Bali Menjadi Pulau Terbaik Ke Dua Dunia Dan Pertama Se ASIA, Apa Komentar Anda?

Bali Menjadi Pulau Terbaik Ke Dua Dunia Dan Pertama Se Asia, Apa Komentar Anda?


Awal tahun 2016 menjadi kabar baik bagi nama Indoneisa, Salah satu pulau eksotis di Indonesia yaitu Bali mendapat kado terindah dari dunia internasional. Bali telah di nobatkan sebagai pulau terbaik nomor dua di dunia setelah pulau Galápagos Islands-Equador versi Majalah Travel+Leisure yang berpusat di New York City.

Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta mengucap syukur atas penghargaan yang di berikan Majalah Travel+Leisure kepada Bali. Bagi Beliau, meskipun masuk peringkat dua dunia sebagai pulau terindah tetap harus disyukuri oleh seluruh masyarakat Bali. Hanya saja, beliau menambahkan, penghargaan itu perlu di tindak lanjuti lebih jauh ke depannya agar bisa mempertahankan prestasi dan akan lebih baik jika bisa bertambah baik. "Ini merupakan kebanggaan yang patut kita hargai, tapi patut kita tindak lanjuti ke depannya," pungkas Sudikerta di Denpasar, Bali.

Bagi Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, yang terpenting dalam mempertahankan prestasi itus adalah dengan menjaga alam Bali agar tetap lestari dan asli. Ia juga meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu menjaga hal tersebut. "Jangan sampai penghargaan ini hanya jadi inspirasi sesaat belaka. Kita harus jaga dengan cara bekerja keras oleh seluruh komponen masyarakat Bali," tambah I Ketut Sudikerta.

Konsep Tri Hita Karana yang hingga kini masih di pegang teguh oleh masyarakat Bali, merupakan salah satu prinsip dasar terjaganya keaslian pulau Bali  hingga saat ini. "Hidup harus mampu menjaga keseimbangan dengan baik, dengan Yang Maha Kuasa, lingkungan dan sesama manusia agar tetap terjalin harmoni. Mari penghargaan yang diberikan oleh dunia terhadap Bali ini bisa kita jaga keajegannya," ujarnya Wakil Gubernur Bali,  menambahkan.

Ke depan,  I Ketut Sudikerta yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Bali, berharap peringkat Bali akan menjadi lebih baik dan menjadi nomor satu di dunia. "Kalau semua dijaga dengan baik, bukan tidak mungkin Bali akan menduduki peringkat pertama di dunia."

Keindahan pulau Bali memang sudah termasyhur di seluruh penjuru dunia. Pantai alami yang dipadukan dengan kultur masyarakatnya, membuat pulau Bali senantiasa terpilih sebagai salah satu dari jajaran pulau terbaik di dunia.

Untuk kesekian kali nya, pembaca setia majalah Travel + Leisure memilih pulau Bali sebagai pulau terbaik, kedua di dunia tahun 2015. Tidak Hanya itu, Bali juga terpilih sebagai pulau terbaik di Asia.

Sementara peringkat pertama pulau terbaik dunia atau World’s Best Awards, masih didominasi oleh pulau-pulau Galapagos di Equador.

Pulau Galápagos Islands-Equador terletak jauh 600 mil di arah barat Amerika Selatan, Galapagos memiliki pasir putih yang menawan, flora dan fauna yang masih terjaga, mampu memikat para wisatawan dunia berkunjung ke sana.

Untuk prerstasi yang di dapat di tahun 2015, skor  Bali unggul tipis atas pulau  Maldives, pulau Tasmania, dan unggul jauh atas pulau Hawai. Berikut peringkat pulau terbaik di dunia:

1.   Galápagos Islands-Equador
2.   Bali - Indonesia
3.   Maldives
4.   Tasmania- Australia
5.   Santorini - Yunani
6.   Moorea - French Polynesia
7.   Maui - Hawaii
8.   Kauai - Hawaii
9.   Great Barrier Reef - Australia
10.  Malta

Sedangkan urutan pulau terbaik di Asia:

1.   Bali - Indonesia
2.   Maldives
3.   Phuket-Thailand.(afz/JPG)

Sebagai masyarakat Indonesia tentu kita juga harus bersyukur, karena kita  memiliki pulau yang termasuk dalam jajaran pulau terbaik di dunia, kita harus bangga dan dengan rasa bangga tersebut hendakany kita semua turut serta dalam menjaga kelestarian alam yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa Kepada Kita. Kita BAngga dan kita rawat alam kita sebaik mungkin, kita jaga, barang kali tahun depan akan ada pulau - pulau lain dari Indonesia yang masuk dalam kategori Pulau Terbaik Dunia



Sumber :
http://life.viva,co.id/
http://www.jawapos,com/
loading...