Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin Dan Perut Kembung Secara Alami

CARA AMPUH MENGATASI MASUK ANGIN DAN PERUT KEMBUNG SECARA ALAMI


Masuk angin merupakan salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan juga mereka yang memiliki tekanan darah rendah. Masuk angin jika tidak segera diobati akan mengganggu aktifitas sehari-hari karena terkadang penyakit satu ini sangat menyiksa. Gejala umum masuk angin yang paling sering timbul dan dirasakan oleh banyak orang yaitu tubuh akan merasa panas dingin, kepala pusing, keringat dingin, perut kembung, mual, dan perasaan perut penuh dan masih banyak lagi.

Penyebab masuk angin dapat ditimbulkan karena kelelahan fisik, stress,kurang tidur atau kurang istirahat,pergantian cuaca, telat makan yang menyebabkan perut akan menjadi kosong dan perut akan terisi dengan angin sehingga menyebabkan mual, perut kembung dan perut terasa penuh. Dengan demikian jika anda sedang masuk angin harus segera diobati agar tidak mengganggu aktifitas sehari-hari. Mungkin anda dapat mencoba beberapa obat masuk angin dengan bahan alami dibawah ini.

1.    Jeruk
Seperti yang kita ketahui didalam buah jeruk banyak sekali mengandung vitamin C, dan vitamin C berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Buah jeruk atau jus jeruk sangat cocok untuk dikonsumsi saat masuk angin sehingga masuk angin akan segera menghilang.

2.    Teh
Cara mengatasi masuk angin dengan teh caranya sangatlah mudah, yaitu dengan menyeduh teh hangat. Minuman hangat dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah dalam tubuh kembali lancar dan mampu mengurangi masuk angin.

3.    Jahe
Mengkonsumsi jahe tidak hanya untuk menghilangkan masuk angin dan perut kembung tetapi juga dapat menghangatkan tubuh. Jahe adalah merupakan obat herbal yang paling sering digunakan untuk mengatasi masuk angin. Caranya cukup dengan merebus sendiri 2 buah jahe yang sudah dihaluskan ditambah dengan air dan gula aren,atau bisa juga  ditambah dengan madu. Kemudian saring menggunakan saringan minumlah dalam keadaan hangat.

4.    Sup hangat
Sup hangat juga dipercaya mampu mengurangi masuk angin. Karena sup hangat bermanfaat untuk anti radang, sehingga saat masuk angin dianjurkan untuk mengkonsumsi sup hangat agar gejala masuk angin berkurang dan masuk angin segera menghilang.

5.    Minyak gosok
Sebenarnya cara yang paling alami untuk menghilangan masuk angin dan menghangatkan tubuh kita adalah dengan menggunakan botol yang diisi dengan air hangat kemudian tempelkan pada area perut, tetapi menggunakan minyak gosok dan dioleskan pada perut juga sangat efektif membantu mengurangi masuk angin dan menghangatkan tubuh apalagi minyak gosok mudah dibawa kemana-mana.

6.    Hindari minum susu atau minuman berkafein
Apabila sedang mengalami masuk angin dianjurkan tidak mengkonsumsi susu karena susu sulit dicerna dengan cepat oleh tubuh. Sedangkan kafein dipercaya mampu membuat perut semakin kembung. Untuk sementara waktu hindarilah terlebih dahulu mengkonsumsi susu dan minuman berkafein agar masuk angin tidak semakin parah.





Masuk angin merupakan penyakit yang tergolong ringan, namun walaupun tergolong penyakit yang ringan pasti jika mengalami masuk angin akan mengganggu berbagai macam kegiatan sehari-hari karena selain menimbulkan rasa yang tidak nyaman juga sangat merepotkan. Oleh sebab itu kita bisa melakukan pencegahan agar kita terhindar dari masuk angin.

Langkah-langkah untuk mencegah masuk angin diantaranya dengan beberapa cara dibawah ini :

-    Menjaga pola makan
Menjaga pola makan yang baik bukan hanya untuk mencegah sakit maag saja tetapi juga untuk menghindari masuk angin, jika perut dalam keadaan kosong maka perut akan mudah terisi angin dan menyebabkan masuk angin.

-    Olahraga
Lakukanlah olahraga secara teratur agar daya tahan tubuh meningkat sehingga tubuh kita tidak mudah mengalami masuk angin.

-    Konsumsi vitamin
Selain menjaga pola makan dan olahraga secara teratur, daya tahan tubuh juga dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi vitamin C.

Demikian beberapa cara alami untuk mengatasi masuk angin dan perut kembung, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masuk angin.


UpdateCeria.com
loading...