2 Kebiasaan yang Bisa Membuat Jerawat Jadi Lebih Sering Muncul di Wajah Anda

2 Kebiasaan yang Bisa Membuat Jerawat Jadi Lebih Sering Muncul di Wajah Anda


Jerawat merupakan salah satu masalah yang seringkali dialami oleh banyak orang di wajahnya. Munculnya jerawat tentu tidak datang begitu saja karena biasanya jerawat berasal dari kotoran yang menempel di wajah. 

Tapi, ada juga beberapa kebiasaan yang memicu jerawat timbul lebih benyak di wajah Anda. Apa sajakah kebiasaan tersebut? 

Berikut ini beberapa kebiasaan yang memicu jerawat muncul lebih sering di wajah Anda.

 

 1. Terlalu Sering Cuci Muka

Beraktivitas di luar ruangan setiap harinya akan membuat wajah Anda terpapar polusi dan debu secara masif. Kondisi kulit wajah pun jadi terasa tidak nyaman sehingga membuat Anda memilih untuk melakukan cuci muka. 

Mencuci wajah setelah beraktivitas memang hal yang tepat untuk basmi jerawat namun jika dilakukan secara terus menerus akan membuat jerawat jadi lebih subur tumbuh di wajah Anda. 

Hal tersebut disebabkan karena produksi minyak di wajah akan semakin banyak mengingat Anda terus menerus mencuci wajah Anda. 

Minyak yang berlebih pada akhirnya akan membuat wajah Anda lebih rentan terhadap jerawat. Oleh karena itu, jangan terlalu sering mencuci muka dan usahakan untuk mencuci muka setidaknya 2 kali sehari pada saat akan beraktivitas dan sebelum beristirahat.

 

2. Memencet Jerawat

Sering merasa sebal dengan jerawat yang ada di wajah dan memutuskan untuk memencet jerawat tersebut? 

Jika iya, maka sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut dan mulailah untuk mencegah memencet jerawat. Karena, jerawat yang dipencet nantinya dapat membuka pori-pori Anda hingga akhirnya membuat kotoran masuk kedalam wajah. 

Hal ini tentu bermula ketika tangan Anda tidak bersih sehingga kotoran masuk begitu saja dan membuat jerawat menjadi semakin tumbuh subur di wajah Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak memencet jerawat dan membiarkannya kempes dengan sendirinya ya.


Mengatasi jerawat memang membutuhkan kesabaran dan tidak bisa dilakukan dengan cepat. Namun, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan wajah Anda dengan menggunakan produkperawatan kulit untuk pria

Karena, dengan menggunakan produk perawatan kulit maka wajah Anda akan lebih bersih sehingga akan membuat jerawat lebih sulit tumbuh di wajah Anda. Dengan demikian, Anda akan memiliki wajah yang lebih bersih dan terbebas dari jerawat.



loading...