Keindahan Pantai Losari, Si Cantik dari Makassar

Keindahan Pantai Losari, Si Cantik dari Makassar


Makassar merupakan ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan. Makassar mempunyai tempat wisata yang menjadi favorit wisatawan. Bukan ke Makassar kalau belum ke tempat yang satu ini. Pantai Losari, ikon kota Makassar yang keindahannya banyak menjadi buah bibir para travelers. Bukan hanya menawarkan keindahan laut birunya. Sunset Pantai Losari juga jadi primadona yang paling dinantikan wisatawan.

Berlibur ke Pantai Losari akan jadi hal yang paling diimpikan oleh banyak orang. Pantai ini memang tak menawarkan pasir putih nan halus yang banyak dijumpai di pantai-pantai pada umumnya. Namun meskipun begitu pantai ini tak pernah sepi pengunjung, Pantai ini seakan jadi tempat berkumpulnya wisatawan yang berlibur ke Makassar. 

Liburan ke Pantai Losari tak hanya bisa dinikmati oleh orang yang berkantong tebal. Untuk kamu yang saat ini sedang memiliki biaya minim namun ingin berlibur ke tempat ini bisa memanfaatkan promo tiket Air Asia yang bisa kamu pesan di situs Reservsai.com. Potongan harga yang diberikan dijamin akan meringankan biaya liburanmu.

 

Keindahan Pantai Losari

Pantai Losari memiliki keindahan alam yang mempesona. Sunset di pantai ini adalah hal yang paling ditunggu wisatawan saat berlibur ke Losari. Perpaduan warna jingga keemasan yang mewarnai langit Pantai Losari membuat siapa saja takjub dibuatnya. Apalagi jika bisa mengabadikan momen yang berharga ini tentu menjadi hal yang tak ternilai harganya.

Menikmati malam di Pantai Losari akan jadi hal yang paling menarik, keindahan kerlipan lampu akan menciptakan suasana tenang dan romantis. Kamu bisa bermalam di sekitar kawasan Pantai Losari dengan menginap di Hotel Best Western Makassar. Hotel tersebut merupakan hotel bintang 5 yang memiliki fasilitas yang dapat memanjakan liburanmu.

Membicarakan keindahan Pantai Losari memang tak akan pernah ada habisnya. Selain memiliki sunset yang mempesona, ada banyak keindahan lain yang tak boleh dilewatkan. Tulisan Pantai Losari dan City of Makassar menjadi spot foto paling favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Sebab bukan ke Pantai Losari namanya jika belum berfoto di tulisan yang menjadi ikon tempat ini.

Tulisan City of Makassar bukan hanya diartikan Kota Makassar saja. Namun juga mencerminkan budaya Bugis, Makassar dan Toraja. Replika Pa’raga, phinisi dan becak yang ikut menghiasi pantai ini seakan berbicara tentang budaya kearifan lokal yang harus dijunjung tinggi oleh masyarakat setempat. 

Pantai Losari juga menjadi bagian dari sejarah Makassar. Terdapat Benteng Somba Opu yang terletak di bagian selatan pantai. Sedangkan di sebelah utara ada Port Rotterdam. Dua bangunan ini seakan mengingatkan perjuangan pahlawan yang memerdekakan bangsa Indonesia. Benteng Port Rotterdam dulu menjadi tempat pengasingan Pangeran Diponegoro. Tak jauh dari tempat tersebut juga ada Hotel Best Western Makassar yang merupakan hotel paling dekat di kawasan ini.

Di sebelah timur Pantai Losari terdapat masjid terapung, yaitu Masjid Amirul Mukminin. Masjid ini merupakan masjid terapung pertama di Indonesia.  Masjid ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang beragama muslim untuk melaksanakan sholat. Masjid berlantai 3 ini memiliki kubah biru yang berhiaskan ornamen yang sangat indah. Masjid ini cukup besar hingga mampu menampung 500 jamaah. 

Menikmati sunset dari masjid yang unik ini sungguh menjadi hal yang luar biasa. Banyak wisatawan yang masih belum beranjak meninggalkan masjid meskipun selesai melaksanakan sholat asar. Ternyata mereka duduk menikmati semilir angin sambil menunggu sunset. Menikmati pemandangan Pantai Losari dari masjid ini akan memberikan pengalaman yang menenangkan jiwa.

 

Aktivitas di Sekiar Pantai Losari

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke pantai ini. Kamu bisa menikmati berkeliling laut Pantai Losari dengan menggunakan perahu. Kamu juga bisa mencoba bermain banana boat atau sepeda kayuh. Bagi kamu yang hobi memancing, kamu bisa mencoba memancing di pantai ini. Rasa bosan menunggu hasil tangkapan tak akan kamu rasakan sebab keindahan Pantai Losari akan memalingkan kebosananmu. Apalagi jika kamu bisa bermalam di salah satu hotel bintang 5, Hotel Best Western Makassar yang menawarkan kenyamanan selama berlibur di Makassar. 

Berkeliling Pantai Losari akan membuat dahaga mulai menyeruak. Kamu bisa mencicipi aneka kuliner khas Kota Makassar yang dijual di warung sepanjang pantai. Menu yag dijual sangat beragam, ada iga bakar, sop konro dan coto Makassar. Tak ketinggalan jajanan manis legit kota Makassar Pisang Epe yang wajib kamu cicipi. Pisang epe merupakan jajanan yang terbuat dari pisang raja yang dibakar kemudian diberi sirup gula merah diatasnya. Jajanan ini akan bertambah nikmat jika disantap saat hangat. 

Untuk berwisata ke tempat yang termasyhur keindahannya ini tak perlu megeluarkan biaya tiket sepeserpun. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang mencari tempat wisata dengan badget minim. Tapi untuk kamu yang membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir.

Akses menuju tempat ini sangat mudah dijangkau. Jika kamu berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin kamu hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk sampai ke tempat ini. Pantai ini banyak dijadikan tujuan utama bagi wisatawan yang berasal dari luar kota Makassar karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau. 

Segera persiapkan liburanmu ke Pantai Losari mulai dari sekarang, kamu bisa memanfaatkan promo tiket Air Asia yang banyak memberikan potongan harga. Liburanmu ke Makassar akan jadi liburan yang tak terlupakan apalagi jika kamu mengajak serta orang-orang yang kamu sayang.


loading...