Download Gratis E Book Parenting Terbaik | Rahasa Mencetak Anak Cerdas Sehat dan Sukses!

Download Gratis E Book Parenting Terbaik | Rahasa Mencetak Anak Cerdas Sehat dan Sukses!


Anak adalah anugerah Terindah dari Sang Maha Kuasa. Betapa tidak? Saat kita lelah, seketika luluh ketika melhat tawa riang anak2. Saat Jatuh dan Sedih, Mereka lah yang mengobarkan semangat agar kita para orang tua tidak menyerah.

Saat Kita Tua, Kelak anak-anak yang akan merawat kita di masa tua, meneruskan perjuangan kita yang belum tercapai, mendoakan beramal sholeh sehingga kita sehingga kta bisa lebih tenang di masa tua ataupun setelah Tutup usia. Karena Pahala Anak Sholeh terus mengalir kepada orang tuanya.

Jadi membesarkan anak hingga sukses, selalu sehat, bahagia dan cerdas bukanlah sebuah beban. melainkan perjuangan yang penuh kebahagiaan, untuk masa depan kita orang tua kelak.

Tidak ada ruginya, karena merea anak2 adalah sebaik-baik investasi di dunia. Karena nilainya bukan hanya tinggi di dunia, bahkan anak2 sholeh dan sukses akan terus bernilai, karena pahalanya yang akan terus mengalir kepada orang tuanya.

Itulah Pentingnya Parenting, Pentingnya Pola Pengasuhan Agar Kita Bisa Mencetak Anak-Anak yang Tumbuh Sehat, Ceria, Cerdas dan Sukses Di masa Depannya Kelak!

Sebelum Anda Mendownload Beberapa Ebook Parentng Premium, Kami akan memberkan beberapa intro atau sedikit ulasan, bagaimana mendidik anak, agar kelak menjadi anak yang selalu sehat, ceria cerdas dan sukses!

7 Rahasia Cara Mendidik Anak Menjadi Cerdas dan Pintar 

Memiliki anak yang cerdas adalah impian setiap orang tua di seluruh dunia. Tapi tahukah cara mendidik anak agar cerdas sejak dini? Apakah Bunda kewalahan menghadapi anak yang suka rewel?
Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membuat anak pintar dan cerdas. Terlihat sepele ya Bun dengan kata-kata mendidik anak "ah, biar aja. Biasanya nanti juga dia ngerti sendiri"


Wah, waspada ya, Bun. Memanfaatkan masa balita anak untuk mengoptimalkan kecerdasan itu penting loh. Ingat Bun cara mendidik anak agar cerdas itu tidak bisa instan. Terkadang orang tua yang super sibuk menyiapkan segala fasilitas untuk menunjang belajar anaknya, seperti tablet, laptop, buku bacaan dan lain sebagainya.

Tapi sayangnya orang tua kerap lupa kalau tidak hanya fasilitas saja membuat anak menjadi cerdas dan pintar.

Jadi maksimalkan waktu ini ya, Bun. Masa ini tidak akan terulang lagi. Dan masa ini adalah masa yang menentukan kecerdasan otak anak sampai ia dewasa.

Untuk lebih jelasnya, yuk, simak lebih lanjut rahasia tentang cara membuat anak menjadi pintar dan cerdas.

01. Mengatur Jam Tidur Anak

Tidur yang cukup akan membantu anak memulihkan kondisi badan. Istirahat yang paling bagus adalah tidur. Anak yang tidur dengan cukup akan menghasilkan rileks, sehingga otaknya dapat berfungsi dengan maksimal.

Tetapkan waktu tidur yang sesuai porsi, jangan terlalu banyak juga jangan terlalu sedikit. Karena konsisten dalam jam tidur akan membantu anak untuk tetap fokus dalam kegiatan sehari-hari.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak dengan jam tidur yang kurang maka akan cenderung melakukan hal-hal yang tidak baik selama ia ada di luar rumah. Tidur mempengaruhi aspek kognitif anak, termasuk memori anak, perhatian d kengan lingkungan dan mengambil keputusan dalam memecahkan masalah.

 

02 Sering Ajak Berdoa Bersama

Berdoa akan mengajarkan anak bahwa semua yang ia miliki adalah pemberian dari Tuhan. Bun, ajak anak beribadah rutin, ya. Demi kebaikan ia dan juga , Bunda pasti senang melihat anak rajin ibadah. Yang memberi kecerdasan pada anak adalah Tuhan, jadi mohonlah kepada-Nya.

Contoh nya membiasakan anak untuk baca doa sebelum dan sesudah belajar. Berdoa juga tidak hanya melatih kognisi anak dalam melafalkan doa-doa yang harus dibacakan, tapi juga untuk membantu perkembangan psikologi rohani anak.

 

03 Berikan ASI Eksklusif Selama 6 bulan Pertama

Sudah banyak penelitian, bahwa kandungan nutrisi pada ASI  tidak akan ada yang menandinginya. Ya, ASI ada untuk menjamin makanan pada bayi yang baru lahir.

Berikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Ingat, jangan beri makanan yang lainnya dulu ya, Bun. ASI akan memberikan kekebalan tubuh yang bagus untuk imunitas anak.

Jadi anak tidak mudah terserang penyakit. ASI juga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak, ASI bersifat bebas bakteri, yang sangat bagus dan cocok untuk bayi.

Dengan menyusui, kedekatan antara  bayi dan Bunda akan semakin erat. Berbeda dengan bayi yang tidak diberi ASI eksklusif, kedekatannya tidak seintim anak yang diberi ASI eksklusif. Selain itu dengan menyusui secara otomatis hormon kebahagiaan Bunda akan meningkat.

 

04 Beri Pujian yang Membuatnya Percaya Diri

Beri pujian pada anak tidak akan ada ruginya ya, Bun. Malah bisa membuat anak menjadi semangat untuk menjalani harinya. Tapi beri pujian yang tepat dan efektif ya.

Karena dengan memberikan pujian yang tepat dan efektif akan membuat anak lebih percaya diri, ia akan merasa bahwa orang disekitarnya percaya akan kemampuan yang ia miliki.

05 Temani Saat Anak Menonton TV

Bun, tahu sendiri kan tayangan di televisi pada zaman sekarang ini seperti apa? Acaranya banyak yang tidak mendidik dan cenderung mendorong ke hal-hal yang negatif, seperti sinetron. Jadi awasi terus anak selama menonton televisi, dampingi ia.

Jika perlu buat jadwal khusus kapan anak menonton TV. Tidak hanya tv, di era sekarang ini juga, TV sudah banyak tergerus oleh hadirnya YouTube. Anak-anak yang sudah tahu internet, Bunda justru harus lebih hati-hati, ya. Karena di YouTube tidak ada filter seperti di TV.

 

06 Beri Asupan Minyak Ikan

Masa pertumbuhan anak membutuhkan nutrisi yang cukup, untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, ia perlu diberi asupan omega 3.  Omega 3 berasal dari berbagai macam makanan salah satunya minyak ikan salmon.

Manfaat ikan salmon untuk kesehatan dan kecerdasan anak luar biasa karena pernah ada penelitian yang diterbitkan pada jurnal, yang menunjukkan bahwa minyak ikan salmon dapat membantu perkembangan kognitif anak.

Peningkatan kecerdasan anak karena adanya rangsangan dari omega 3 dan  DHA yang ada didalam minyak ikan salmon. Mengonsumsi rutin, maka kan membuat anak menjadi tidak mudah lupa dan cerdas

 

07. Jawab Pertanyaan Anak Serasional Mungkin

Mengeluarkan pernyataan-pernyataan aneh merupakan hal yang biasa bagi bayi. Apapun yang ia lihat pasti ia tanyakan. Inilah saatnya memberi tahu mereka tentang kejadian yang baru saja dilihat. Sebagai contoh anak bertanya kenapa gula manis dan itu berbeda sama garam yang asin?

Jangan dijawab begini ya bun "sudah dari sononya gula itu manis" Jangan seperti itu ya, bun.
Pastikan beri jawaban yang rasional seperti "gula itu manis,  karena terbuat dari dari tebu di dalam tebu ada sebuah zat pemanis, itulah yang membuat gula menjadi manis".

Begitu ya Bun walaupun udah capek karena masih akan muncul pertanyaan lanjutan, tapi saat itulah si anak akan menerima banyak ilmu dan ibundanya.
Semangat terus ya, Bun. Selamat mencoba, anak cerdas ibu puas^^

loading...

0 Response to "Download Gratis E Book Parenting Terbaik | Rahasa Mencetak Anak Cerdas Sehat dan Sukses!"

Posting Komentar