5 Makanan Wajib Untuk Sarapan Pagi Sebagai Menu Sehat Untuk Diet

 5 Makanan Wajib Untuk Sarapan Pagi Sebagai Menu Sehat Untuk Diet

Apakah anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang telah lelah melakukan berbagai cara menurunkan berat badan namun belum mendapatkan hasil yang maksimal? Sudah berapa banyak cara yang anda terapkan?, Olahraga keras, suplemen dan obat-obatan atau cara lain? Apakah anda sudah merasa lelah dan pesimis?

Anda tidak boleh pesimis, karena sebuah kesuksesan besar harus di mulai dari hal yang kecil, rencana besar boleh saja anda lakukan, namun akan lebih optimal dan efektif jika kita memulai suatu dari hal yang terkecil, namun paling memberikan manfaat luar biasa. Apkah itu? "Menu sarapan pagi yang sehat untuk menunjang diet" Yups betul sekali, Mungkin anda seringkali meninggalkan aktivitas sarapan pagi. Padahal dengan sarapan pagi yang sehat bisa membuat anda memiliki potensi yang lebih besar untuk menurunkan berat badan.

http://www.updateceria.com/2015/12/Menu-sarapan-sehat-untuk-diet.html

Dengan sarapan pagi yang mencukupi kebutuhan nutrisi yang cukup untuk tubuh, anda akan dapat memperoleh energi yang cukup untuk anda melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan melakukan aktivitas yang cukup berat sebenarnya anda sudah cukup membakar lemak di dalam tubuh yang di simpan oleh tubuh sebagai cadangan makanan untuk di rubah sebagai energi.

Namun apa jadinya jika anda tidak sarapan? Yang terjadi adalah anda akan merasa lemas di siang hari, karena anda tidak memiliki nutrisi yang di berikan pada hari itu, dan anda tidak bisa melakukan aktivitas dengan baik. dan hal yang paling parah adalah anda akan merasakan lapar yang ekstra di siang hari, hingga anda akan makan di siang hari dengan porsi yang berlebihan. dan mengakibatkan kegagalan ketika menjalankan program diet.

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa sarapan dengan menu makanan yang mengandung tinggi protein cenderung mengkonsumsi sedikit lemak dan gula pada siang dan malam hari. Selain itu juga dapat membuat kadar glukosa dan insulin lebih stabil.

Untuk mendapatkan nutrisi berupa protein yang tinggi anda bisa menerapkan menu sarapan sehat ini. Berikut ini beberapa menu sarapan untuk diet yang wajib Anda coba dengan menggunakan 6 Makanan Wajib Untuk Sarapan Pagi Sebagai Menu Sehat Untuk Diet :

1. Telur
Telur mengandung protein yang cukup tinggi sehingga dapat membuat kenyang lebih lama. sehingga keinginan untuk ngemil pada siang hari bisa di minimalisir. Hal ini disebabkan karena protein membutuhkan waktu lama untuk dapat untuk dicerna oleh tubuh dan membuat Anda mengasup kalori lebih sedikit.

Daging dan ayam juga menjadi salah satu makanan sumber protein yang cukup tinggi, namun kadar proteinya terlalu berat untuk sarapan pagi. Oleh karena itu tetap disarankan sarapan telur sebagai sumber energi pagi hari. Anda dapat mengkonsumsi telur dengan cara direbus, di goreng atau di buat  omelet.

2. Blueberry
Blueberry merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan antioksidan, Buah blueberry rendah kalori dan gula sehingga lebih aman untuk Anda yang ingin menjaga berat badan agar tetap ideal atau menurunkan berat badan. Anda dapat menikmati buah ini dengan  yoghurt tawar atau oatmeal sebelum makan untuk mengurangi porsi makan anda sehingga diet anda akan terasa lebih menyenangkan.

3. Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu membakar lemak lebih efisien. Selain itu teh hijau juga mengandung antioksidan polifenol yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat serangan radikal bebas. Minumlah teh hijau tanpa tambahan gula maupun krim untuk mendapatkan hasil yang maksimal selama anda menjalankan program menurunkan berat badan..

4. Susu
Susu memiliki kandungan protein yang tinggi namun rendah karbohidrat. Anda dapat minum susu
full cream ataupun susu rendah lemak, tergantung selera. Namun bagi anda yang memiliki intoleransi laktosa atau kekurangan enzim yang bisa mengolah laktosa di dalam susu, tidak disarankan mengonsumsi susu sapi. Anda dapat memilih alternatif lain seperti susu kedelai atau susu almond.

5.  Roti Gandum Utuh
Roti gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi yang tentu saja dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan serat juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Anda dapat menikmati roti gandum bersama telur atau selai kacang. Hindari penambahan butter atau mentega karena kedua bahan makanan tersebut memiliki kandungan lemak serta kalori yang tinggi.



Itulah ke 5 Makanan Wajib Untuk Sarapan Pagi Sebagai Menu Sehat Untuk Diet. Tentu semua bahan makanan ini sering kita jumpai dan mudah untuk kita dapatkan. Berfikirlah bahwa menurunkan badan itu tidak terlalu sulit. Namun butuh kesabaran dan konsistensi untuk mendapatkan berat badan ideal yang permanen. Terimakasih dan semoga bermanfaat


Sumber : www.caramenurunkanberatbadan9,com/
loading...