Robot Motor Yamaha Pun Ingin Kalahkan Valentino Rossi, Bagaimana Pendapat Anda?

Robot Motor Yamaha Pun Ingin Kalahkan Valentino Rossi, Bagaimana Pendapat Anda?

http://www.updateceria.com/2016/01/motobot-robot-yamaha-vs-valentino-rossi.html

The Doctor adalah sebutan bagi Valentine Rosi, sebagai pembalap yang hebat yang telah meraih 7 gelar juara dunia, wow amazing. Banyak pembalap yang ingin mengajak duel pembalap hebat asal Italia ini, Seperti perseteruan sengit di ajang Moto GP tahun 2015 kemarin, hmm betapa serunya atraksi balap yang di lakukan oleh Valentino Rossi dan Kawan kawan.

Namun di tahun 2016 ini, ada sesosok baru yang ternyata ingin menantang dan mengalahkan Valentino Rossi sang The Doctor tersebut. Siapakah dia? Dia adalah sesosok robot yamaha yang di buat khusus untuk menjadi robot pembalap.


Yamaha telah mengungkapkan hadirnya robot humanoid baru yang menunggang sepeda motor di Tokyo Motor Show. Tujuannya? Untuk mengalahkan juara dunia MotoGP Valentino Rossi. Waduuh kok kayaknya ngeri niy, tapi seru ya kalau sudah membahas pertempuran sengit antara the doctor.

Motobot di rancang khusus untuk membuat sebuah robot yang bisa mengendarai sebuah motor, dalam kasus ini adalah motor sport, yang penggunaanya pun tanpa melakukan modifikasi terhadap motor itu sendiri. Jadi intinya adalah robot yang benar-benar sebagai pengen dara sepeda motor, wuidiih makin keren aja ini. Yamaha mengatakan bahwa, dengan keuntungan robot spesialisasi pengendara motor ini, bertujuan akan menjadi robot yang mampu bersaing dengan Valentino Rossi di sekitar race track atau lintasan balap".

Teknologi yang tengah dikembangkan ini masih dalam proses, dan di harapkan akan digunakan di masa depan sebagai pengembangan produk dan pengujian. Itu termasuk pembentukan motor yang akan di buat lebih aman dan lebih baik lagi kualitasnya dan pembangunan masa depan robot otonom lainnya.

Cara Motobot straddles unmodified Yamaha mengendarai YZF-R1M membuat akselerasi bawah lurus membuat suatu pemandangan yang mengesankan, dan bentuk humanoid yang berarti bahwa robot tersebut dapat mempercepat dan menyesuaikan posisinya di trek dalam cara yang biasa di lakukan manusia.

Motobot memiliki enam aktuator untuk kemudi, di antaranya adalah throttle, rem depan, rem belakang, pedal kopling dan perpindahan gigi. Motobot ini mampu bereaksi terhadap data dari sepeda sensor internal, termasuk kecepatan, Mesin RPM dan sikap, ia juga mampu mengarahkan sepeda motor dan bereaksi terhadap kondisi di trek.

Yamaha mengatakan bahwa, di masa depan, robot ini akan terus di kembangkan, akan di tambahkan sensor tambahan termasuk presisi tinggi GPS, serta menambahkan mesin agar robot bisa belajar kemampuan untuk memungkinkan Motobot  ini membuat keputusan sendiri mengenai jalur terbaik untuk kemudian mengambil tindakan di jalur lintasan dan batas-batas kinerja sepeda motor, sehingga dapat meningkatkan kecepatan berturut-turut lap dari trek."


Setelah motobot siap, sesegera mungkin robot pembalap akan di hadapkan dengan Valentino Rossi, Hmm kira -kira siapa yang menang ya?? bagaimana pendapat sobat ceria? Itulah ulasan seingkat mengenai Robot Motor Yamaha "Motobot" Ingin Kalahkan Valentino Rossi,



Sumber : http://www.wired,co.uk
loading...