Memanfaatkan Hari Libur Panjang Tahun Baru Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat Secara Alami

Memanfaatkan Hari Libur Panjang Tahun Baru Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat Secara Alami

Memanfaatkan Hari Libur Panjang Tahun Baru Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat Secara Alami :
Libur panjang di tahun baru memang sangat menyenangkan. Kita bisa beristirahat dari aktivitas pekerjaan yang membosankan, kita bisa melakukan refreshing, kita bisa membuat jadwal berekreasi bersama teman dan keluarga. Namun perlu di ingat bahwa libur panjang selalu memberikan ke mungkinan menambahnya berat badan anda. Sangat mengerikan, di saat kita harus bersenang - senang namun di sisi lain kita selalu di hantui rasa takut karena berat badan yang selalu siap bertambah dari hari ke hari

Libur panjang tahun baru adalah momen di mana kita bisa berkumpul bersama teman dan keluarga. Kita harus menghabiskan waktu terbaik untuk mereka. Tentu kita juga harus tetap menjaga penampilan kita agar tetap mempesona bukan,,

Hari libur membuat sebagian orang menjadi malas. namun menjadi sebagian orang lebih sering makan. Hal ini lah yang akan membuat berat badan menjadi naik secara signifikan. Kita tentu bisa memanfaatkan hari libur panjang di tahun baru untuk menurunkan berat badan lebih cepat secara alami. Kita harus menjaga penampilan tetap mempesona dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Lalu bagaimana caranya?

Inilah beberapa tips Memanfaatkan Hari Libur Panjang Tahun Baru Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat Secara Alami :

1. Olahraga Di Pagi Hari

Buat hari libur panjang anda menyenangkan dengan selalu melakukan olahraga di pagi hari. Olahraga pagi hari tidak selalu membosankan dan membuat tubuh anda lelah. Buat rencana olahraga yang menyenangkan bersama teman atau keluarga. Misalnya bersepeda santai mengelilingi kota, tentu hal ini akan sangat menyenangkan. Karena udara pagi akan lebih segar dan lebih menyehatkan tubuh anda. Anda juga bisa membuat rencana pergi memancing bersama teman. Atau bermain sepak bola, bermain basket, golf dan beberapa olahraga menyenangkan lainnya yang bisa anda lakukan di luar rumah bersama teman maupun keluarga

 

2. Jangan Tinggalkan Sarapan Pagi

Tubuh akan lebih optimal menyerap nutrisi makanan sebelum jam 9 pagi. Tubuh membutuhkan nutrisi sehat setiap hari. dan sarapan adalah waktu yang sangat tepat untuk memberikan nutrisi terhadap tubuh kita. Hindari kebiasaan menunda sarapan. Karena jika jam sarapan anda tertunda, anda bisa saja merasa sangat lapar di siang hari dan anda akan cenderung makan melebihi porsi sehat, bahkan memakan segala makanan termasuk makanan yang tidak sehat. Anda harus sarapan untuk memberikan energi, karena tubuh selalu membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas setiap hari.

 

3. Biasakan Mengkonsumsi Buah Sebelum Makan

Siapa yang tidak suka makan buah? Banyak buah yang enak dan mudah di dapat serta murah harganya. Apa buah kesukaan anda? Biasakan untuk mengkonsumsi buah sebelum anda makan. Karena buah akan memberikan pemansan terhadap pencernaan untuk mencerna makanan lebih baik. Buah juga memberikan efek pelicin di dalam saluran pencernaan sehingga setelah mengkonsumsi buah pencernaan anda akan lebih siap mencerna makanan anda. Mengkonsumsi buah juga bermanfaat untuk mengurangi porsi makan anda. Sehingga aktivitas makan anda akan lebih sehat dan lebih cepat dalam menurunkan berat badan

 

4. Perbanyak Mengkonsumsi Air

Hari libur memungkinkan anda untuk selalu menjumpai makanan yang enak. Namun jangan menyesal jika anda akan segera memiliki tubuh yang gemuk jika tidak bisa menjaga pola makan anda. Kurangi porsi makan anda untuk menjaga berat badan tetap ideal. perbanyak mengkonsumsi air akan membuat perut anda selalu kenyang dan mengurangi nafsu makan. Akan lebih baik jika anda mengkonsumsi minuman dingin. Karena minuman dingin akan membangkitkan metabolisme tubuh. Tubuh akan bekerja lebih keras untuk menghangatkan cairan, sehingga dengan caria ini akan dapat membakar kalori lebih banyak.

 

5. Mengkonsumsi Teh Hijau

Di hari libur akan banyak pesta yang akan di selenggarakan. cobalah memesan teh hijau sebagai minuman untuk melepas dahaga ketika anda mendatangi pesta makan di hari libur tahun baru.  Teh hijau juga dipercaya sebagai penguat metabolisme tubuh yang berfungsi untuk membakar kalori lebih banyak. Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau akan dapat membakar 400 kalori ekstra dalam seminggu. teh  hijau juga memiliki kekuatan antioksidan yang cukup baik. kelebihan lainya adalah teh hijau cukup  dapat mengenyangkan perut sehingga mampu menahan nafsu makan anda agar tidak berlebihan.

 

 

6. Berhenti Makan Sebelum Pukul 20.00

Di hari libur panjang tahun baru akan sangat memungkinkan anda untuk lebih sering berkumpul bersama teman dan keluarga. Banyak acara bagus yang sayang untuk di lewatkan samapai larut malam. Namun perlu di perhatikan untuk tidak mengkonsumsi makanan lagi setelah jam 20.00. Karena hal ini akan dapat menambah berat badan anda secara cepat. Jika anda merasa lapar di malam hari sebaiknya anda konsumsi teh herbal atau teh hijau untuk menahan rasa lapar anda hingga acara atau pesta selesai.

 

7. Hindari Tidur Larut Malam

Acara pesta di libur tahun baru memang sangat menyenangkan. tetapi perlu di ingat bahwa anda harus tetap menjaga pola hidup sehat demi mempertahankan berat badan anda agar tetap ideal. Tidur yang terlalu larut malam sangat tidak baik dan tidak bagus untuk kesehatan. Hal ini sebaiknya selalu di hindari. Tidur larut malam akan membuat anda sulit untuk bangun di pagi hari, dan risikonya adalah anda akan melewatkan jam makan pagi yang justru sangat penting untuk menjaga berat badan anda tetap ideal. Sebaiknya gunakan malam hari untuk istiahat secara teratur sesuai kebutuhan agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.


Itulah beberapa tips sederhana Memanfaatkan Hari Libur Panjang Tahun Baru Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat Secara Alami. Kita bisa menikmati libur panjang tahun baru kita. Namun kita juga harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara selalu menjalankan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, cara makan yang sehat dan istirahat yang cukup. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

loading...