Semifinal Piala AFF 2016 : Strategi Juara Timnas Indonesia

updateceria.com - Sesuai jadwal pertandingan babak semi final piala AFF 2016 di leg kedua, Vietnam menjadi tuan rumah dengan menjamu Indonesia. Pertandingan ini akan di selenggarakan di Mỹ Đình National Stadium, Hanoi pada hari Rabu 7 Desember 2016. Pertandingan semiifnal piala AFF 2016 kali ini akan kembali di tayangkan secara live di channel RCTI yang dimulai pukul 19.00 WIB.

updateceria.com

Seperti yang kita tahu, di pertemuan leg pertama , Indonesia berhasil menang dan meraih 3 poin atas Vietnam dengan bermain di kandang sendiri di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016) , berhasil meraih kemenangan dengan sangat dramatis degan hasil scors 2-1 ketika menjamu Vietnam pada Sabtu (3/12) kemarin, membuat kepercayaan diri para pemain skuat Garuda menjadi meningkat tajam. jelang melakoni laga krusial, yaitu babak penentuan menuju partai final di kandang Vietnam.
 
Dengan sudah mengantongi kemenangan degan scors 2-1 , itu artinya Boaz dan skuat garuda  minimal hanya butuh hasil seri saja atau paling tidak kalah dengan skor selisih 1 gol di atas 1-2 untuk bisa tampil menuju di babak final piala Aff 2016.

Namun Vietnam tidak bisa di pandang sebelah mata, mereka memiliki tabungan satu gol tandang dan kini akan bermain di kandang sendiri , yang jelas sekali hal ini akan membuat daya semangat juang mereka lebih berkobar. 

Lalu kira-kira strategi yang seperti apa yang akan di pakai Alfred Reidl di laga penentu ini. Apakah Ia akan kembali memainkan Manahati dan Hansamu setelah Yanto Basna dan Fachruddin sudah siap tampil lagi. 

Sementara di sektor lini depan , nampaknya trio Andik , Lilipaly dan Boaz terlalu riskan untuk di otak atik lagi. Ke 3 pemain ini sudah sangat ganas dan siap bertempur meskin di kandang lawan. bahkan hingga membuat kubu lawan merasa takut.

Untuk memburu Tiket Final Piala AFF 2016, Meraih poin 3 atau kemenangan di kandang Vietnam jelas bukanlah perkara yang mudah. Namun jika Boaz dan kawan-kawan kembali mampu bermain agresif, tenang dan percaya diri seperti di laga sebelumnya, ditambah lagi harus bisa keluar dari tekanan para pendukung tuan rumah Vietnam , rasanya kemenangan masih sangat bisa saja kembali di raih skuat Garuda di laga ini penentu semifinal ini.

Di sisi lain, kubu tuan rumah Vietnam cukup percaya diri menatap laga penentu untuk menuju babak final piala Aff 2016 ini, apalagi setelah bek andalan mereka, Truong Dinh Luat bisa kembali merumput pada laga ini.

Selain itu pelatih Nguyen Huu Thang diyakini tidak akan merubah susunan pemain racikan nya. yaitu di prediski Luong Xuan Trong masih akan menjadi pemain andalan di lini tengah. Pemain berusia 21 tahun tersebut akan di duetkan dengan patner andalan sejak di level timnas U-19, yaitu Vu Van Thanh.

Untuk lini depan, Nguyen Huu Thang masih mempercayakan duet Le Cong Vinh dan Nquyen Van Quyet untuk menjadi andalan sebagai penggempur pertahanan Indonesia. Kedua pemain ini sudah mencetak masing-masing dua gol di Piala AFF 2016 ini.

Dari kubu Timnas Indonesia sendiri, pelatih Alfed Riedl sejak awal menegaskan, tidak akan melakukan banyak perubahan pada pertandingan putaran kedua ini. Dalam komposisi pemain, mungkin hanya Fachrudin yang kemungkinan besar dimainkan kembali pada laga ini. Ia bakal berduet dengan Hansamu Yama untuk menjadi bek pertahanan Timnas Indonesia.
 
Di lini depan dan tengah, Alfred Riedl akan menugaskan Bayu Pradana yang bertugas bertahan di lini tengah. Sementara Stefano Lilipaly akan mendapatkan kebebasan dalam pergerakan dan strateginya.

Di lini depan, Boaz Salossa akan kembali menjadi pemain andalan Riedl untuk menggempur team lawan. Jika benar-benar ingin bermain terus menyerang, pelatih asal Austria itu mungkin juga akan menduetkan kembali Boaz dan Ferdinand Sinaga.

Andik Vermansah dan Rizky Pora akan kembali mengobrak abrik lini pertahanan Vietnam dari kedua sisi sayap. Wah sangat menarik ditunggu bukan?, mampukah Indonesia mengunci tiket final Piala AFF 2016. Indonesia harus bisa! Indonesia satu langkah lagi menuju Final Piala Aff 2016. Indonesia Juara. mari kita tunggu dan berdoa semoga Boaz dan kawan-kawan bisa membawa pulang kabar gembira dari Vietnam. Terimakasih


Prediksi Susunan pemain
Indonesia: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu; Andik Vermansah, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Rizki Pora; Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga
.
Vietnam: Tran Nguyen Man; Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Bui Tien Dung; Nguyen Trong Hoang, Pham Thanh Luong, Luong Xuan Truong; Le Van Thang, Nguyen Van Quyet, Le Cong Vinh


loading...