6 Wisata Kuliner di Jakarta Selatan Yang Asik Buat Ngumpul



6 Wisata Kuliner di Jakarta Selatan


Ayam Goreng Barokah/Money.id

Jakarta Selatan merupakan salah satu pemukiman paling ideal. Memiliki banyak akses transportasi mulai ke dalam kota maupun keluar kota. Asas tersebut mulai dari Transjakarta hingga commuter line. Tidak heran jika banyak Warga Jakarta yang lebih memilih tinggal di daerah Jakarta Selatan.


Apalagi cari hotel di Jakarta Selatan sangat mudah. Mulai dari penginapan yang murah hingga hotel bintang lima ada semua di daerah Jakarta Selatan. Yang tak bisa dilewatkan adalah beberapa Kuliner enak dan murah yang bisa kamu dapatkan di daerah Jakarta Selatan.

Berikut adalah ulasan 6 wisata kuliner enak di kawasan Jakarta Selatan.

1. Ayam Goreng Barokah

Meskipun judulnya Ayam goreng Barokah namun cara penyajiannya malah disiram dengan kuah gurih yang sangat nikmat dan juga menggoda selera. Jika tidak teliti, sekilas penyajian ayam goreng barokah ini sama seperti ayam kecap manis.

Kamu bisa mencicipi ayam goreng Barokah di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kedainya  sangat sederhana dan sudah dikenal di kalangan mahasiswa Universitas Nasional. Selain terkenal Ayam gorengnya kedai ini juga menjual beberapa kuliner istimewa seperti semur jengkol dengan harga yang relatif terjangkau di kantong mahasiswa. Ciri khas kedai ini karena menggunakan ayam pilihan dengan daging yang empuk nan padat sehingga konsumen puas dengan ukurannya.

2. Bakmi Ayam Mataram

Bakmi ayam Mataram bukan berasal dari Jogjakarta. Namun bakmi ini juga menyediakan pecel ayam seperti layaknya kuliner khas Jawa Timuran. Bakmi ayam Mataram memiliki beberapa varian rasa dan juga menu lain seperti mie ayam ceker atau mie ayam udang dengan harga antara Rp15.000 sampai dengan Rp18.000.

Bakmi ayam Mataram sangat terkenal dikalangan karyawan yang berkantor di daerah Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Lokasinya sangat strategis karena berada di Jalan Warung Buncit Raya Pejaten Jakarta Selatan. Namun pastikan tidak mencicipinya pada saat malam hari karena daerah ini sangat macet terutama pada pagi dan malam hari.

3. Nikki Bakso

Kuliner favorit kaum perempuan ini menyajikan bakso daging sapi yang istimewa. Berada di kawasan pemukiman elit Tebet Jakarta Selatan kedai warung bakso Nikki ini beralamat di Jalan Kyai Haji Abdulah Syafei.

Nikki bakso memiliki ciri khas yaitu kuah kaldu yang sangat gurih dengan daging bakso yang terkenal empuk tapi kenyal. Salah satu yang berbeda adalah Niki bakso memiliki bakso goreng yang bisa dinikmati dengan kikil atau tetelan daging sapi. Harganya pun sangat terjangkau untuk kalangan anak-anak tidak lebih dari Rp20.000 saja.

4. Ketoprak Pak Yono

Kuliner khas Cirebon ini memang sudah menjadi salah satu yang istimewa terutama untuk kudapan pada saat malam hari. Tapi jangan salah karena ada beberapa pedagang ketoprak juga yang mangkal dari pagi hari Mulai pukul jam 09.00 pagi.

Salah satu ketoprak khas di daerah Jakarta Selatan yang terkenal enak itu ketoprak cobek Pak Yono yang berada di Jalan Karang Tengah Raya nomor 37 Jakarta Selatan. Adanya berada di depan minimarket dan sangat mudah dikenali karena sangat ramai diburu oleh pembeli. Ketoprak Pak Yono ini disajikan dengan menggunakan telur rebus yang nikmat sebagai sajian ketoprak yang paling istimewa dari ketoprak lainnya.

5. Ayam Everest

Inilah ayam yang paling tertinggi di dunia. Namanya memang mengingatkan kita pada sebuah gunung tertinggi di dunia yaitu Gunung Everest.

Kuliner ini memang sangat cocok bagi para penikmat makanan pedas. Warung ayam everest berada di Jalan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Ada banyak menu sajian ayam mulai dari ayam goreng, ayam penyet, hingga lele goreng yang bisa dinikmati dengan lalapan dan sambal nikmat yang menggoyang lidah.

6. Berkah Mudo Ayu

Masih kuliner tentang ayam-ayaman. Kuliner yang satu ini warungnya ada di Jalan Cipete Raya Nomor 74C Fatmawati Jakarta Selatan. Warung ini banyak direkomendasikan karena menyajikan sajian spesial mulai dari ayam betutu khas Pulau Dewata, ayam bakar khas kota Kembang hingga ayam original khas Jakarta yang digoreng biasa dengan harga yang sangat terjangkau.

Ade Berkah Mudo Ayu sangat terkenal dengan kuliner ayam-ayaman nya. Ukuran ayamnya juga sangat memuaskan sehingga tidak heran jika banyak penggemar yang kembali untuk menikmati sajian spesial kedai Berkah Mudo Ayu di daerah Fatmawati Jakarta Selatan.

Namun Jangan datang pada saat malam hari atau Pada saat jam kantor. Erna daerah Fatmawati saat ini memang Tengah mengalami pengerjaan terkena proyek MRT yang makan hampir semua badan jalan sehingga menyisakan sedikit ruang untuk kendaraan yang berlalu-lalang tanpa henti. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan angkutan umum atau objek dari sehingga bisa menghindari kemacetan atau bisa juga memesannya melalui layanan pemesanan ojek online yang sudah bekerjasama dengan kedai ini.

Jika kamu sedang berada di kawasan Jakarta Selatan jangan lupa memesan hotel terdekat melalui situs booking hotel online lewat www.reservasi.com. Kamu bisa mendapatkan promo harga hotel terbaik setiap harinya.


loading...