Genius, Ternyata Ini Rahasia Orang Kaya Yang Membuat Mereka Semakin Cepat Kaya ..

Wow,, Ternyata Ini Rahasia Orang Kaya Yang Membuat Mereka Semakin Cepat Kaya ..

http://www.updateceria.com/2015/12/genius-ternyata-ini-rahasia-orang-kaya.html
Sebagian besar dari kita mungkin selalu heran akan kehidupan yang fana ini. Orang yang kaya semakin kaya, yang miskin kok seolah olah semakin susah. Lalu siapa yang salah? Apa yang salah dari kehdupan kita sehari-hari??

Ternyata ada perbedaan mendasar bagi orang kaya. Tentu tidak semua demikian, hanya saja sebagian mereka "Orang Kaya" yang "Semakin Kaya" memliki pandangan dan cara hidup berbeda ketimbang kita. Pola pikirnya pun semakin jauh berbeda. Lalu apa yang membuat mereka kaya dan semakin kaya?

Ini adalah beberapa hal yang bisa membuat Orang Kaya Semakin Kaya

1. Selalu Berinvestasi

Orang yang kaya dan terlihat semakin kaya bisa kita lihat dari seberapa banyak investasi yang mereka lakukan. Semakin banyak investasi yang mereka lakukan maka akan semakin kaya jika beberapa investasi mereka semakin berkembang. Tentu berbeda dengan kita. Jangan kan untuk berinvestasi. Untuk beli satu kendaraan aja masih kredit. Nagh ini lah yang salah dari pola pikir kita yang seharusnya segera kita perbaiki. Kita selalu saja konsumtf. apa -apa ingin di beli. Coba saja kalau kita mempunyai target untuk meningkatkan investasi. Misal kita targetkan satu juta perbulan untuk kita alokasikan ke investasi. maka selama sepuluh tahun kita akan semakin kaya. Berbeda dengan sistem kredit kendaraan. Setiap bulan kita bayar, namun semakin lama nilai dari kendaraan tersebut justru menurun. sayang sekali bukan?

Investasi juga membutuhkan hitung-hitungan keuangan. Bagaimana kita bisa berinvestasi jika gaji atau pendapatan yang kita peroleh hanya cukup untuk hidup saja? kita harus berani menghemat. menghemat bukan berarti pelit ya, kita bisa atur keuangan kita untuk tidak membeli sesuatu yang tidak bermanfaat. kita bisa komunikasikan bersama keluarga.

 

2. Berani Rugi

Seperti yang kita tahu banyak orang kaya yang berani mengambil pinjaman bank, untuk melakukan pengembangan bisnis mereka. Tapi tentu cara ini tidak wajib kita ikuti, hanya saja kia ikuti pola pikir mereka bahwa mereka tidak takut untuk merugi. Namun tidak takut merugi disini tetap pada hitung - hitungan yang tepat. kita tidak harus memulai bisnis atau usaha dengan modal besar, kita bisa memulia bisnis dengan modal kecil yang bisa kita peroleh terlebih dahulu

Seringkali kita terlalu sering berfikir karena kita takut merugi. semakin berfikir semakin pusing dan akhirnya usaha tak kunjung jalan. Bahkan Alm.Om Bob Sadino pernah berkata "Bisnis yang bagus adalah bisnis yang di jalankan, Bukan yang hanya di tanyakan terus".  Kurang lebih seperti itu, nagh dari sini kita bisa belajar bahwa ilmu bisa kita peroleh seiring kita praktek menjalankan usaha kita. tentu semakin jauh melangkah kita akan lebih tahu trik yang harus kita lakukan untuk mendapatkan keuntungan.

"Saya bisnis car rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung bertambahlah rasa syukur saya" .  Alm Om Bob Sadino

Baca juga : Tips Memilih Usaha Sampingan yang Dahsyat Bagi Karyawan


3 . Rajin Bersyukur

 “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”(QS. 14:7)

Nah bersyukur adalah salah satu senjata ampuh untuk kita menjadi orang yang semakin kaya, karena dengan bersyukur nikmat kita akan di tambah. Bukan saja kaya harta namun kaya hati. Karena buat apa punya harta melimpah namun hati kosong? Buat apa punya harta banyak namun tidak bisa hidup bahagia?  Jika tolak ukur kebahagiaan kita harta maka orang yang paling bahagia di dunia ini adalah Raja Qorun. Tapi apakah dia bahagia dengan hartanya? justru dia sangat tersiksa karena hartanya sendiri. jadi bersyukur akan membuat hidup kita semakin tentram dan bahagia.

 

4. Selalu Mau Untuk Belajar

Orang yang mau untuk selalu belajar adalah orang yang selalu haus akan ilmu. Bisnis yang sukses selalu ada kaitannya dengan ilmu. tanpa ilmu mungkin kita akan kesusahan mencari ilmu. 

Oleh sebab itu orang yang kaya yang semakin kaya biasanya mereka selalu haus akan ilmu, tentu yang bermanfaat. kita bisa mendapatkan ilmu dari mana saja. KIta bisa rajin ber silaturahmi. dengan silaturahmi kita akan banyak sharing ilmu dan pengetahuan tentang bisnis dan usaha masing - masing, kita bisa becerita tentang pengalaman tentang mengatasi permasalahan bisnis masing2 sehingga akan menambah ilmu kita. 

"Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu" Alm Om Bob Sadino

Orang kaya yang semakin kaya tidak menyia-nyiakan waktu hidupnya. Menggunakan waktu sebaik mungkin dengan mencari ilmu adalah investasi besar untuk jangka panjang.

Baca juga  Tips Menjakankan Hobi Yang Menyenangkan Sekaligus Bisnis Yang Menjanjikan 

 

5. Rajin Bersedekah

Rajin Sedekah? gak salah tuh? tu ada orang pelit tapi kok maah semakin kaya, itu yang satu malah hobby korupsi malah semakin kaya? 
hehe, orang kaya yang seperti itu tidak perlu kita contoh, masih banyak orang yang kaya dengan jalan yang benar, masih banyak orang kaya uang lebih bijak dan lebih derma memberikan sedekah untuk keperluan orang lain yang lebih membutuhkan. 

Allah Ta’ala berfirman: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki . Dan Allah maha luas (kurnia-Nya) lagi maha mengetahui” . (QS : Al Baqarah (2) : 261)

Orang yang rajin bersedekah akan lebih di cintai orang banyak. Akan lebih banyak orang yang mendoakan mereka. maka rezeki akan pula di Mudahkan oleh Allah SWT. Jadi jangan takut miskin hanya karena sedekah. Sedekah adalah pembersih harta kita, karena di dalam harta kita ada sebagian rizki milik orang lain yang membutuhkan. Jadikan sedekah sebagai  nilai investasi akhirat. Sedekah mengajarkan kita untuk tidak takut merugi, dan dengan sedekah itu artinya kita selalu bersyukur atas NIkmat yang Allah berikan. Serta dengan sedekah kita mau belajar untuk menjadi orang yang lebih baik. 



Begitu mudah tips dan trik agar orang kaya semakin kaya ya, ternyata seperti itu, hmm tapi dijalankan masih terasa begitu berat. Tak mengapa, kita bisa belajar dari hal yang paling kecil untuk bisa menjadi lebih baik. Kita bisa mulai melakukan investasi kecil-kecilnan mulai hari ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

 



loading...