh. Biji-bijian yang lambat dicerna oleh tubuh menyediakan energi yang lebih lama dan tidak memengaruhi kadar insulin tubuh layaknya makanan kaya gula. Hal ini sangat berpengaruh terhadap tingkat insulin dan menghindari penyimpanan lemak dalam tubuh. Semangkuk oatmeal sangat baik untuk pencernaan, sebab dapat membantu mempercepat metabolisme, mempertahankan kadar insulin tetap normal dan memberikan energi yang lebih lama.


3. Susu Rendah Lemak


Makanan yang kaya akan kalsium dan probiotik ini sangat erat kaitannya dengan peningkatan proses metabolisme tubuh. Susu dan produk semacamnya seperti yoghurt dan keju, merupakan sumber kalsium yang ternyata dapat membantu tubuh membakar lemak secara efisien. Probiotik yang ditemukan dalam yoghurt dapat membantu sistem pencernaan yang pada akhirnya juga berpengaruh terhadap peningkatan metabolisme. Sementara itu, keju juga mampu meningkatkan metabolisme sekaligus membantu perbaikan dan pemeliharaan jaringan otot tubuh.


4. Apel


Apel adalah salah satu buah favorit yang sering kita jumpai dan menjadi salah satu buah yang memiliki gizi dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Apel yang kaya akan serat ini mampu mempertahankan dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh, membantu kerja sistem pencernaan, dan meningkatkan metabolisme. Kandungan serat yang tinggi dalam apel juga mendorong proses pembakaran dan penyimpanan lemak dalam tubuh. Apel sangat disarankan untuk selalu di konsumsi sebagai camilan Anda di sela-sela waktu makan. Agar nafsu makan anda bisa terkendali dan tentu agar program penurunan berat badan anda lebih cepat dan efisien.

Baca juga ; Manfaat Buah Anggur, Untuk Menurunkan Badan Dengan Cepat dan Sehat Sekaligus Mencegah Penuaan Dini


5. Lemak ikan


Ikan seperti salmon misalnya merupakan sumber asam lemak omega 3 yang juga terkait dengan peningkatan metabolisme. Minyak ikan mengangkat enzim pembakaran lemak yang meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak dipercaya dapat membantu mengurangi hormon leptin dalam tubuh yang memengaruhi penurunan metabolisme dalam tubuh. Itulah sebabnya, sangat disarankan agar Anda mengonsumsi lemak ikan (yang bisa di dapat dari salmon) setidaknya 2 sampai 3 porsi per minggu untuk mendapatkan manfaat yang optimal untuk menurunkan berat badan.

Itulah ke  5 Makanan Pendongkrak Metabolisme Tubuh Yang Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan. Hampir semua ke 5 jenis makanan ini sering kita jumpai di sekitar kita. Ternyata Menurunkan berat badan tidak harus dengan melakukan olahraga berat. Kita bisa memanfaatkan diet nutrisi untuk mendapatkan berat badan ideal sehingga dapat memberikan penampilan yang lebih baik. Diet nutrisi tidak harus menyiksa. Diet nutrisi ini justru akan lebih ramah terhadap pencernaan kita, lebih mampu menjaga kesehatan kita dan yang terpenting adalah program yang menyenangkan untuk di jalankan dalam jangka waktu yang panjang sekalipun.


loading...