Cara Ampuh Mengatasi Bibir HItam Dengan 9 Bahan Alami Yang Mudah Di Dapat

Cara Ampuh Mengatasi Bibir HItam Dengan Bahan Alami


Penampilan merupakan suatu aset yang berharga bagi kita. Untuk menjaga penampilan, perawatan dilakukan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, salah satuya adalah bibir, dan bibir hitam seringkali menjadi masalah tidak hanya bagi wanita tetapi juga pria, selain terlihat tidak sehat juga mengurangi rasa percaya diri.

Penyebab umum dari bibir hitam adalah kebiasaan merokok, karena zat nikotin menyebabkan melanin bibir menjadi tebal dan berwarna hitam, selain itu lipstick yang mengandung parafin dan logam berat bisa menimbulkan iritasi pada bibir dan menyebabkan bibir menjadi hitam jika tidak dibersihkan atau penggunaannya terlalu lama.

Bagaimana cara meminimalkan warna hitam pada bibir anda? Berikut adalah cara mengatasi bibir hitam dengan bahan alami.

1. Lemon
Caranya adalah dengan membuat perasan lemon dan air perasan lemon dioleskan pada bibir. Lemon mengandung zat Alpha Hydroxy acid yang dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir serta mengandung  vitamin C yang berfungsi mencerahkan warna bibir.

2. Madu
Madu bermanfaat untuk melembabkan bibir. Caranya dengan mengoleskan langsung  pada bibir. Anda juga  bisa mencampurkan madu dengan air perasan lemon jika bibir Anda termasuk bibir yang mudah iritasi.

3. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun yang dioleskan pada bibir akan membantu mengurangi warna hitam pada bibir dan mencerahkan warna bibir. Kandungan Omega 3 dan Antioksidannya berfungsi sebagai pelembab dan mengangkat sel kulit mati.

4. Gula pasir dan Jeruk Limau

Gula pasir bisa menjadi bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya adalah jeruk limau dibelah menjadi dua bagian, bagian dalam jeruk ditaburi gula pasir kemudian gosokkan perlahan pada bibir. Jika bibir sedang terluka atau sariawan sebaiknya hindari penggunaan jeruk limau dan gula pasir.

5. Mentega

Mentega mengandung banyak minyak yang bisa membantu mengembalikan kelembaban bibir, selain itu mentega juga bisa mencerahkan warna bibir.  Oleskan mentega secara merata pada bibir dan ulangi secara rutin agar hasil maksimal.

6. Daun Ketumbar
Daun Ketumbar  memiliki manfaat untuk memudarkan warna gelap pada bibir, caranya haluskan daun ketumbar dengan dicampur dengan sedikit air, kemudian oleskan pada bibir, tunggu beberapa saat kemudian bersihkan dengan air bersih.

7. Alpukat
Alpukat selain rasanya yang enak , Anda bisa memanfaatkan buah alpukat untuk mengatasi masalah bibir yang menghitam. Caranya haluskan 50 gram alpukat dan campurkan dengan minyak zaitun 2-3 tetes. Oleskan secara merata pada bibir Anda dan pijat pijat secara perlahan. Setelah mengering bilaslah dengan menggunakan air hangat.

8. Mentimun
Mentimun selain berfungsi untuk  mengatasi tumit kaki yang pecah pecah dan kering juga bisa mengatasi bibir yang hitam agar kembali cerah, yaitu dengan cara menghaluskan mentimun dan campurkan sedikit air perasan jeruk nipis, kemudian oleskan pada bibir. Tunggu kurang lebih selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

9. Air Putih

Bibir yang sehat harus mempunyai asupan cairan yang cukup dalam tubuh. Pastikan cairan tubuh anda tercukupi  dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang tepat yaitu 2-3 liter dalam sehari agar warna bibir lebih cerah.

Semoga tips diatas bermanfaat,dan bibir hitam kembali cantik dan cerah
loading...