17+ Meme Lucu Zonasi Viral Gambar Lucu Komnetar Netizen Bikin Ngakak

Meme Lucu Zonasi Viral Gambar Lucu Komnetar Netizen Bikin Ngakak

UpdateCeria - Indonesia kembali di guncang berita viral, namun lucu yaitu mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang menggunakan sistem zonasi. Hal ini membuat heboh dunia pendidikan dan dunia netizen yang sangat kritis.



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy bermaksud ingin diterapkannya sistem ini untuk bertujuan meratakan kualitas sekolah di seluruh Indonesia. dengan cara pemerataan seperti ini  maka tak ada lagi status favorit bagi sekolah tertentu.

Wacana penggunaan sistem zonasi ini tentu mendapat sambutan yang menarik di berbagai kalangan masyarakat. ada yang pro dan banyak yang kontra dari. Terjadi berbagai aksi penolakan yang dilakukan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Karenanya di khawatirkan nanti siswa tidak bisa lagi memilih sekolah favorit merrka. Mereka harus masuk sekolah yang hanya ada di daerah zonasinya saja.

 

Zonasi Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy


Ya, mungkin semua kebijakan tidak ada yang sempurna yang bisa memuaskan semua pihak. Tapi yang mendapat amanah langsung dari pemerintah, apalagi membantu Presiden, itu kan menteri

Menerjemahkan visi dan misi Presiden. Menteri tidak boleh membuat visi sendiri. Katanya Presiden selalu berpihak terhadap wong cilik. Pihak yang selama ini belum bisa mendapatkan peluang yang cukup untuk mendapatkan akses untuk ada di sekolah favorit.

Dan juga bertujuan untuk membangun dari wilayah pinggir, jangan hanya diartikan karena tempatnya yang di pinggir. Tapi mereka yang mengalami ketersingkiran itu juga harus diperjuangkan.

Pak menteri bilang beliau punya staf yang mengisahkan ada anaknya berteman sejak kelas 1 SD lalu masuk SMP. Anak staf nya pun lolos di sekolah dengan passing grade tinggi, tapi teman dekatnya ini justru tidak lolos sampai akhirnya dia sekolah di swasta yang lokasinya lebih jauh kira-kira 20 kilometer. Dia berangkat setengah enam (05.30) dan pulang setengah enam (17.30). bahkan akhirnya dia putus sekolah.

Sekarang dia jadi tukang batu, sementara anak staf saya menjadi dokter gigi. Nah, negara tentu tidak bisa membiarkan kenyataan seperti ini terus terjadi. Kita harus berpihak ke orang-orang yang tersingkirkan dan terpinggirkan karena ini adalah program kita membangun dari pinggiran.

Bayangkan saja, kalau ada anak sekolah, karena dia dari keluarga tidak mampu dan karena nilai akademisnya rendah, maka ia harus berangkat dan pulang sekolah sampai 20 kilometer setiap hari, sementara 100 meter dari tempatnya ada sekolah.

Mengenai kebijakan, pasti harus berpihak kepada prinsip keadilan. Tidak ada kebijakan yang betul-betul bisa memuaskan semua pihak, dan setiap kebijakan itu ada pengorbanan. Karena itu, saya mohon kesadarannya kepada semua masyarakat bahwa negara itu harus melayani semuanya tanpa kecuali.

 

Tanggapan Zonasi Di Berbagai Kalangan Masyarakat dan Netizen.


Saya melihat beberapa komentar di (akun) Facebook, misalnya mengeluh ’wah anak saya sekolahnya kumpul dengan calon preman, calon-penjahat, calon pencuri’. Saya kira itu suatu sikap mental yang tidak patut karena seolah-olah negara ingin memperhatikan anaknya yang nanti akan jadi calon pejabat atau calon orang berhasil dan oleh karena itu dia tidak ikhlas dengan dicampur dengan anak yang dianggap preman itu.

Sepertinya kita harus mencoba mengerti, membayangkan bagaimana kalau dia sebagai orangtua anaknya disebut orang lain akan jadi calon preman, akan jadi calon penjahat. Dan ini adalah sikap mental yang harus segera di rubah dan ini bagian dari target kita.

 

Kumpulan Meme dan Gambar Lucu Tentang Kebijakan Zonasi yang Viral


Banyak cara untuk mengungkapkan penolakan terhadap wacana pemerintah dan menteri ini. Namun alih-alih melakukan aksi demonstrasi, warganet atau netizen lebih memilih untuk melakukan sindiran keras sarkas lewat meme lucu yang akhir-akhir ini viral di dunia maya. Meski deretan meme ini punya sindiran, namun tetap kocak dan bikin ngakak.


Salah satu yang menjadi trending dan viral yaitu berseliwerannya meme-meme lucu tentang zonasi dan pendidikan di indonesia. Sebagai contoh, viral gambar orang beramai-ramai menggotong rumah untuk dipindahkan agar mepet sekolah negeri.dan viral gambar lucu lainnya. silahkan di simak untuk melihat gambar lucu dan meme lucu viral tentang kebijakan zonasi.



















Itulah tadi 17+ Meme dan Gambar Lucu Tentang Zonasi, Kebijakan Pemerintah yang membuat sebagian besar pro dan kontra, namun di sikapi dengan membuat meme lucu tentang zonasi yang viral. Mudah-mudahan pemerintah lebih peka jika di sindir dengan meme viral daripada di demo. karena seperti kita ketahui, demo sudah bukan jalan yang efektif untuk meminta kebijakan yang lebih baik dan benar. Semoga dengan meme ini bisa menghibu



17+ Meme Lucu Zonasi Viral Gambar Lucu Komnetar Netizen Bikin Ngakak



Jangan Lupa Klik, Like dan Share ya teman, Terimakasih
loading...

0 Response to "17+ Meme Lucu Zonasi Viral Gambar Lucu Komnetar Netizen Bikin Ngakak"

Posting Komentar