Cara Membuat Slime Cantik Hanya Dengan 2 Bahan Mudah dan Aman


updateceria.com - Cara Membuat Slime Cantik Hanya Dengan 2 Bahan Mudah dan Aman

Apa Itu Slime? 

Bagi yang belum kenal sama Slime,  Slime Adalah


Sebuah mainan baru yang sedang menjadi trend di tahun 2016 ini. Mainan unik karena tidak berbentuk, tidak juga cair, waah aneh ya, semacam cairan tapi padat, padat tapi hampir cari, yang kental dan mempunyai daya renggang cukup baik, lembut kenyal, menggemaskan dan memang sangat menyenangkan untuk di mainkan oleh anak-anak.

Meskipun hanya sebuah benda yang aneh, ternyata slime juga ada beberapa jenis loh. Mungkin bagi yang melihat di acara TV di TV Nickeledeon, Slimenya  lebih kental dan berwarna hijau lebih mirip seperti agar-agar cair. Jenis ini umumnya disebut Jelly Slime. Ada juga slime yang mempunyai ciri khas bisa bergoyang serta dapat menghasilkan bunyi air, Slime ini biasa disebut Barrel o Slime.

Selain kedua jenis slime yang di sebutkan di atas, ternyata ada lagi jenis slime yang cukup unik dan berbeda. Slime  ini mirip seperti permen karet yang sudah lama dikunyah, penampilannya pun lebih sticky atau lengket, banyak orang yang sudah bisa membuat slime seperti jenis permen karet ini. Ada lagi jenis slime yang berbentuk seperti foam dengan tekstur yang sangat lembut, selembut foam atau mungkin kita sering sebut busa pada deterjen, Jenis slime ini bisa diremas-remas namun akan kembali ke bentuk seperti semula.



Meskipun  terlihat sepele ternyata Banyak orang yang tertarik dan penasaran dan ingin membut clear slime ini, dan ternyata membuat slime ini tidak semudah yang dibayangkan. alih-alih membuat slime yang imut malah bisa menjadi sebuah slime yang menjijikan.


Jadi sudah tahu kan apa itu slime?

Cara Paling Mudah Membuat Slime Cantik Dengan Hanya 2 Bahan Yang Aman Tanpa Borax 

Slime adalah mainan untuk anak-anak, sehingga sebisa mungkin bahan untuk membuat mainan ini haruslah aman dan tidak membahayakan anak-anak.



Selain aman, ternyata kita bisa membuat slime yang cantik, tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang mahal dan susah di dapat, kita bisa membuat slime dengan 2 bahan sederhana yang bisa kita dengan mudah temukan di supermarket atau toko di sekitar rumah kita dengan harga yang terjangkau. 

Pada kaesempatan kali ini, saya akan menunjukan bagaimana cara membuat Slime yang cantik mudah hanya dengan 2 bahan utama, aman tanpa borax, juga teksturnya bagus banget. dan bunyipun stracy banget. meskipun bahannya simple tapi tampilan slime ini bakal cantik, kayak ada perly-perly metalic gitu, meskipun pada tutorial kali ini saya tidak menggunakan cat metalic. 

Nagh, sebelum memulai tutorial atau cara membuat Slime cantik ini kita harus sediakan alat dan bahan nya sobat, hmm gampang banget kok

Alat :
1. Wadah, Atau tempat untuk membuat Slime, sobat bisa pakai mangkok mungkin ya
2. Sendok makan, untuk menakar bahan yang di perlukan untuk membuat slime sekaligus untuk mengaduk bahan agar tercampur sempurna.

Bahan :
1. Clear Glue
Sobat bisa pakai merek apa aja, terserah yang penting tersedia di toko dekat rumah dan harganya terjangkau, kalau sobat bingung bisa aja beli clear glue povinal.

2. Ayudya Scrubs 
Lulur Mandi Buat pengantin baru, hehe. Sobat bisa beli di minimarket atau beli online harganya pun sangat terjangkau sekitar 15 ribu rupiah sampai 20 ribu rupiah. Kali ini saya coba pakai varian Goats Milk. 

3. Pewarna Makanan (Opsional)
Warna Sesuai selera masing-masing aja ya sobat atau bisa membuat warna kreasi sendiri dengan memadukan berbagai warna kesukaan

4. Air 
Fungsinya buat minum kalau sudah capek bikin slime nya, hehe. Air buat penambah aja sobat boleh di sisihin sedikit kalau pas minum jangan di abisin ya.

Cara Membuat Slime Step by Step :


1. Pertama siapin wadah dan sendok makan, lalu kita masukin 2 sendok makan clear glue, 
2. Kemudian masukin1 sendok makan air, lalu di mix, atau di kocok samapai benar-benar merata sempurna ya sobat.
3. Kalau campuran air dan clear glue sudah merata, kita bisa memasukan Ayudya Scrubs sedikit demi sedikit sambil di campur di mix hingga merata. 

Nagh kalau sobat agak susah mencampur ayudya scrubs nya karena teksturnya yang terlalu kental, sobat bisa merevisi step ke 3, yaitu sebelum memasukan ayudia ke adonan atau campuran air dan clear glue, sobat bisa menyiapkan wadah tersendiri, untuk membuat adonan air yang di tambahkan ayudya scrubs nya, Kalau bisa Takaran Ayudya Scrubsnya harus lebih banya daripada airnya. Kocok hingga air dan ayudya scrubs merata sempurna, lalu masukan ke dalam adonan pertama yaitu campuran air dan clear glue. 

4. Kocok terus semua bahan yang telah tercampur, sampai slime benar-benar menggumpal dan tidak lengket di wadah  atau mangkuk nya. 

5. Taaraa,, jadilah slime cantik berwarna putih, nagh, kalau sobat pengen nambahin warna, boleh deh di step ini kalian masukin pewarna makanan. Warna nya boleh sesuai selera ya, usahain selera kamu aja, jangan selera Bapak, atau Ibu, atau gak perlu nyari vote ke tetangga, dan rakyat Indonesia cuma buat mau nentuin warna apa yang cantik untuk slime kamu. Terus di mix sampai warna merata dan slime terlihat lebih cantik alami.

Oke kini slime kamu sudah jadi dan warnanya cantik banget, teksturnya pun lembut jadi enak banget deeh buat bikin mainan baru kamu. 


Nagh gimana sobat, ternyata gampang banget ya bikin sendiri slime cantik hanya dengan 2 bahan yang mudah di dapat, harganya murah dan yang paling penting aman. Sekarang sobat bisa membuat kreasi sendiri aneka slime dengan berbagai eksperimen keren unik ini. Sekian dulu ya tutorial cara membuat slime unik hanya dengan 2 bahan mudah dan aman. Selamat mencoba ya sobat, Semoga bermanfaat dan terimakasih, Jangan lupa Like dan Share...;-)


loading...