Yamaha YZR M1 Versi 2016 Resmi Rilis, di Kenalkan Bersama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Yamaha YZR M1 Versi 2016 Resmi Rilis, di Kenalkan Bersama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo


Senin (18/1/2016). Berlokasi di gedung Telefonica Diagonal, Barcelona, Spanyol, Yamaha resmi merilis sekaligus memperkenalkan Moto GP Untuk Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yakni YamahaYZR-M1 versi 2016 ,


Lalu apa yang membuat motor sprot milik juara dunia 2015 dan the doctor ini berbeda dengan peluncuran motor terbarunya? Jika di lihat dengan mata telanjang memang tunggangan baru Rossi dan Lorenzo tak memiliki perubahan yang signifikan. Karena secara fisik body memang sangat mirip dan tidak berubah jauh, seperti yang mungkin kita bayangkan sebelumnya. Hanya saja bagian belakang motor agak sedikit lebih ramping dibanding Yamaha YZR-M1 versi 2015.

Movistar Yamaha masih tampil dan menjadi dominan pada MotoGP 2015 sekaligus sebagai pemecah hegemoni Honda. Tim asal Lesmo, Italia, tersebut mengoleksi 655 angka atau unggul 202 dari Repsol Honda. namun baik Rossi maupun Lorenzo sama sekali tidak goyah di posisi dua besar sejak awal hingga akhir musim.

Kali ini di seri 2016 Yamaha telah mempersiapkan 2 paket baru pada YZR M1 yaitu  Ban dan Paket pengontrol elektronik. Namun dengan adanya dua hal baru yang diterapkan dalam MotoGP 2016 yakni ban dan paket pengontrol elektronik, dominasi Yamaha di prediksi akan tetap sulit untuk bisa terulang. Mengingat para pesaing juga tetap akan memperbaruhi motor mereka di ajang MotoGP 2016, Selain Honda, ancaman juga pasti datang dari Ducati yang sudah terlebih dulu terbiasa dengan paket elektronik Magnettti Marelli.

Menurut (manager Yamaha Motogp Lin Jarvis….semua akan normal seperti biasanya. Tidak ada penyekat antara Valentino Rossi ataupun Jorge Lorenzo. Karena target mereka adalah untuk mengalahkan lawan bukan untuk bersaing satu sama lain. “Tidak ada alasan untuk memisahkan mereka dengan tembok pemisah dipaddock. Seperti yang pernah aku bilang sebelumnya….goal kita adalah mengalahkan kompetitor. Dan kekuatan rider kita adalah saat bersama tanpa diberi penghalang…”ujar Lin Jarvis….

Pada peluncuran YZR M1 terbaru di tahun 2016 ini, terlihat Jorge Lorenzo memilih tetap setia menggunakan angka kebesarannya yaitu "99" dibanding berganti ke nomer 1, seperti gosip yag telah beredar.

Rossi mengaku bahwa dirinya tidak pernah merasa ada yang berbeda pada setiap kali harus berganti motor. Akan tetapi menurut pembalap yang kini usianya menginjak 36 tahun itu, penting baginya untuk merasa nyaman pada motor sebelum pertarungan dimulai.

“Jiwa saya pada motor selalu sama, meskipun saya harus berganti dari satu motor ke motor lain. Uji coba pertama di Sepang nanti sangat spesial, karena itulah pertama kali Anda menggunakan motor Anda,” kata Rossi saat peluncuran YZR-M1 di laman yamahamotogp,com, Senin (18/1/2016).

“Feel yang Anda rasanya pertama kali akan terus bersama Anda sepanjang musim. Uji coba pertama akan selalu memberikan perasaan yang luar biasa,” sambung juara dunia tujuh kali MotoGP dengan predikat the doctor tersebut.

Akhirnya Rossi berharap, bahwa dirinya harus bisa lebih kompetitif dengan motor barunya yaitu YZR M1 versi 2016. Ia berharap dapat menemukan motivasi dan konsentrasi yang tepat pada musim depan seri 2016.


Tim Yamaha yang di isi 2 pembalap hebat yaitu Lorenzo dan Rossi dijadwalkan akan mulai testing persiapan akhir di Sepang pada bulan Februari tahun 2016 ini. Dan jika planning tidak batal….maka kedua rider hebat tersebut seharusnya berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan Januari 2016




Sumber :
 http://iwanbanaran,com/
http://sports.okezone,com/


loading...