Diet Sehat Yang Terbukti Berhasil Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Diet Sehat Yang Terbukti Berhasil Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Diet sehat itu menyenangkan karena telah terbukti berhasil menurunkan berat badan dengan cepat dan memberikan hasil permanen. Lalu diet sehat seperti apa yang benar-benar telah terbukti dan teruji menurunkan berat badan dengan cepat dan alami?

Banyak orang meyakini bahwa diet yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan olahraga keras. Olahraga keras setiap hari memang benar dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Karena dengan olahraga, maka tubuh akan melakukan proses metabolisme, yaitu membakar lemak menjadi energi.

Baca juga : 15 Tips Menurunkan Berat Badan Sehat dan Menyenangkan Tanpa Diet

Tapi apakah anda yakin anda bisa konsisten melakukan olahraga keras setiap hari untuk menurunkan berat badan dengan cepat? Saya ragu untuk menjawab iya. Banyak orang yang gagal ketika hanya melakukan olahraga keras untuk program penurunan badan mereka. Karena olahraga keras sangat menyita energi dan waktu yang dapat membuat kita sangat lelah. Sehingga akan banyak orang yang menyerah ketika hasil yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan rencana

Selain olahraga keras ternyata ada banyak trik yang bisa anda lakukan untuk melakukan program diet untuk dapat menurunkan berat badan dengan cepat, secara alami dan tentunya dengan hasil yang permanen. Lalu seperti apakah diet sehat itu? Apakah akan lebih menyiksa daripada olahraga keras?. Tidak, diet ini sangat menyenangkan, alami dan tentu bisa menghasilkan berat badan ideal dengan hasil yang permanen.

Inilah Trik Diet Sehat Yang Terbukti Berhasil Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Baca juga : 5 Makanan Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh Untuk Menurunkan Berat Badan


1. Perbanyak protein.

Protein sangat di perlukan oleh tubuh, protein dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, sehingga lemak di dalam tubuh akan terbakar menjadi energi. Protein juga sangat baik di konsumsi bagi anda yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kandungan protein bisa kita dapatkan dari berbagai jenis makanan yang enak dan sehat, seperti telur, daging, ikan, dan susu. Tetapi untuk program diet sebaiknya konsumsi telur ketika sarapan, karena kandungan protein dalam telur ini sudah cukup untuk mencukupi kebutuhan protein  dalam tubuh anda, untuk melakukan aktivitas sehari-hari.  


2. Hindari Gula Berlebihan / Makanan Yang Manis.

Hampir semua orang menyukai gula, karena rasanya yang manis. Namun konsumsi gula berlebihan sangat berbahaya bagi kesehatan. Seperti contoh penyakit diabetes, salah satu faktor penyebabnya adalah terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi gula. Konsumsi gula yang berlebihan juga dapat menyebabkan kegemukan. Oleh sebab itu, sebagian besar orang yang telah berhasil menurunkan berat badan telah menghindari mengkonsumsi gula. Atau makanan yang manis, seperti coklat, kue-kue manis dan makanan manis lainnya yang mengandung gula.

 

3. Batasi karbohidrat.

Jika Anda menginginkan berat badan yang ideal, dan anda ingin lemak di dalam tubuh anda berkurang dengan cepat, kita perlu membatasi konsumsi karbohidrat setiap hari. Hal ini akan langsung memberikan efek yang signifikan pada program penurunan berat badan kita. Caranya adalah misalkan anda terbiasa makan dengan porsi nasi satu piring penuh, Anda bisa mengurangi menjadi setengahnya. Bukan hanya bagus untuk program diet menurunkan berat badan, membatasi konsumsi karbohidrat juga penting bagi kesehatan, misalnya bagi penderita diabetes atau untuk menjaga pencernaan agar tetap sehat karena mencerna makanan hanya dalam porsi yang sesuai..


4. Olahraga.

Meskipun anda tidak terlalu menyukai olahraga yang berat, diet sehat untuk menurunkan berat badan tidak mewajibkan anda untuk melakukan olahraga keras. Olahraga sangat penting bagi kesehatan. Olahraga bisa memberikan daya tahan tubuh agar lebih baik. Dengan Olahraga teratur bisa membuat anda tidak mudah lelah. dan menjaga konsentrasi lebih baik. Olahraga dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, yaitu proses pembakaran lemak / cadangan makanan menjadi energi. Sehingga sangat cocok di lakukan ketika anda melakukan program diet sehat. Anda bisa memilih olahraga yang menyenangkan untuk anda jalankan secara rutin. Misalnya berenang, bermain basket, bermain bola, bersepeda atau berlari di pagi hari bersama teman atau saudara.


5.  Mengkonsumsi Makanan Kaya Serat.

Sudahkah anda mengkonsumsi makanan kaya serat dalam menjalani program diet sehat untuk menurunkan berat badan anda?. Mengkonsumsi makanan kaya serat sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Makanan kaya serat dapat membantu anda mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Karena makanan kaya serat di percaya lebih bisa di cerna tubuh lebih lama, sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama jika kita mengkonsumsi makanan kaya akan serat ini. Kita bisa mendapatkan makanan kaya serat ini dari berbagai buah-buahan, sayuran dan aneka kacang.


Baca juga : Bongkar Rahasia Kebiasaan Orang Jepang Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Itulah beberapa Tips Diet Sehat Yang Terbukti Berhasil Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Sudah banyak orang yang berhasil mendapatkan berat badan ideal yang mereka inginkan dengan menerapkan 5 tips die sehat di atas. Selain tips diet di atas sehat ternyata juga sangat menyenangkan dan mudah di jalanakan. dan yang terpenting adalah dengan menjalankan diet sehat di atas kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dan permanen. Terima kasih dan semoga bermanfaat.



Sumber ; http://aylacream,com
loading...