Update Informasi MotoGP 2016 dan Susunan Pembalap Resmi

Update Informasi MotoGP 2016 dan Susunan Pembalap Resmi 


Lupakan sudah kasus kontroversi perebutan gelar juara dunia yang meliputi jalannya kompetisi  di akhir seri MotoGP 2015. Kini, seluruh tim dan pembalap sudah move on dan mengalihkan fokus ke seri berikutnya yaitu musim 2016 yang akan segera di selenggarakan dalam dua bulan ke depan.

Musim 2016 ini bisa di bilang era baru MotoGP. Pasalnya, di musim 2016 ini tidak akan ada lagi kategori kelas terbuka (open class) seperti tahun-tahun lalu. Seluruh tim nantinya akan berada di satu kategori dengan paket elektronik (ECU) yang telah ditetapkan oleh MotoGP.

Di luar itu, satu perubahan yang juga mencolok adalah dengan kembalinya "Michelin" sebagai satu -satunya suplier ban untuk MotoGP seri 2016. Hal ini tentu akan menjadi tantangan berat tersendiri bagi setiap tim untuk bisa menyediakan motor balap yang tepat dengan karakter ban Michelin, produsen asal Prancis tersebut

Kondisi ini pasti akan membuat seluruh tim MotoGP lebih sibuk melakukan penelitian dan pengembangan pada motor baru yang akan mereka gunakan di ajang balap Moto GP 2016. Selain itu, untuk melakukan perbaikan di ajang MotoGP 2016 dengan persaingan yang lebih ketat, sejumlah tim juga telah mengganti susunan pembalap nya agar nantinya bisa mendongrak performa team mereka di musim depan.

Sebagaimana tim Aspar MotoGP. Di musim 2016 ini, Aspar telah merekrut Pembalab barunya Yonny Hernandez untuk menggantikan posisi Nicky Hayden  yang sebelumnya telah memutuskan untuk hijrah ke ajang World Superbike.

Perubahan lain juga dilakukan oleh tim Aspar, Demi meningkatkan performa motor dan team mereka berusaha mencoba untuk memperbaharui motor dengan menggunakan mesin Ducati. Di mana pada musim lalu, diketahui tim Aspar menyuplai mesin dari Honda sebagai mesin Motornya di ajang MotoGP.

Namun di luar itu, mayoritas tim justru memilih tetap pada line-up pembalap yang mereka miliki seperti di tahun sebelumnya. Tiga tim terkuat yaitu, Yamaha, Honda, dan Ducati memutuskan unuk tetap menggunakan pembalapnya di tahun 2015 dengan memperpanjang kontrak pembalapnya untuk tetap terjun di sirkuit nanti. Namun lebih khusus Ducati, ada kabar cukup menggembirakan di musim 2016 ini yaitu mereka akan kembali diperkuat oleh Casey Stoner, namun kali ini dia bertindak sebagai test rider.

Gelaran MotoGP tahun 2016 rencananya akan segera di selenggarakan mulai 20 Maret 2016. Masih Sama seperti musim lalu, Menu pembukaan balapan MotoGP 2016 akan di selenggarakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, dan di perkirakan jadwalnya pada malam hari..

Berikut adalah susunan pembalap MotoGP yang akan bertarung di Musim 2016:

Movistar Yamaha MotoGP
-Jorge Lorenzo
-Valentino Rossi

Repsol Honda
-Marc Marquez
-Dani Pedrosa

Ducati Team
-Andrea Dovizioso
-Andrea Iannone

Team Suzuki Ecstar MotoGP

-Aleix Espargaro
-Maverick Vinales

Aprilla Racing Team

-Stefan Bradl
-Alvaro Bautista

Monster Yamaha Tech 3
-Bradley Smith
-Pol Espargaro

Avintia Racing
Hector Barbera
Loriz Baz (menggantikan Mike Di Meglio)

Octo Pramac Racing
-Danilo Petrucci
-Scott Redding (menggantikan Yonny Hernandez)

Ioda Racing Project

-Alex de Angelis

LCR Honda
-Cal Crutchlow

Marc VDS Racing Team
-Jack Miller (sebelumnya memperkuat Pramac Racing)
-Tito Rabat (mantan juara Moto2)

Aspar MotoGP Team

-Yonny Hernandez (menggantikan Nicky Hayden)
-Eugene Laverty

ACF

Itulah  beberapa susunan pembalap yang akan siap bertarung di ajang MotoGP 2016. dan beberpa informasi tambahan terbaru di MotoGP seri 2016. Kabarnya pun Valentino masih haus dengan gelar juara, tentu hal ini akan menjadi berita baik dan semoga persaingan semakin seru sehingga Moto GP 2016 akan menampilakn duel-duel indah di sirkuit sebagai penampilan MotoGP, yang di tahun lalu sempat menjadi kontroversi kasus perebutan Gelar juara dunia.




Sumber : http://olahraga.metrotvnews,com



loading...