Bongkar Rahasia Kebiasaan Orang Jepang Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Bongkar Rahasia Kebiasaan Orang Jepang Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

http://www.updateceria.com/2015/12/rahasia-orang-jepang-menurunkan-berat-badan.html
Bukan suatu rahasia jika wanita jepang memiliki tubuh yang rata rata langsing. Mereka memiliki berat badan yang ideal dan memiliki tubuh sehat.  Menurut data yang besumber dari WHO, jepang adalah salah satu negara yang memiliki tingkat obesitas terendah. Lalu apa rahasia orang jepang hingga memiliki berat badan yang rata rata ideal? . Apa kebiasaan orang orang jepang hingga memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Jawabanya adalah karena pola hidup mereka yang sehat.

Banyak orang yang ingin memiliki berat badan ideal. dan ingin menurunkan beberapa berat badanya dengan cara cara ekstrim. seperti tidak mengkonsumsi nasi, berolahraga berat dan melakukan aktivitas ekstrim lainya yang terkadang justru menimbulkan bahaya bagi kesehatan mereka sendiri.

Baca juga : 15 Tips Menurunkan Berat Badan Sehat dan Menyenangkan Tanpa Diet

Aktivitas ektrim tersebut memang di yakini lebih cepat dalam menurunkan berat badan. namun apakah mereka sadari, setelah mereka berhenti melakukan diet ekstrim tersebut dan menjalani kehidupan seperti biasa maka sedikit demi sedikit berat badan mereka akan kembali naik.

Lalu kenapa hal itu bisa terjadi? tentu jawabanya adalah karena pola hidup mereka yang kurang sehat. Langkah terbaik untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan menjaga kualitas pola hidup sehat setiap hari. Meskipun mungkin akan lebih lama untuk menurunkan berat badan, namun dengan menjalankan pola hidup sehat yang di lakukan seperti orang jepang akan memberikan efek permanen. Karena tentu tidak sulit untuk terus menjaga pola hidup agar tetap sehat bukan?

Dengan menjaga pola hidup sehat kita tidak hanya mendapatkan berat badan yang ideal, tentu kita juga akan mendapatkan tubuh yang sehat. lalu apa Rahasia Kebiasaan Orang Jepang Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami ?? 

Inilah 5 rahasia cara efektif dan alami untuk menurunkan berat badan orang jepang yang dapat kita jalani dengan mudah :


 

1.  Suka Mengkonsumsi Ikan dan Sayur

Seperti yang kita tahu, orang orang jepang memang sangat suka dengan aneka makanan jenis sayuran dan ikan. Bahkan sebagian ikan yang mereka makan adalah ikan segar yang masih dalam keadaan mentah. Kegemaran orang jepang dengan mengkonsumsi sayur dan ikan ini tentu saja menjadi salah satu hal yang membuat sebagian besar penduduk jepang memiliki tubuh yang ideal. Menurut penelitian, ikan lebih baik di konsumsi di bandingkan daging. karena ikan lebih rendah lemak namun memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Orang Jepang pada umumnya menambahkan ikan di menu pagi, siang maupun malam hari.

 

2.  Kebiasaan Mengunyah Makanan Dengan Lebih Lama

Orang orang jepang, pada umumnya memiliki kebiasaan mengunyah makanannya dengan lama. Dengan mengkonsumsi makanan yang di kunyah lebih lama tentu saja makanan akan lebih halus dan lebih mudah di cerna sehingga gizinya akan lebih mudah di serap oleh tubuh. Dengan begitu tentu tidak akan terjadi tumpukan lemak penyebab kegemukan. Selain itu mengunyah makanan lebih lama juga akan memberikan efek lebih cepat kenyang. Mengunyah makanan setidaknya 30 kali dalam satu kali suapan.

 

3.  Makan Dalam Porsi Kecil

Cara menurunkan berat badan yang biasa di lakukan orang jepang selanjutnya adalah dengan cara makan dalam porsi yang kecil. Seperti yang kita tahu, orang orang jepang makan dengan wadah mangkuk yang berukuran kecil. Porsi orang jepang diketahui bahkan hanya 1/3 dari porsi orang orang Amerika pada umumnya. Untuk mengatasi rasa lapar karena porsi makan yang sedikit bisa kita meminum segelas air sebelum dan sesudah makan. atau mengkonsumsi buah-buahan sebelum makan, maka akan dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

 

4.  Mengkonsumsi Makanan Yang Di Rebus

Orang jepang pada umumnya lebih suka mengolah makanannya dengan cara di rebus atau di kukus. Makanan makanan yang di olah dengan cara di rebus atau di kukus lebih rendah akan kandungan lemaknya. Dengan begitu tentu akan mampu menjaga berat badannya. Makanan yang di olah dengan cara di kukus juga di percaya lebih sehat dan kandungan gizi nya tidak banyak terbuang.

 

5.  Terbiasa Mengkonsumsi Teh Hijau

Teh hijau merupakan teh yang berasal dari jepang dan mereka memiliki kebiasaan meminum teh jepang baik saat makan maupun di luar jam makan. Teh hijau yang sering di konsumsi orang jepang ini memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Anti oksidan tersebut berguna untuk menurunkan berat badan, bahkan teh hijau menjadi salah satu menu yang baik di lakukan dalam program diet.

Baca juga : Bersepeda Mampu Membakar Kalori Super Banyak

Itulah beberapa kebiasaan orang orang jepang yang sering di lakukan untuk dapat menjaga kesehatan tubuhnya. Oleh sebab itu tidak salah apabila orang orang Jepang memiliki tubuh yang ideal Karena berat badan yang ideal adalah salah satu tanda bahwa orang itu sehat. Karena pada umumnya orang yang memiliki berat badan berlebih akan lebih mudah terserang penyakit. Hati-hati, makanya mulai hari ini mari kita jaga pola hidup kita agar selalu sehat dan bugar untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Dengan menjalankan Tips tips menurunkan berat badan yang orang jepang lakukan tersebut dapat anda jadikan sebagai referensi ketika anda ingin menurunkan berat badan. Tentu hasilnya akan lebih optimal dan permanen.Itulah Rahasia Kebiasaan Orang Jepang Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Semoga bermanfaat dan terimaksih
loading...