Rio Haryanto, Tes Pramusim Formula 1 di Sirkuit Catalunya Barcelona, Berikut Jadwalnya

Rio Haryanto, Tes Pramusim Formula 1 di Sirkuit Catalunya Barcelona, Berikut Jadwalnya 


Anda tentu kenal dengan pembalap ganteng nasional terkenal yang kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikut ajang balap paling bergengsi di dunia yaitu Formula 1, Yups, Dia adalah Rio Haryanto, pembalap nasional yang kini bergabung dalam tim Manor Racing di ajang balap Formula 1, Doi menyatakan telah siap untuk segera ikut berunjuk gigi pada ajang uji coba mobil Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Kota Barcelona, Spanyol.

Ibunda dari Rio Haryanto, yaitu Indah Pennywati, pada hari Selasa, telah mengatakan bahwa Rio Haryanto telah siap dan akan di pastikan turun pada uji coba mobil Formula 1 pada hari Rabu, 24 Februari dan hari Kamis, 25 Februari 2016.

Menurut sang Ibunda, uji coba mobil balap Formula satu ini bertujuan sebagai ajang dan moment yang pas untuk mencari settingan mobil Formula 1 terbaru dan paling tidak juga untuk bisa mengenal lebih jauh mengenai mobil yang akan digunakan Rio Haryanto untuk mengikuti Balapan di musim balap 2016 tersebut. "Rio Haryanto perlu mengenal mobil barunya," ungkap Indah.

Uji coba mobil balap paling bergengsi yaitu mobil Formula 1, tersebut telah dimulai sejak Senin, tanggal 22 Februari dan berakhir pada hari Kamis, 25 Februari di Sirkuit Catalunya, Kota Barcelona, Spanyol.

Yang jadwal atau agenda uji coba nya yaitu pada dua hari pertama, pada hari Senin dan Selasa ini 22 dan 23 februari, di jalani oleh pembalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, dan kemudian pada hari Rabu, 24 Februari serta Kamis, 25 Februari baru Rio Haryanto turun untuk melakukan uji coba terhadap mobil formula 1 terbaru yang akan segera ikut untuk mengikuti ajang balap paling bergengsi ini.

Dalam daftar dengan jumlah 22 pembalap yang akan tampil pada ajang balap Formula 1 ini di tahun 2016 tersebut, ternyata terdapat juga beberapa nama-nama pembalap yang pernah bersaing dengan Rio Haryanto pada saat unjuk gigi di ajang lomba balap mobil GP2 Series, beberapa di antaranya adalah Marcus Ericsson asal Swedia, ada juga Felipe Nasr yang berasal dari negara Brasil yang pada  saat ini telah tergabung bersama dengan Tim Sauber.

Kemudian ada juga pembalap asal Inggris yaitu Jolyon Palmer yang kini telah tergabung bersama dengan tim Renault serta pembalap asal Meksiko yaitu Esteban Gutierrez yang pada saat ini telah bergabung dengan tim Haas F1.

Indah Pennywati sang Ibunda Rio Haryanto juga mengatakan bahwa persaingan pada ajang balap Formula1 mendatang pastinya akan sangat ketat, meskipun beberapa pembalap dari beberapa tim tersebut juga pernah tampil dan bersaing  bersama dengan Rio Haryanto ketika bersaing pada  ajang GP2 Series. "Tapi semuanya juga akan kembali kepada mobilnya masing-masing," tambah Ibunda Rio haryanto..

Seperti yang telah di beritakan sebelumnya, Tim Manor Racing telah meluncurkan mobil baru di tahun 2016 yaitu MRT05 yang nantinya juga akan dipakai oleh pembalap Indonesia Rio Haryanto dan rekan satu timnya yaitu Pascal Wehrlein untuk terjun mengikuti lomba balap mobil Formula Satu (F1) di tahun 2016.


Last,, kita berharap semoga Rio Haryanto bisa membawa nama baik bangsa Indonesia dengan turun di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia yaitu Formula 1. Semoga ke depan negara Indonesia juga akan memiliki perwakilan - perwakilan hebat dan berbakat di setiap event atau ajang Internasional yang tentu juga akan menjadi pahalawan yang mengharumkan nama bangsa.


Sumber : https://sport.tempo,co
loading...