Bagaimana Cara Melihat Hasil Tes Di Raport Online Terbaru?

Bagaimana Cara Melihat Hasil Tes Di Raport Online Terbaru?

http://www.updateceria.com/2016/01/melihat-hasil-tes-di-raport-online.html
Perkembangan teknologi yang semakin canggih memang sudah seharusnya memberikan kemudahan untuk segala urusan. Terutama pendidikan. Pendidikan adalah hal utama dan yang perlu di sorot tentang majunya perkembangan jaman.  Majunya perkembangan zaman di era yang seba digital harus di iringi dengan kemudahan dan ke efesiensi kerja maupun sistem belajar mengajar, sehingga anak didik / murid juga harus lebih mendapatkan materi dengan hasil yang lebih baik.

Kini perkembangan pendidikan di indonesia sudah menyasar ke sistem pengambilan raport. Jika pada jaman dahulu orang tua harus rela mengantri ke sekolah anaknya untuk megambil raport hasil ujian/tes anaknya, kini orang tua bisa dengan mudah dan cepat melihat rapor hasil tes atau ujian anak mereka dengan bantuan raport online.

Tentu hal ini memberikan dampak positif sekaligus dampak negatif karena belum sempurna nya sistem raport online yang di buat,

Dampak positifnya adalah, sebagian besar orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya kini bisa dengan mudah melihat hasil tes/ujian anaknya melalui raport online.  Sedangkan dampak negatifnya adalah belum sempurnanya sistem dari raport online tersebut, sehingga belum semua orang, baik orang tua / wali murid atau guru bisa mengakses raport online. Entah karena belum paham, belum mengenal internet, atau bahkan sistemnya yang belum sempurna jadi.

Nagh bagi wali murid atau guru yang belum mengetahui bagaimana cara log in, atau masuk ke raport online untuk melihat hasil tes dan ujian siswa/murid anda, anda bisa dengan mudah masuk ke raport online dengan langkah/ tahapan cara berikut ini.



1. Masuk ke situs raporku(dot)net

2. Setelah itu, untuk melihat Rapor, siswa ada dua pilihan yang tersedia. yaitu:
a. Untuk Guru dan Kasek (Kepala Sekolah),
    Dapat Login pada ' Login Guru dan Kasek' .
Lalu isikan Jenjang, Semester, Username, dan Password Rapor (username dan password di peroleh dari sekolah).
  
b. Untuk Orang Tua / Wali Murid,
    Dapat Login pada ' Login Wali Murid ' .
Lalu isikan Jenjang (sesuai pendidikan anak yang di tempuh, SD, SMP, SMA, SMA), Semester, NIK sekolah, dan Password Rapor (NIK sekolah dan password di peroleh dari sekolah tempat siswa belajar).

3. Jika semua sudah diisi, Lajutkan dengan meng klik ' LOG IN '

4. Maka, sekarang Anda sudah bisa melihat Rapor Siswa, atau anak anda dengan mudah

Akhirnya dengan langkah yang mudah itu anda bisa melihat rapor siswa anak anda. Tentu salah satu kekurangan sistem pengambilan raport online modern adalah kurangnya komunikasi antara guru pengajar dengan orang tua / wali murid. yang biasanaya di lakukan ketika pengambilan raport secara konvensional. Di harapkan ke depan sistem pengambilan rapor di rapor online bisa di sempurnakan agar bisa lebih baik dari segi manfaat dan efesiensi kerjanya.



loading...