Virtual Reality HTC Vive Akan Segera Rilis, Order di Buka Mulai 29 February

 Virtual Reality HTC Vive Akan Segera Rilis, Order di Buka Mulai 29 February

http://www.updateceria.com/2016/01/virtual-reality-htc-vive-akan-segera.html

Jika sobat membaca artikel kemarin mengenai 5 Kecanggihan Teknologi Keren Ini Akan Membuat Hidup Mu Lebih Menyenangkan Di 2016, di situ ada salah satu teknologi yang keren banget yang bernama Virtual Reality yang fungsi nya adalah sebagai perangkat teknologi yang memungkinkan kita melihat obyek atau lingkungan yang di simulasikan melalui komputer  namun dengan perangkat tersebut obyek dan lingkungan terlihat lebih nyata, bahkan seolah -olah kita bisa hidup dan berada di lingkungan Virtual tersebut,  Teknologi inilah yang di sebut Virtual Reality, yang menjadi salah satu teknologi keren yang bakal segera release di tahun 2016. 

Dan kabar baiknya adalah ternyata HTC akan segera membuka pre-order untuk salah satu prouk terbaru HTC nya yang kita kenal sebagai  HTC Vive mulai 29 Februari 2016 mendatang.Kebayang kan kayak apa naninya dunia per gamingan kalau teknologi nya sudah mudali secanggih itu. Headset virtual reality (VR) ini dijadwalkan segera meluncur secara komersial pada April mendatang.

Berita baik tersebut disampaikan langsung oleh pendiri sekaligus CEO HTC, yaitu Cher Wang. Kepada situs Telegraph, Wang menyatakan bahwa perangkat ini telah didesain dengan fokus pada virtual reality dan diklaim akan terpisah jauh dan berbeda dari smartphone
.


Di ajang CES 2016 lalu di las Vegas,  HTC juga mengumumkan sejumlah pengembangan baru yang nantinya akan disematkan pada sistem Vive VR yaitu generasi kedua dari edisi khusus untuk pengembang. Mereka turut serta memamerkan developer kit yang telah direvisi ulang di tahun ini, termasuk teknologi kamera depan yang nantinya di harapkan bisa meningkatkan pengalaman dalam ber-virtual reality.

Headset Virtual Reality tersebut kini tampil dengan bentuk yang makin ramping dan kaya akan fitur  baru yang siap memuaskan pengguna, seperti desain tali kekang yang  bisa lebih stabil dan selaras. Lalu di bagian dalam juga disisipkan busa interchangeable dan terdapat pula gasket hidung sehingga akan memberikan tingkat kenyamanan yang lebih baik.

HTC Vive juga konon dapat di sesuaikan dengan bentuk wajah yang aneh-aneh dari masing-masing pengguna, hehe dan menariknya perangkat ini juga kompatibel dengan segala jenis kaca mata yang mereka pakai.

Kamera perangkat VR ini terintegrasi menghadap muka dan menyatukan kondisi fisik dengan virtual. Kamera yang menghadap depan tersebut mampu membuat elemen-elemen fisik lebih menyatu dalam ruang virtual. Namun pengguna tetap bisa berbincang tanpa perlu repot menanggalkan headset.

Untuk  menyempurnakan pengalaman yang dihadirkan oleh perangkat VR ini, alat pengendali HTC Vive juga telah dirombak dan telah disempurnakan lagi. Alat tersebut akan menghadirkan umpan balik pada setiap aktivitas atau interaksi dengan dunia virtual.

Alat pengendali itu juga dilengkapi dengan baterai lithium polymer yang memiliki daya tinggi, anda dapat melakukan isi ulang dengan soket pengisian ulang micro-USB. Dan Perangkat VR HTC Vive ini diklaim dapat menyala selama lebih dari empat jam untuk sekali pengisisan daya. Wow cukup puas jua ya.

Di pasar smartphone, HTC di tahun ini seperti kehilangan taringnya, yang dulu sempat menjadi brand yang cukup ternama. Bahkan, produk smartphone HTC dengan flagship One M9 seperti tak berdaya menghadapi kompetisi smartphone di segmen high-end dan juga kalah bersaing dengan perangkat-perangkat buatan Apple, Samsung, LG, dan perusahaan - perusahaan lainya.

Flagship dari HTC berikutnya, yaitu One M10 rencananya akan segera dirilis di tahun 2016 ini, tetapi tampaknya HTC seperti sudah kehilangan semangatnya untuk mempromosikan beberapa produk smartphone nya  secara besar-besaran.

Padahal, jika kita menengok ke beberapa tahun ke silam, HTC pernah menjadi salah satu perusahaan raksasa smartphone yang penjualanya cukup bersaing secara ketat dengan Apple dan Samsung. Mengingat perusahaan ini juga tidak asal asalan membuat produk dengan segala spek dan fitur-fiturya.

Namun kini yang jadi pertanyaannya adalah: Mampukah HTC Vive memberikan kehidupan baru lagi sebagai salaha satu  perusahaan raksasa teknologi asal Taiwan tersebut? Kita lihat saja nanti setelah munculnya produk andalah HTC ini yang bernama HTC Vive sebuah perangkat Virtual Reality yang tentu kedatanganya selalu di tunggu-tunggu.







Sumber : http://teknologi.inilah,com/
loading...