Bisnis Online : Mencari Penghasilan Di Era Modern, Sudakah Anda Mencoba Gurihnya Bisnis Ini?

Bisnis Online : Mencari Penghasilan Di Era Modern, Sudakah Anda Mencoba Gurihnya Bisnis Ini?



Di era modern ini ternyata sudah banyak orang yang memilih bisnis online sebagai lahan mereka mencari uang. Tidak heran memang, karena  faktanya di negeri  Indonesia sendiri pengguna internet masih terus berkembang dan bertambah setiap tahunya, sehingga bisnis di bidang ini terbilang cukup menjanjikan sekaligus menjanjikan..

Lalu pertanyaanya, sudahkah sobat mencoba bisnis online ini??

Bingung dan tidak  tahu dari mana kita memulai nya..
Memang, sebagian besar pebisnis Online mengaku bingung ketika memulai usaha nya di bidang online ini, mengingat secara umum online adalah dunia maya, yang tidak secara umum bisa di lihat dan di rasakan kenyataanya,sehinggah banyak orang yang mempermasalahkan hal itu..

Eits tapi jangan salah, tak kenal maka tak sayang. Sebelum sobat juga mengatakan hal yang sama, dan pada akhirnya juga melakukan hal ya sama, yaitu turun juga ke rana dunia perbisnis onlinenan ini ada baiknya sobat kenalan dulu, Apa si bisnis Online itu?? Bagaimana si cara kerja dan prinsipnya??

Bisnis Online, terdiri dari 2 suku kata, yaitu Bisnis dan Online yang memiliki arti berbeda. Bisnis Artinya menjalankan usaha untuk mendapatkan keuntungan. Online artinya on pada line, atau di lakukan di dalam sebuah jaringan Internet.  Jadi binis Online bisa kita artikan bahwa melakukan upaya atau usaha dengan bantuan jaringan internet untuk mendapatkan keuntungan.

Jika kita menelusuri lebih dalam lagi, ternyata bisnis online itu sangat banyak dan beraneka ragam, jelas hal ini yang membuat para pemula bingung mau memulai dari mana..??

Hakikatnya bisnis Online dan Offline memiliki cara kerja dan sistem yang serupa, seperti jual beli, jasa dan sebagainya. Ada jual beli, ada jasa pembuatan website, pembuatan design, yanga rtinya sama-sama saling menguntungkan ke dua belah pihak antara penjual dan pembeli..

Meskipun “katanya” bisnis online itu rawan penipuan, sehingga tidak jarang juga orang ogah melakukan bisnis ini, ternyata hal itu bisa dan sangat bisa di minimalisir. Tentu caranya adalah dengan kewaspadaan dan kehati-hatian sebelum melakukan transaksi.

Untuk mengetahui hal ini pun sebenarnya tidak terlalu sulit, Cukup lihat penjual nya apakah benar-benar terpercaya, adakah kontak yang bisa di hubungi paling tidak lebih dari 2 pilihan, via telp, email, atau live messenger. Ada atau tidak pelanggannya, bagaimana komentar tentang penjual itu di berbagai forum atau iklan miliknya dan lain sebagainya

Berdasarkan jenisnya bisnis online terbagi menjadi 2, yaitu
1.    Bisnis Full Online
2.    Bisnis Setengah Online

1.    Bisnis Full Online adalah bisnis yang sepenuhnya di tangani secara online, baik transaksi maupun serah trima produk serta produknya pun biasanya terbuat dari bahan digital, hehe yang artinya dengan mudah kita ambil melalui jaringan internet,  Misalnya jual beli website, jual jasa like fans facebook, jual jasa link buliding, jual beli software, jasa deisgn, jasa programer  dan masih banyak lainya

2.    Bisnis Setengah Online Biasanya bisnis seperti ini hanya menggunakan online atau jaringan internet untuk iklan atau promosi saja, dan selebihnya produk maupun transaksi di lakukan di luar jaringan internet. Seperti misalnya jual beli baju, jual batu akik, jasa reparasi komputer yang iklannya melalui online dan sebagainya

Nagh setelah kita tahu betapa banyak nya bisnis online di era modern ini harusnya kita tidak usah bingung lagi untuk memulai menekuni usaha yang menyenangkan ini.

Kenapa? ?karena kita bisa memulai dari hal yang paling dekat dengan kita, hal yang kita di rasa paling mudah untuk di jalankan, masalah hasil tentu kita percaya bahwa dengan kerja keras dan doa kita akan bisa mengembangkan usaha kita.  Jadi optimis itu perlu sobat..

Kita bisa memulai jualan tas, jualan baju, pernak –pernik, design undangan kalau kita memiliki usaha percetakan dan yang lainya yang tentu saja tidak terlalu membutuhkan modal.
Nagh bagaimana?? Masih bingung kemana saya akan melakukan promosi??

Mulailah dari hal paling mudah, yaitu facebook, manfaatkan facebook untuk kebutuhan Anda dengan sebaik mungkin,.

Lalu bagaimana cara nya agar promosi yang saya lakukan berhasil dengan baik dan mendapatkan orderan yang banyak??

Waduuh kalau untuk urusan itu saya sarankan anda membaca artikel yang lebih tepat dan mengena kepada pertanyaan sobat, silahkan pelajari startegi berikut :

Rahasia Meledakan Omset Penjualanmu Berlipat-Lipat Dengan Facebook Marketing Efektif dan Gratis 




loading...